Pages

Berita Sepak Bola : Liverpool Kali Ini Dinilai Telah Berbelanja dengan Lebih Bijak

Berita Sepak Bola : Liverpool Kali Ini Dinilai Telah Berbelanja dengan Lebih Bijak

sumber berita Liverpool Kali Ini Dinilai Telah Berbelanja dengan Lebih Bijak : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48ae05d5/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A40C0A815580C29824140C720Cliverpool0Ekali0Eini0Edinilai0Etelah0Eberbelanja0Edengan0Elebih0Ebijak/story01.htm
Liverpool - Sama-sama melakukan belanja besar, aktivitas Liverpool di bursa transfer musim panas ini dinilai lebih bijak ketimbang tahun lalu. Manajer Brendan Rodgers disebut sudah melakukan pengkajian yang baik.

Musim panas tahun lalu Liverpool membeli total delapan pemain. Nama Adam Lallana, Lazar Markovic, Dejan Lovren, Mario Balotelli di antaranya jadi yang termahal saat itu, dengan nilai transfer secara keseluruhan mencapai 117 juta poundsterling.

Hanya saja pembelian besar itu tak membuahkan hasil bagus. Mereka cuma finis di posisi enam klasemen akhir Premier League musim kemarin, bahkan mengalami penurunan jumlah gol yang signifikan. Jika di 2013-2014 mereka mampu membukukan 101 gol, musim kemarin mereka cuma membuat 52 gol.

Tahun ini mereka kembali melakukan pembelian besar dengan sudah merekrut tujuh nama baru sejauh ini. Mereka antara lain Roberto Firmino, Nathaniel Clyne, Christian Benteke, dan Joe Gomez yang didatangkan lewat pembelian.

Sementara James Milner, Danny Ings, dan Adam Bogdan didapatkan lewat jalur Bosman Rule alias tanpa biaya transfer, meski untuk kasus Ings menelan ongkos tribunal atau kompensasi mengingat usianya di bawah 22 tahun. Total 67,3 juta pounds sudah dikeluarkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Sama-sama mendatangkan banyak pemain, langkah Liverpool dinilai lebih baik tahun ini ketimbang sebelumnya. Eks penggawa 'Si Merah' Phil Thompson menyebut Rodgers kali ini merekrut pemain dengan memperhatikan kebutuhan penguatan di beberapa sektor.

Lini serang yang tumpul berupaya diperbaiki dengan mendatangkan tiga pemain dalam diri Firmino, Benteke, dan Ings. Sementara sektor bek kanan yang ditinggalkan Glen Johnson dan musim lalu kekurangan pemain akan diisi oleh Clyne, didukung Joe Gomez sebagai pelapis.

"Tahun lalu di waktu yang sama, kami lebih dari sekadar senang dengan pembelian-pembelian yang dilakukan. Tapi kami tidak memulai musim dengan mulus," ujar Thompson dikutip Liverpool Echo.

"Sejumlah individu yang kami rekrut sangat bagus, pencarian yang baik, dan sama seperti musim panas ini. (Tapi) Saya rasa sudah ada peningkatan yang bagus, Rodgers sudah mengidentifikasi area-area yang perlu penguatan."

"Saya tidak merasa akan ada perekrutan lagi. Saya akan sangat terkejut jika kami mendatangkan siapapun lagi," tandasnya.
Nuhun for visit Liverpool Kali Ini Dinilai Telah Berbelanja dengan Lebih Bijak