Pages

Berita Sepak Bola : Wenger Jadi Alasan Cech Pilih Arsenal

Berita Sepak Bola : Wenger Jadi Alasan Cech Pilih Arsenal

sumber berita Wenger Jadi Alasan Cech Pilih Arsenal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47c28fa6/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A20C110A5510C29583260C720Cwenger0Ejadi0Ealasan0Ecech0Epilih0Earsenal/story01.htm
Praha - Sebelum pindah ke Arsenal, Petr Cech sebenarnya juga diminati oleh Manchester United dan Paris St-Germain. Namun, keberadaan Arsene Wenger jadi alasan Cech akhirnya memilih gabung ke The Gunners.

Ketika Cech mengutarakan keinginannya untuk pindah demi mencari jaminan tempat di tim utama, beberapa klub Eropa antre mendapat tanda tangan kiper asal Republik Ceko tersebut.

Ada Inter Milan, Real Madrid, PSG, dan MU yang meminati Cech. Meski kalah bersaing dari Thibaut Courtois, kualitas Cech dinilai masih sangat oke.

Setelah berminggu-minggu masa depan Cech dispekulasi, akhirnya kiper 33 tahun itu memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal awal pekan ini, setelah dibeli dari Chelsea dengan banderol 11 juta poundsterling.

Dapat tawaran dari klub-klub besar lainnya seperti MU dan PSG, Cech pun lantas menolak karena Arsenal punya sosok Wenger, yang dianggapnya sebagai salah satu manajer terbaik di Inggris dan itu membuat Cech ingin bekerja sama dengan Wenger.

"Anda harus mengagumi dia karena konsistensinya, kualitas kerjanya, dan apa yang sudah dia lakukan sejak datang ke Arsenal," ujar Cech di situs resmi klub.

"Tentu ada alasannya mengapa dia begitu dihargai oleh Arsenal. Sangat jarang bisa berada di posisi itu untuk waktu yang sangat lama, Anda bisa lihat di Manchester United (dengan Sir Alex Ferguson) dan juga di Arsenal, tapi Anda tidak bisa melihat itu di klub lain," sambungnya.

"Ketika Anda berbicara dengannya, sangat penting untuk saya mengetahui bahwa dia berpikiran sama dengan saya, dengan hasrat untuk lebih baik lagi dan memenangi banyak hal."


Nuhun for visit Wenger Jadi Alasan Cech Pilih Arsenal