Pages

Berita Sepak Bola : Pemain ISL Ini Ikut Liga Desa Indonesia

Berita Sepak Bola : Pemain ISL Ini Ikut Liga Desa Indonesia

sumber berita Pemain ISL Ini Ikut Liga Desa Indonesia : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/05/204446/2984525/76/pemain-isl-ini-ikut-liga-desa-indonesia
Belitung Timur - Tak adanya kompetisi tidak membuat Fandy Mochtar ambil pusing. Dia memilih tampil di Liga Desa Indonesia (LIDI) untuk membela tanah kelahirannya, Maluku Utara.

Fandy menjadi bintang di perhelatan final LIDI yang digelar di Belitung Timur. Namanya yang cukup dikenal di antara pemain-pemain ISL (Indonesia Super League) menjadi magnet tersendiri bagi penonton yang hadir di Stadion Belitung Timur Pelangi (BTP) itu.

Tak ada perbedaan gaya permainan yang ditampilkannya saat memperkuat Maluku Utara ketika melawan Sumatera Barat pada laga yang dihelat Rabu (7/8) sore tadi. Dia terlihat bermain serius dan ngotot dalam menjaga lini pertahanan. Alhasil, dia sukses membawa Maluku Utara menang telak 7-0.

Kehadirannya itu pun membuat suasana stadion cukup ramai. Namanya kerap kali dipanggil-panggil oleh penonton setiap dia berhasil membawa bola. Bahkan usai pertandingan pemain-pemain dari tim lainnya juga berburu tanda tangannya dan berfoto bersama.

Fandy mengatakan alasan mengikuti kejuaraan LIDI itu bukan karena uang tetapi semata-mata karena ingin membela tanah kelahirannya. Meski hanya tampil di Liga Desa, hal itu tidak membuat ia malu.

"Saya ini ikut untuk membela daerah. Karena saya adalah putera daerah Maluku Utara. Jadi tidak ada masalah, yang penting saya bermain bola. Saya tak mau ambil pusing soal keadaan sepakbola Indonesia saat ini, sambil berdoa semoga bisa cepat selesai masalahnya," ungkap Fandy.

Selain sibuk bermain di LIDI, pemain 31 tahun itu mengakui selama kompetisi vakum dia juga mengisi waktu dengan bermain futsal di daerah tempat tinggalnya. Hal itu juga dilakukan demi menjaga kondisi fisik.

"Kesibukan saya hanya latihan sendiri saja. Saya juga ikut futsal dengan tim daerah," kata dia.

Dia juga mengaku belum memutuskan terkait masa depannya setelah tidak lagi membela klub terakhirnya Pusamania Borneo FC, meskipun sudah ada beberapa tawaran dari klub ISL atau pun Divisi Utama untuk mengikuti Piala Kemerdekaan.

"Ada, tapi saya ingin konsen main di sini saja membela daerah saya. Dari pada gabung dengan klub tapi kompetisi belum jelas juga."

Selain Fandy, ada juga pemain ISL lainnya yang tampil di kejuaraan yang memperebutkan Piala Menpora itu yakni Djali Ibrahim. Pemain Sriwijaya FC U-21 itu memilih ikut di LIDI demi mengisi waktu kosong selama tidak ada kompetisi.


Nuhun for visit Pemain ISL Ini Ikut Liga Desa Indonesia