Pages

Berita Sepak Bola : Jika Jadi Messi, Martino Sudah Lama Pensiun di Timnas dan Fokus ke Barca

Berita Sepak Bola : Jika Jadi Messi, Martino Sudah Lama Pensiun di Timnas dan Fokus ke Barca

sumber berita Jika Jadi Messi, Martino Sudah Lama Pensiun di Timnas dan Fokus ke Barca : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48b881d7/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A50C1541360C29841360C730Cjika0Ejadi0Emessi0Emartino0Esudah0Elama0Epensiun0Edi0Etimnas0Edan0Efokus0Eke0Ebarca/story01.htm
Buenos Aires - Gerardo Martino kembali melontarkan pembelaan pada Lionel Messi. Jika berada di posisi Messi, yang terus dapat kritik atas penampilan di timnas, Martino memilih pensiun dini dan fokus saja ke Barcelona.

Dalam satu tahun Argentina menelan dua kekalahan di dua turnamen besar. Setelah pada 2014 lalu kalah 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia, tahun ini mereka ditundukkan Chile di final Copa America.

Adalah Messi yang jadi kambing hitam publik Argentina atas dua kegagalan tersebut. Messi dianggap tidak memberikan penampilan terbaiknya, sebagaimana dia selalu tunjukkan dalam seragam The Catalans.

"Jika saya berada di posisi Messi maka saya memilih berhenti main untuk tim nasional sejak lama, tapi terus membela Barcelona," sahut pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino.

Akibat banyaknya kritik yang datang pada Messi, sempat muncul kabar di Argentina kalau pemilik empat gelar pemain terbaik dunia itu berecana untuk istirahat dulu dari tim nasional. Rumor tersebut terbantahkan setelah beberapa hari lalu Martino menyebut Messi tidak menutup dirinya untuk dipanggil memperkuat Tango untuk laga uji coba dengan Meksiko.

"Kritik pada Messi adalah analisa yang tidak seharusnya dia dapatkan. Tidak dari mulutnya, tidak dari mulus saya, tidak pula dari Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina mengatakan kalau Messi akan istirahat dari tim nasional," tegas Martino di Marcaa.

Di level senior, Messi belum memberi satupun trofi untuk Argentina. Satu-satunya gelar yang sudah dipersembahkan adalah medali emas Olimpiade 2008, yang dia raih bersama Argentina U-23, dan juara dunia U-20 di 2005.

Nuhun for visit Jika Jadi Messi, Martino Sudah Lama Pensiun di Timnas dan Fokus ke Barca