Pages

Berita Sepak Bola : Roy Suryo Dipersilakan Membuktikan kalau Rekaman Match Fixing Rekayasa

Berita Sepak Bola : Roy Suryo Dipersilakan Membuktikan kalau Rekaman Match Fixing Rekayasa

sumber berita Roy Suryo Dipersilakan Membuktikan kalau Rekaman Match Fixing Rekayasa : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47c5752f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A20C1740A190C29589220C760Croy0Esuryo0Edipersilakan0Emembuktikan0Ekalau0Erekaman0Ematch0Efixing0Erekayasa/story01.htm
Jakarta - Tim advokasi IndonesiaVsMafiabola mempersilahkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, untuk membuktikan kalau rekaman dugaan match fixing adalah rekayasa. Roy tak seharunys mempermasalahkan lokasi dilakukannya perekaman, tetapi membantu melacak bandar judinya

Roy Suryo mendadak mengeluarkan pernyataan terkait rekaman percakapan yang diduga upaya pengaturan skor di laga Indonesia di SEA Games 2015. Dalam rekaman tersebut diketahui seseorang berinisial 'BS' yang menjadi perantara yang melakukan dialog dengan bandar asal Malaysia.

Sebelumnya, saat rekaman tersebut dibeberkan oleh Tim Advokasi Indonesia Vs Mafia Bola, sudah disebutkan kalau percakapan telepon itu sengaja dilakukan oleh 'BS' untuk "memancing". Dan telepon-teleponan itu disaksikan oleh pihak Kemenpora.

Anggota tim advokasi IndonesiaVsMafiabola Asep Komarudin dengan tegas membantah kalau rekaman tersebut adalah sengaja dibuat-buat. Dengan ilmu pakar telematika yang dimilikinya, Roy dia nilai harusnya bisa membantu melacak bandar tersebut agar segera ditangkap.

"Silahkan buktikan kalau memang rekayasa. Gampangnya, panggil kami, cek operator saaat BS menelpon, tinggal polisi melihat tanggal berapa rekaman itu dilakukan. Tidak perlu Roy Suryo yang sok tahu," ujar Asep ketika dihubungi, Kamis (2/7).

"Kalau menyebut rekayasa, silahkan buktikan. Pengaturan skor merugikan kepentingan umum. Kok ditanya ini direkam di mana? Seharusnya yang jadi masalah ini siapa bandarnya, coba bantu, nanti bandarnya tertangkap kan bagus."

"Dulu dia menpora, katanya tahu ngomong soal mafia bola. Sekarang kenapa baru muncul. Kenapa dulu saat menjabat sebagai menpora tidak mendorong, dulu malah diam saja. Siapapun menporanya harus ditindak soal kasus mafia sepakbola. Pidana harus dilawan, ini masalah pidana penegakkan hukum," tuntasnya.


Nuhun for visit Roy Suryo Dipersilakan Membuktikan kalau Rekaman Match Fixing Rekayasa