Pages

Berita Sepak Bola : Manchester City: Bersama Sterling Mengejar Chelsea

Berita Sepak Bola : Manchester City: Bersama Sterling Mengejar Chelsea

sumber berita Manchester City: Bersama Sterling Mengejar Chelsea : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a72388/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C130A1350C29816940C720Cmanchester0Ecity0Ebersama0Esterling0Emengejar0Echelsea/story01.htm
Jakarta - Musim 2014/2015 adalah kegagalan untuk klub sekaya Manchester City. Menyudahi kompetisi di posisi dua klasemen dan tanpa meraih satupun gelar mensyaratkan banyak hal yang harus dilakukan Manuel Pellegrini. Sudahkah mereka berbenah?

Untuk kali kedua Manchester City gagal mempertahankan gelar juara Premier League. Jika di 2012/2013 titel mereka diambil Manchester United, maka di musim lalu The Blues yang merebut status itu.

City di 2014/2015 tak mampu mengimbangi konsistensi Chelsea, yang berada di puncak klasemen sejak pekan pertama sampai kompetisi resmi ditutup. Jumlah 24 kemenangan 7 hasil imbang dan 7 kali kalah adalah penurunan performa dibanding musim sebelumnya, di mana mereka jadi juara dengan 27 kemenangan, lima hasil imbang dan enam kali kalah.

Setelah gagal di musim lalu, The Citizens tidak melakukan banyak transaksi di bursa transfer tengah tahun. Terus berada di posisi dua besar klasemen dalam empat musim terakhir, Pellgrini merasa kalau skuatnya cuma butuh sedikit perubahan. Padahal jika mau dia bisa saja kembali jor-joran, karena City sudah terbebas dari periode hukuman akibat melanggar financial fairplay.

Perubahan minimal yang dilakukan City menyangkut dua nama pemain, mereka adalah Raheem Sterling dan Fabian Delph. Sterling diboyong dengan harga mahal dari Liverpool, nilainya mencapai 44 juta poundsterling. Sementara Delph diangkut dari Aston Villa dengan banderol delapan juta poundsterling.

Menarik menyimak aktivitas transfer City sejauh ini karena yang mereka beli adalah pemain muda usia dan berpaspor Inggris. Terlepas dari kontribusi mereka nanti saat musim sudah berjalan, City sadar kedatangan Sterling dan Delph akan membuat mereka lebih mudah dalam memenuhi ketentuan soal homegrown player. Siapa tahu Sterling bisa meraih sukses besar sebagaimana Wayne Rooney saat MU memboyongnya dari Everton saat masih belia.

Suporter City akan sangat menantikan kontribusi Sterling dalam upaya mereka kembali menduduki takhta Premier League. Terlepas dari saga kepindahannya yang membuat Liverpudlian kesal, Sterling tetap dianggap sebagai calon bintang muda terbaik di Liga Inggris saat ini, dan malah sebagai salah satu yang terbaik di Eropa. Pindah ke City adalah langkah yang tepat buat Sterling karena di sana dia akan bermain bersama nama-nama besar yang bakal membuatnya lebih terasah.Next

Nuhun for visit Manchester City: Bersama Sterling Mengejar Chelsea