Pages

Berita Sepak Bola : Van Gaal: Darmian Bakal Jadi Pelapis Valencia

Berita Sepak Bola : Van Gaal: Darmian Bakal Jadi Pelapis Valencia

sumber berita Van Gaal: Darmian Bakal Jadi Pelapis Valencia : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/21/234018/2972335/72/van-gaal-darmian-bakal-jadi-pelapis-valencia
Seattle - Matteo Darmian tak akan mudah untuk mendapat tempat di starting eleven Manchester United. Sebab Louis van Gaal masih akan memprioritaskan Antonio Valencia di posisi bek kanan.

Darmian didatangkan MU dari Torino di bursa transfer musim panas ini dengan banderol 12,9 juta poundsterling. Bek asal Italia tersebut diharapkan jadi jawaban atas pencarian 'Setan Merah' untuk pemain di posisi bek kanan.

Sebab musim lalu penampilan Rafael Da Silva dinilai mengecewakan dan membuat Van Gaal "terpaksa" memasang Valencia di posisi tersebut, meski pemain Ekuador itu berposisi asli sebagai winger kanan. Apalagi Valencia juga punya catatan buruk dalam melepaskan crossing, atribut yang wajib dimiliki oleh seorang bek sayap kanan.

Darmian, meski tak lebih baik dari Valencia dalam hal melepaskan crossing (baca analisanya di 'Apakah Darmian Pas untuk 'Setan Merah'?), namun bek 25 tahun itu punya kemampuan sama bagusnya, baik saat bertahan maupun menyerang.

Maka dari itulah Van Gaal pun rela mendatangkan Darmian yang lantas disambut positif oleh fans MU, yang memang merindukan sosok bek kanan berkualitas layaknya Gary Neville.

Namun, harapan fans untuk melihat Darmian ada di susunan tim inti tampaknya akan sulit kesampaian. Sebab Van Gaal rupanya masih akan memasang Valencia sebagai bek kanan pertamanya, dengan Darmian sebagai back-up.

"Kami membeli Matteo Darmian untuk menjadi pelapis Valencia dan karena cedera, (Paddy) McNair harus bermain di posisi itu," ujar Van Gaal seperti dikutip Daily Mail.

Darmian sudah memainkan debutnya saat MU menang 1-0 atas Club America di laga International Champions Cup hari Sabtu lalu. Dia bermain sebagai starter dan digantikan di babak kedua.


Nuhun for visit Van Gaal: Darmian Bakal Jadi Pelapis Valencia