Pages

Berita Sepak Bola : Tak Ada Dana APBN di Turnamen Piala Kemerdekaan

Berita Sepak Bola : Tak Ada Dana APBN di Turnamen Piala Kemerdekaan

sumber berita Tak Ada Dana APBN di Turnamen Piala Kemerdekaan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47cbecda/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A30C1236550C29595610C760Ctak0Eada0Edana0Eapbn0Edi0Eturnamen0Epiala0Ekemerdekaan/story01.htm
Jakarta - Turnamen Piala Kemerdekaan yang digagas oleh Kemenpora telah dipastikan bergulir mulai 1 Agustus. Tim transisi menegaskan tak ada dana APBN yang digunakan untuk memutar turnamen tersebut --semua dari sponsor.

Piala Kemerdekaan akan diikuti oleh 18 klub Divisi Utama. Mereka akan menggunakan format home turnamen yang dibagi menjadi tiga grup, dengan masing-masing diisi oleh enam tim.

Turnamen tersebut juga telah menetapkan hadiah bagi klub yang menjadi juara sebesar Rp 500 juta, runner-up Rp 300 juta. Namun begitu, setiap klub juga akan lebih dulu menerima match fee sebesar Rp 50 juta per pertandingan di babak penyisihan grup.

Selanjutnya bagi klub yang lolos ke babak delapan besar akan mendapatkan uang Rp 75 juta. Sedangkan ke babak semifinal sebesar Rp 100 juta. Tak lupa ada hadiah bagi tim yang fairplay sebesar Rp 100 juta.

Lalu dari mana uang-uang tersebut? anggota tim transisi Zuhairi Misrawi mengatakan dana tersebut merupakan berasal dari sponsor, tak ada dana APBN sedikitpun.

"Semua full sponsor. Tidak ada dana APBN. Sponsornya siapa? Nanti akan kami sampaikan setelah lebaran. Tapi kami juga akan umumkan siapa operatornya, promotornya," ungkap Zuhairi.

"Semua fix akan diumumkan, termasuk hak siar berapa, TV yang menyiarkan, semua akan kami sampaikan," timpal anggota lain, Tommy Kurniawan.

Kendati telah ditetapkan 18 klub Divisi Utama, Zuhairi mengaku jumlah tersebut akan terus bertambah. Dia menyebut masih ada dua lagi klub Divisi Utama, dan tiga klub ISL yang baru saja menyatakan diri ikut turnamen Piala Kemerdekaan sambil proses verifikasi berjalan.

"Senin besok akan kami umumkan lagi, klub yang baru saja konfirm iku serta," kata dia.
Nuhun for visit Tak Ada Dana APBN di Turnamen Piala Kemerdekaan