Pages

Berita Sepak Bola : Renovasi Anfield Agar Liverpool Lebih Kompetitif

Berita Sepak Bola : Renovasi Anfield Agar Liverpool Lebih Kompetitif

sumber berita Renovasi Anfield Agar Liverpool Lebih Kompetitif : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48b156c0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A40C1820A0A30C29832650C720Crenovasi0Eanfield0Eagar0Eliverpool0Elebih0Ekompetitif/story01.htm
Liverpool - Anfield saat ini sedang menjalani renovasi demi menambah kapasitas tempat duduknya. Semua itu dilakukan demi menambah gemuk kas klub, agar Liverpool dapat tampil lebih kompetitif untuk bersaing di Inggris dan Eropa.

Sudah sejak awal tahun ini tribune utama (main stand) di Anfield mengalami perombakan dan sampai saat ini pekerjaan tersebut sudah berjalan sekitar hampir 50 persen, usai peletakkan tiang panjang di atap stadion.

Rencananya begitu renovasi tuntas dan siap dipakai pada musim 2015/2016, Anfield yang saat ini berkapasitas sekitar 45 ribu penonton, akan mencapai total hampir 60 ribu tempat duduk.

Meski berstatus sebagai salah satu stadion legendaris di Eropa, kapasitas Anfield memang kalah dibanding stadion-stadion milik rival The Reds di Inggris seperti Old Trafford, Emirates Stadium, dan Etihad Stadium.

Kondisi ini otomatis membuat pemasukan dari sisi tiket pun tak sebesar milik Manchester United, Arsenal, atau Manchester City, yang berimbas pada kondisi keuangan klub.

Ini membuat 'Si Merah' kerap kesulitan mendatangkan pemain bintang di bursa transfer yang sudah pasti menghabiskan dana transfer besar dan juga gaji besar. Masalah tersebut diharapkan bakal tuntas ketika Anfield menuntaskan proses renovasi.

"Stadion itu sangat vital untuk keberlangsungan klub dan kami ingin bersaing di level teratas," ujar Chief Executive Liverpool, Ian Ayre, seperti dikutip Sky Sports.

"Dan jika Anda lihat pendapatan klub, pemasukan dari tiket pertandingan itu penting, sama halnya dengan kerjasama komersial dan media," sambungnya.

"Contohnya Anda lihat Arsenal, usai membangun Emirates, mereka mendapatkan pendapatan sekitar 40 persen di hari pertandingan dan kami hanya 20 persen."

"Jadi stadion baru nanti akan membawa kami ke level tersebut, karena kami harus berada di level yang sama dengan para pesaing kami."
Nuhun for visit Renovasi Anfield Agar Liverpool Lebih Kompetitif