Pages

Berita Sepak Bola : Pengalaman di Roma Buat Enrique Lebih Baik

Berita Sepak Bola : Pengalaman di Roma Buat Enrique Lebih Baik

sumber berita Pengalaman di Roma Buat Enrique Lebih Baik : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48b33a14/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A40C2216110C29833890C710Cpengalaman0Edi0Eroma0Ebuat0Eenrique0Elebih0Ebaik/story01.htm
Barcelona - Luis Enrique cuma semusim melatih AS Roma dan kurang sukses di klub tersebut. Namun, menurut Enrique, pengalaman bersama Giallorossi telah menjadikannya sebagai pelatih yang lebih baik.

Saat ditunjuk menjadi pelatih Roma pada musim panas 2011, Enrique digadang-gadang akan membawa gaya main tiki-taka ala Barcelona ke Roma. Selain karena latar belakangnya sebagai mantan pemain Barca, dia sebelumnya juga punya pengalaman melatih Barcelona B selama tiga tahun.

Namun, Enrique tak mampu memenuhi ekspektasi besar para tifosi Roma. Pada musim 2011/2012, Roma cuma finis di posisi ketujuh Serie A dan gagal lolos ke kompetisi Eropa musim berikutnya. I Lupi juga tak bisa melaju jauh di Liga Europa. Enrique akhirnya memutuskan untuk mundur pada akhir musim.

"Apa yang terjadi di Roma membuat saya jadi pelatih yang lebih baik," ujar Enrique yang dikutip Football Italia.

"Itu adalah tahun keempat saya melatih, setelah tiga tahun bersama tim muda (di Barcelona). Itu sangat intens dan bermanfaat, sebuah pengalaman unik," tambahnya.

"Saya akan selalu berterima kasih atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Saya datang dengan ide-ide yang berbeda soal bagaimana bermain sepakbola dan mendapati para pemain siap untuk menerima perubahan itu dan suporter yang mendukung kami," tutur Enrique.

"Saya punya kenangan-kenangan manis. Saya ingin finis lebih tinggi (daripada posisi ketujuh), tapi itu merupakan tahun yang sangat positif," katanya.

Setelah sempat setahun menukangi Celta Vigo, Enrique mendapatkan kepercayaan untuk melatih Barca. Pada musim pertamanya, dia langsung mengantarkan Blaugrana meraih treble.
Nuhun for visit Pengalaman di Roma Buat Enrique Lebih Baik