Pages

Berita Sepak Bola : Mourinho: Untuk Menang, Arsenal Tinggalkan Filosofi Mereka

Berita Sepak Bola : Mourinho: Untuk Menang, Arsenal Tinggalkan Filosofi Mereka

sumber berita Mourinho: Untuk Menang, Arsenal Tinggalkan Filosofi Mereka : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a54d9b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A30C0A320A460C29812780C720Cmourinho0Euntuk0Emenang0Earsenal0Etinggalkan0Efilosofi0Emereka/story01.htm
London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengomentari cara main Arsenal pada laga Community Shield. Mourinho menyebut Arsenal telah meninggalkan filosofi mereka demi meraih kemenangan.

Statistik whoscored menunjukkan bahwa Chelsea lebih mendominasi pada pertandingan di Wembley, Minggu (2/8/2015). The Blues unggul penguasaan bola 58-42%.

Jumlah peluang yang dimiliki kedua tim sebenarnya relatif berimbang. Chelsea melepaskan 14 tembakan, tapi cuma dua di antaranya yang mengarah ke gawang. Sementara itu, dari 11 tembakan Arsenal, lima yang tepat sasaran.

Arsenal akhirnya tampil sebagai pemenang dengan skor 1-0 setelah gol Alex Oxlade-Chamberlain pada babak pertama tak bisa dibalas Chelsea.

Mourinho menganggap Arsenal tampil tak seperti biasanya pada laga ini. Menurut The Special One, Arsenal bukanlah tim yang terbiasa bertahan dan cuma mengandalkan serangan balik.

"Biasanya (media) ingin mengatakan bahwa sebuah tim yang defensif dan bertahan dengan sangat baik tidak pantas menang. Namun, saya juga punya opini sendiri, berbeda dengan opini Anda," tutur Mourinho seperti dikutip Soccerway.

"Opini saya adalah tim yang bertahan dengan sangat baik, yang meninggalkan filosofi mereka di ruang ganti, mengubah sikap mereka, bermain dengan sembilan pemain di depan kotak penalti di sepanjang babak kedua, tidak kebobolan, dan mencetak satu gol, dari perspektif itu mereka pantas menang," katanya.

"Inilah sepakbola. Ini adalah organisasi taktik yang sangat bagus. Selamat untuk mereka," tutur mantan pelatih Porto, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

"Satu tim menampilkan serangan balik dengan baik. Satu tim mengambil inisiatif, tapi tanpa ketajaman Anda harus lebih agresif dengan bola. Secara taktik, tim telah mencoba segalanya," kata Mourinho.

Nuhun for visit Mourinho: Untuk Menang, Arsenal Tinggalkan Filosofi Mereka