Pages

Berita Sepak Bola : Roy Suryo Persoalkan Rekaman Match Fixing, Imam Nahrawi: Dia Lagi Cari Panggung

Berita Sepak Bola : Roy Suryo Persoalkan Rekaman Match Fixing, Imam Nahrawi: Dia Lagi Cari Panggung

sumber berita Roy Suryo Persoalkan Rekaman Match Fixing, Imam Nahrawi: Dia Lagi Cari Panggung : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47cce96e/sc/15/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A30C1520A490C29598130C760Croy0Esuryo0Epersoalkan0Erekaman0Ematch0Efixing0Eimam0Enahrawi0Edia0Elagi0Ecari0Epanggung/story01.htm
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi balik mempertanyakan motif Roy Suryo yang tiba-tiba angkat suara soal rekaman pembicaraan yang diduga match fixing. Menurutnya Roy sedang ingin tampil alias cari panggung.

Baru-baru ini Roy Suryo mengatakan kepada publik bahwa rekaman tersebut merupakan rekayasa, alias sengaja dibuat-buat untuk kepentingan tersebut, serta dilakukan di lantai 3 kantor Kemenpora.

Sesmenpora Alfitra Salamm kemarin membenarkan bahwa dirinya mendengar langsung pembicaraan 'BS' sang "perantara" dengan seseorang yang diduga bandar asal Malaysia. BS disebut-sebut akan menjadi whistle blower untuk membongkar praktik match fixing yang diduga sudah bertahun-tahun terjadi di Indonesia. [Baca: BS Lakukan Suap-Menyuap dan Pengaturan Skor Sejak 15 Tahun Silam]

Imam Nahrawi sendiri malah membantah telepon-teleponan BS dengan sang "bandar" dilakukan di kantornya. Ia justru merasa heran dengan maksud Roy, yang notabene adalah menpora sebelum dirinya.

"Saya sampaikan di forum ini, saya kenal baik dengan beliau. Saya juga pernah bertemu dengan beliau. Bahwa tidak benar sama sekali itu dilakukan di Kantor Kemenpora. Bahwa ada seseorang yang biasa mengatur skor dan memperdengarkan itu biasa saja. Sejak Tim 9 baru dibentuk, itu sudah terjadi," kata Imam di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Imam pun kembali mempertegas saat para pewarta kembali mempertanyakan soal Roy Suryo.

"Itu 'kan lagi cari panggung dia, kan itu sudah lama. Kalau cari panggung lebih baik lah. Kalau ada kemampuan seperti itu (telematika), harusnya dari dulu mafia sepakbola terungkap. Ke mana saja kemarin-kemarin?" cetusnya.

"Saya minta ke Bapak Roy, jangan mau menari di gendang orang lain. Masa orang lain main gendang dia ikutan joget segala."
Nuhun for visit Roy Suryo Persoalkan Rekaman Match Fixing, Imam Nahrawi: Dia Lagi Cari Panggung