Pages

Berita Sepak Bola : Menanti Kiprah Dortmund Di Bawah Asuhan Tuchel

Berita Sepak Bola : Menanti Kiprah Dortmund Di Bawah Asuhan Tuchel

sumber berita Menanti Kiprah Dortmund Di Bawah Asuhan Tuchel : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48b951fd/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A50C1642550C29842280C740Cmenanti0Ekiprah0Edortmund0Edi0Ebawah0Easuhan0Etuchel/story01.htm
Dortmund - Era Juergen Klopp sudah selesai. Borussia Dortmund akan memulai periode berikutnya bersama sang pelatih baru, Thomas Tuchel.

Sama seperti Klopp, sebelum membesut Dortmund, Tuchel sempat menukangi Mainz. Dari tahun 2009-2014, Tuchel melatih Mainz dalam 182 laga dengan catatan 72 kali menang, 46 seri, dan sisanya kalah. Prestasi tertingginya adalah membawa Mainz finis di peringkat kelima pada musim 2010-11. Sebelum cuti setahun, dia menempatkan timnya di posisi ketujuh di musim 2013-14.

“Kita perlu membuat sebuah atmosfer yang ditanamkan dengan motivasi, sebuah atmosfer yang tanpa ego dan membawa kami ke depan. Itu mesti menjadi kenyataan dalam setiap sesi latihan dan setiap menit di stadion,” kata Tuchel soal filosofinya di Dortmund, seperti dikutip di situs resmi klub.

Bagi Tuchel, tim barunya ini sudah punya gaya main khas. Menurut dia, setelah tujuh tahun diarsiteki Klopp, Dortmund telah merepresentasikan sepakbola atraktif, sepakbola menyerang yang menyenangkan.

“Kami ingin beraksi saat memiliki bola dan ingin merebutnya secepat mungkin saat tidak memilikinya. Saya terkesan dengan talenta nyata yang para pemain punya," tambah pria 41 tahun itu.

Dortmund asuhan Tuchel sudah menjalani laga kompetitif pertama melawan klub Austria, Wolfsberger AC, di babak kualifikasi Europa League. Mereka menang 1-0 dan bakal memainkan laga kedua di kandang, Jumat (7/8).

Dengan kehadiran Tuchel, bek Lukasz Pisczcek berharap mereka bisa tampil lagi di Liga Champions. Bintang Die Borussen lainnya, Marco Reus, berkomentar bagaimana Dortmund baru akan menapaki setiap jalannya di musim ini.

“Kami bekerja keras pada banyak hal yang mesti diperbaiki dalam latihan, dan itu tidak bergantung pada bagaimana kami bermain. Namun, tidak mudah saat pelatih baru datang dan anda belum memiliki musim yang baik serta hanya punya empat sampai lima pekan untuk bersiap,” tutur Reus kepada situs resmi Bundesliga.

Pada pekan pembuka Bundesliga musim 2015/16, Reus dkk. bakal berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach.
Nuhun for visit Menanti Kiprah Dortmund Di Bawah Asuhan Tuchel