Pages

Berita Sepak Bola : Terkait Transfer, Liverpool Dianggap Mengulangi Kesalahan Musim Lalu

Berita Sepak Bola : Terkait Transfer, Liverpool Dianggap Mengulangi Kesalahan Musim Lalu

sumber berita Terkait Transfer, Liverpool Dianggap Mengulangi Kesalahan Musim Lalu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4860d5b0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C230C2317550C29740A440C720Cterkait0Etransfer0Eliverpool0Edianggap0Emengulangi0Ekesalahan0Emusim0Elalu/story01.htm
Liverpool - Liverpool kembali menghabiskan dana besar untuk mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer ini. Langkah yang mana dinilai kurang tepat dan bakal berimbas buruk pada performa 'Si Merah' musim depan.

Kedatangan Christian Benteke dengan banderol 32,5 juta poundsterling membuat total belanja Liverpool mencapai angka sekitar 80 juta pound. Benteke juga jadi pemain ketujuh yang digaet Brendan Rodgers musim panas ini, setelah James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Joe Gomez, Roberto Firmino, dan Nathaniel Clyne.

Ketujuh pemain itu memang jadi permintaan Rodgers untuk mengisi pos yang dinilai lemah musim lalu dan berimbas pada kegagalan Liverpool lolos ke Liga Champions. Khususnya di lini depan di mana mereka hanya bikin 52 gol di Premier League.

Selain membeli sejumlah pemain, Liverpool juga melepas beberapa penggawanya termasuk Raheem Sterling yang dijual 49 juta poundsterling ke Manchester City.

Langkah Liverpool ini kemudian dikritik oleh eks Direktur Olahraganya, Damien Comolli, yang menilai The Anfield Gank sudah mengulangi kesalahan yang sama seperti musim lalu.

Saat Liverpool mendapatkan uang dari penjualan Luis Suarez sebesr 75 juta pound, mereka membelanjakan sembilan pemain dengan total lebih dari 100 juta pound. Namun, para pemain baru itu gagal memenuhi ekspektasi dan terhitung hanya Emre Can yang tampil oke.

"Tanpa membicarakan soal individu pemain, akan sangat berisiko untuk melakukan perubahan besar-besaran di satu bursa transfer," ujar Comolli seperti dikutip Soccernet.

"Saya rasa musim lalu juga sangat berisiko di mana usai menjual Suarez dan membawa, sekitar sembilan pemain menuru saya. Kini mereka memutuskan untuk melakukan perubahan besar-besaran lagi dan membangun kembali tim. Itu akan selalu sangat, sangat berisiko," sambung Comolli yang dipecat 2012 silam.

"Liverpool sudah membawa pemain bertalenta bagus, tapi mereka akan bersaing dengan tim yang sudah lebih dulu mapan."

"Arsenal, United, City, dan Chelsea hanya melakukan sedikit perubahan pada skuat mereka, dan di sisi lain, Liverpool selalu mengubah timnya setiap musim. Saya tidak yakin itu langkah yang tepat."

"Ketika Anda mempertaruhkan banyak uang seperti musim panas lalu, Anda harus memberi setiap pemain kesempatan, dan melakukan perubahan besar berarti mengirim pesan kepada pemain yang dibeli musim lalu, bahwa mereka tidak akan mendapat kesempatan."

"Ketika mereka semua sudah nyetel dengan tim, dan para pemain dari luar negeri sudah bisa beradaptasi dengan Premier League, mereka sudah tertinggal jauh dari tim-tim di empat besar," tutupnya.


Nuhun for visit Terkait Transfer, Liverpool Dianggap Mengulangi Kesalahan Musim Lalu