Pages

Berita Sepak Bola : Wolfsburg Juara Usai Kalahkan Bayern lewat Adu Penalti

Berita Sepak Bola : Wolfsburg Juara Usai Kalahkan Bayern lewat Adu Penalti

sumber berita Wolfsburg Juara Usai Kalahkan Bayern lewat Adu Penalti : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48a11c3d/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A20C0A343580C2980A9330C740Cwolfsburg0Ejuara0Eusai0Ekalahkan0Ebayern0Elewat0Eadu0Epenalti/story01.htm
Wolfsburg - Wolfsburg tampil sebagai juara Piala Super Jerman tahun ini. Mereka berhak mengangkat trofi setelah menang adu penalti atas Bayern Munich.

Laga di Volkswagen Arena, Minggu (2/8/2015) dinihari WIB, harus berlanjut ke adu penalti karena hingga berakhirnya waktu normal 2x45 menit skor sama kuat 1-1. Tak ada extra time dalam pertandingan ini.

Bayern, yang berstatus juara bertahan Bundesliga, sebenarnya unggul lebih dulu. Die Roten memimpin berkat gol Arjen Robben pada menit ke-49.

Saat kemenangan Bayern sudah ada di depan mata, Wolfsburg mampu mencetak gol penyama. Nicklas Bendtner menyelamatkan Wolfsburg melalui golnya pada menit ke-89.

Dalam adu penalti, dewi fortuna lebih memihak Wolfsburg. Die Wolfe menang 5-4 setelah semua algojo mereka sukses menjalankan tugasnya. Di kubu Bayern, Xabi Alonso menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal.

Jalannya Pertandingan

Wolfsburg mengancam gawang Bayern pada menit ke-13 melalui aksi Vieirinha. Vieirinha yang menerima umpan dari Kevin de Bruyne melepaskan tembakan diagonal, yang arahnya masih sedikit melenceng.

Ivan Perisic mendapatkan dua kesempatan bagus pada menit ke-22 dan 24. Usaha pertamanya lewat tembakan voli bisa diantisipasi Manuel Neuer, sementara yang kedua melalui sundulan kepala masih melenceng tipis.

Medhi Benatia nyaris membuat gol bunuh diri pada menit ke-33 saat dia bermaksud menghalau umpan silang Perisic dari sisi kanan. Benatia malah membelokkan bola ke arah gawangnya sendiri. Namun, Bayern beruntung karena masih ada Neuer yang menunjukkan refleks bagus untuk menepis si kulit bundar.

Wolfsburg nyaris unggul pada menit ke-42. De Bruyne yang mendapatkan umpan panjang tinggal berhadapan dengan gawang kosong setelah Neuer keluar dari sarangnya. Namun, tembakan De Bruyne masih melebar.

Setelah digempur habis-habisan di babak pertama, Bayern justru berhasil unggul saat babak kedua baru berjalan empat menit lewat gol Robben. Gol ini diawali aksi menawan Douglas Costa di sisi kanan pertahanan Wolfsburg. Douglas melakukan stepover untuk mengecoh Vieirinha dan kemudian melepaskan umpan silang.

Umpan silang Douglas gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper Koen Casteels. Robben yang datang dari belakang pun memanfaatkannya. Tembakan voli Robben dari jarak dekat membawa Bayern memimpin 1-0.

Wolfsburg punya peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-58. Bas Dost yang mendapatkan umpan matang dari De Bruyne memiliki ruang tembak yang cukup terbuka, tapi penyelesaiannya bisa dimentahkan Neuer.

Pada menit ke-80, usaha Vieirinha juga belum membuahkan gol untuk Wolfsburg setelah sepakannya dihentikan Neuer.

Neuer kembali menyelamatkan gawang Bayern pada menit ke-88. Dia menjatuhkan diri untuk membendung bola hasil tembakan Andre Schuerrle.

Namun, Neuer akhirnya bertekuk lutut semenit kemudian. Dia gagal menghentikan sontekan Bendtner, yang memaksimalkan umpan silang De Bruyne dari sisi kanan.

Tak lama setelah gol Bendtner tersebut, waktu normal berakhir. Penentuan pemenang pun dilakukan lewat adu penalti.

Adu Penalti

Bayern:
Vidal masuk
Alonso gagal (diblok)
Robben masuk
Lahm masuk
Douglas Costa masuk

Wolfsburg:
Rodriguez masuk
De Bruyne masuk
Schuerrle masuk
Kruse masuk
Bendtner masuk


Susunan Pemain
Wolfsburg: Casteels; Vieirinha, Naldo, Klose, Rodriguez; Guilavogui, Arnold; Caligiuri (Schuerrle 63'), De Bruyne, Perisic (Kruse 70'); Dost (Bendtner 70')

Bayern Munich: Neuer; Boateng, Benatia, Alaba; Lahm, Alonso, Thiago (Vidal 74'), Douglas Costa; Robben, Mueller (Goetze 84'), Lewandowski (Rafinha 72')
Nuhun for visit Wolfsburg Juara Usai Kalahkan Bayern lewat Adu Penalti