Pages

Berita Sepak Bola : Transfer Arda Turan yang Masih Menyisakan Tanda Tanya

Berita Sepak Bola : Transfer Arda Turan yang Masih Menyisakan Tanda Tanya

sumber berita Transfer Arda Turan yang Masih Menyisakan Tanda Tanya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47ed69c7/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A80C1213510C29633930C750Ctransfer0Earda0Eturan0Eyang0Emasih0Emenyisakan0Etanda0Etanya/story01.htm
Barcelona - Arda Turan belum tentu akan berseragam Barcelona pada musim depan. Dua calon presiden Barca, Joan Laporta dan Agusti Benedito, membuka peluang untuk membatalkan transfernya dari Atletico Madrid.

Barca membeli Turan dari Atletico beberapa hari lalu dengan biaya 34 juta euro plus variabel-variabel lainnya yang bernilai 7 juta euro. Yang melakukan pembelian ini adalah Managing Commission Barca, yang mengendalikan klub sampai pemilihan presiden pada 18 Juli mendatang.

Namun, jadi tidaknya Turan pindah ke Barca masih akan ditentukan oleh hasil pemilihan presiden klub. Sejauh ini yang pasti menginginkan Turan adalah incumbent Josep Maria Bartomeu, yang mengklaim si pemain memang dibutuhkan oleh pelatih Luis Enrique. Sementara itu, calon-calon presiden yang lain bisa saja membatalkan transfer Turan.

Dalam kesepakatan transfer Turan, ada klausul yang menyebutkan bahwa pemain 28 tahun itu bisa dikembalikan ke Atletico sebelum tanggal 20 Juli. Namun, kalau Barca melakukan hal tersebut, uang yang mereka dapatkan kembali akan dipotong 10% dari nilai transfer.

Laporta belum tahu apakah akan mempertahankan Turan atau mengembalikannya ke Atletico. Dia akan lebih dulu berdiskusi dengan Eric Abidal, yang akan dia angkat sebagai Direktur Olahraga jika dirinya terpilih sebagai presiden, dan Enrique.

"Kami bicara dengan Abidal dan jika kami menang, Eric akan bicara dengan pelatih Luis Enrique dan setelahnya memutuskan akan menyetujui transfer atau tidak. Kami akan lebih dulu mempelajari kontrak dan semua klausulnya," tutur Laporta, presiden Barca pada periode 2003-2010.

"Sebagai seorang fans, tentu saja saya menyukainya. Dia adalah pemain yang sangat bagus, tanpa keraguan, dan sejalan dengan rencana-rencana lain di kepala kami, yaitu (Paul) Pogba, yang mana kami punya hubungan sangat baik dengan agennya, Mino Raiola," kata dia.

Sementara itu, Benedito mengisyaratkan akan langsung mengembalikan Turan ke Atletico jika dirinya yang terpilih sebagai presiden.

"Perekrutan Arda Turan oleh dewan manajemen menunjukkan sebuah tindakan yang tidak pantas dari satu partner ke pihak lain yang ingin menjadi presiden," ujar Benedito.

"Kesepakatan itu akan memengaruhi tanggung jawab finansial dan keseimbangan ekonomis pada tahun pertama jika kami memenangi pemilihan," imbuhnya.

"Saya tak pernah mendengar Luis Enrique bicara soal Turan. Yang saya dengar sejauh ini adalah Bartomeu mengatakan Luis Enrique menyukainya, tapi pelatih tak mengatakan apa-apa," kata dia Soccerway.

Nuhun for visit Transfer Arda Turan yang Masih Menyisakan Tanda Tanya