Pages

Berita Sepak Bola : 'Si Merah' yang Kian Beraroma Southampton

Berita Sepak Bola : 'Si Merah' yang Kian Beraroma Southampton

sumber berita 'Si Merah' yang Kian Beraroma Southampton : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47bd2170/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A10C1839140C29578230C720Csi0Emerah0Eyang0Ekian0Eberaroma0Esouthampton/story01.htm
Liverpool - Liverhampton, Southpool, atau apapun sebutan di dunia maya untuk Liverpool saat ini. Sebab kedatangan Nathaniel Clyne kian menambah aroma Southampton di klub asal kota pelabuhan tersebut.

Clyne jadi pembelian keenam Liverpool di bursa transfer musim panas ini, setelah merampungkan kepindahannya dari The Saints dengan banderol 10 juta poundsterling yang bisa bertambah jadi 12,5 juta pound, tergantung dari performa si pemain.

Kontrak jangka panjang sudah diberikan untuk Clyne yang akan diproyeksikan oleh manajer Brendan Rodgers di posisi bek kanan, sepeninggal Glen Johnson plus tidak perform-nya Javi Manquillo musim lalu, dan cedera panjang Jon Flanagan.

Clyne, disebut-sebut sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Premier League musim lalu, dengan total 115 tekel atau terbanyak di antara bek-bek lain. Statistik crossing, clearance, dan tekel sukses berada di posisi lima besar.

Patut ditunggu bagaimana aksi Clyne dalam seragam merah-merah musim depan. Namun, satu yang pasti adalah dengan kedatangan Clyne maka 'Si Merah' kian kental dengan aroma Southampton.

Bek berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan eks pemain Southampton lainnya, seperti Adam Lallana, Dejan Lovren, dan Rickie Lambert, yang sudah bergabung sejak musim lalu.

Total dalam setahun terakhir manajemen Liverpool sudah memberikan dana sekitar 60 juta pounds ke kas klub asuhan Ronald Koeman tersebut. Sayangnya pembelian mahal tersebut belum terbayar dengan performa oke di atas lapangan.

Lallana lebih sibuk dengan cedera, Lambert hanya bikin dua gol di liga sepanjang musim, dan Lovren kerap jadi kambing hitam atas performa buruk lini belakang Liverpool.

Kini Clyne harus membuktikan setidaknya dia adalah sosok bek kanan yang selama ini dicari oleh Rodgers, tangguh saat bertahan dan lihai dalam menyerang.
Nuhun for visit 'Si Merah' yang Kian Beraroma Southampton