Pages

Berita Sepak Bola : Allegri Suka Oscar, Isco, Berardi, dan Bernardeschi

Berita Sepak Bola : Allegri Suka Oscar, Isco, Berardi, dan Bernardeschi

sumber berita Allegri Suka Oscar, Isco, Berardi, dan Bernardeschi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a75da6/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C1217170C29549280C710Callegri0Esuka0Eoscar0Eisco0Eberardi0Edan0Ebernardeschi/story01.htm
Turin - Oscar, pemain Chelsea asal Brasil, belakangan dikaitkan dengan Juventus. Nyatanya Oscar memang menjadi salah satu pemain yang menarik minat Allenatore Juve Massimiliano Allegri.

Sebelum ini Kia Joorabchian selaku agen dari pemain berusia 23 tersebut sudah menepis kemungkinan Oscar untuk meninggalkan Chelsea di musim panas, seiring dengan berhembusnya rumor terkait Bianconeri.

Sehubungan dengan hal tersebut Allegri tidak menutupi bahwa gaya main Oscar memang dinilainya bisa memperkaya terapan racikan taktiknya di Juve. Apalagi musim depan 'Nyonya Tua' bisa saja langsung kehilangan dua pemain pilar, Carlos Tevez dan Andrea Pirlo.

Selain Oscar, Allegri rupanya juga punya penilaian positif serupa terhadap Isco, penyerang Sassuolo Domenico Berardi, dan pemain Fiorentina Federico Bernardeschi.

"Saya suka seorang pesepakbola yang penuh inovasi--mereka tidak pernah membosankan," kata Allegri kepada La Repubblica yang dikutip London Evening Standard.

"Adanya satu wildcard dalam susunan pemain bisa menghadirkan keseimbangan yang berbeda. Ego dalam kadar yang pas tidaklah merugikan buat sebuah tim. Saya suka Isco-nya Real Madrid dan Oscar dari Brasil, sedangkan di antara para pemain muda Italia saya mengagumi Berardi dan Bernardeschi."

"Tambahan pemain tipikal nomor 10 merupakan sebuah keinginan terkait taktik dan juga hasrat untuk menambah ego ke dalam tim saya. Tanpa Carlos Tevez dan Andrea Pirlo musim-musim mendatang, Juve harus berubah dan bereksperimen dengan cara-cara baru," tuturnya.

Juve akan menghadapi musim depan dengan usaha mempertahankan Scudetto dan Coppa Italia, sekaligus memoles hasil di Liga Champions setelah musim lalu kalah dari Barcelona di partai final.

Nuhun for visit Allegri Suka Oscar, Isco, Berardi, dan Bernardeschi

Berita Sepak Bola : Dedikasi Premier League untuk Sepakbola Inggris

Berita Sepak Bola : Dedikasi Premier League untuk Sepakbola Inggris

sumber berita Dedikasi Premier League untuk Sepakbola Inggris : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a712e6/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C110A0A260C29548360C14970Cdedikasi0Epremier0Eleague0Euntuk0Esepakbola0Einggris/story01.htm
Soal menghasilkan uang, Premier League memang luar biasa. Mereka mencatatkan nilai kerja sama dengan angka yang spektakuler.

Untuk kompetisi musim 2016/2017, 2017/2018, dan 2018/2019, nilai hak siar Liga Inggris melonjak menjadi 8 miliar pounds atau senilai 168 triliun rupiah, yang terbagi dari 5 miliar pounds untuk siaran domestik, dan 3 miliar pounds untuk siaran luar negeri.

Sebagai operator liga, Premier League, membagi siaran luar negeri secara rata untuk 20 tim selama tiga tahun, dan 50 persen dari siaran domestik yang juga dibagi secara rata. Sisanya dibagi berdasarkan prestasi kesebelasan di klasemen, serta berapa banyak pertandingan mereka disiarkan.

Dengan nilai kerja sama yang begitu besar, melekat pula citra angkuh dalam siaran Liga Inggris. Berbeda dengan liga-liga lain seperti Liga Spanyol dan Liga Jerman, harga untuk berlangganan stasiun televisi yang menyiarkan Liga Inggris terbilang jauh lebih tinggi. Selain itu, sejumlah peraturan pun dibuat untuk menjaga agar siaran hanya disaksikan oleh mereka yang membayar.

Beberapa di antaranya adalah kerja sama dengan Youtube untuk menutup video yang menayangkan jalannya pertandingan, bahkan highlight sekalipun, karena BBC telah mendapatkan hak siar untuk menayangkan highlight. Premier League pun bekerja sama dengan twitter yang melarang penayangan klip vine yang berisi pertandingan Liga Inggris. “Hukumannya” tidak main-main karena twitter seringkali memberi peringatan hingga menutup akun yang membandel.

Kepolisian Inggris pun mesti membuat unit baru yakni unit anti-pembajakan dalam hal ini siaran lewat akses internet atau streaming. Beberapa orang ditangkap karena mengoperasikan situs yang menyediakan layanan streaming ilegal tentunya. Sebanyak 30 ribu situs penyedia streaming ditutup sejak musim kompetisi 2011/2012.

Kesewenang-wenangan inilah yang membuat Liga Inggris, dalam hal ini Premier League dicap kapitalis. Juru bicara Premier League, Dan Johnson, bahkan menegaskan itu semua. “Jika  Anda ingin tontonan sepakbola yang berkualitas, Anda harus mengganjarnya dengan uang,” tutur Johnson.

Premier League bukannya tanpa alasan. Mereka melakukan pelarangan tersebut sebagai kewajiban untuk melindungi para pemilik hak siar. Soalnya, cuma dari hak siar-lah Premier League mendapatkan nilai kerja sama yang teramat besar. Selain dibagikan ke tiap tim, keuntungan yang didapatkan Premier League digunakan untuk investasi dan fasilitas sepakbola di Inggris.

Alasan Premier League tadi bukanlah pemanis belaka. Setiap klub diminta “menyumbangkan” sebagian keuntungan mereka demi kemajuan sepakbola Inggris. Nilainya pun tidak main-main: 1 juta pounds!

Berawal dari Tuntutan Partai Buruh
Nuhun for visit Dedikasi Premier League untuk Sepakbola Inggris

Berita Sepak Bola : Untuk La Roja, Jara Penting tapi Bukannya Tak Tergantikan

Berita Sepak Bola : Untuk La Roja, Jara Penting tapi Bukannya Tak Tergantikan

sumber berita Untuk La Roja, Jara Penting tapi Bukannya Tak Tergantikan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a71f9b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C10A51390C29547950C730Cuntuk0Ela0Eroja0Ejara0Epenting0Etapi0Ebukannya0Etak0Etergantikan/story01.htm
Santiago - Chile akan menghadapi laga babak empat besar Copa America 2015 tanpa bek tengah Gonzalo Jara. Ia memang merupakan pemain penting di tim, tapi Chile tetap sudah siap tampil tanpa dirinya.

Jara mendapatkan hukuman larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan dari CONMEBOL setelah memprovokasi penyerang Uruguay Edinson Cavani dalam pertemuan kedua kubu di babak perempatfinal. Hal itu praktis membuat partisipasi Jara di Copa America sudah selesai.

Sebelum ini Jara nyaris selalu tampil penuh di empat pertandingan Copa America yang sudah dijalani La Roja--kecuali lawan Bolivia, saat ia ditarik keluar di menit ke-70. Ketiadaan dirinya tentu harus membuat Jorge Sampaoli, peracik taktik Chile, harus putar otak.

"Kami sedang menelaah alternatif-alternatifnya, baik dari sosok pemainnya atau sistem permainan nanti," kata Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

"Di antara 23 pemain, kami punya 23 pemain untuk setiap posisi. Pemain yang kami pilih akan bisa tampil baik karena senantiasa berlatih bersama-sama."

"Untuk menggantikan seorang pemain penting akan sulit, tapi kewajiban kami adalah untuk mempersiapkan seluruh pemain ketika dirinya harus bermain," ucapnya.

Saat ini Chile bakal terlibat duel semifinal lawan Peru, Selasa (30/6/2015) pagi WIB besok. Tergantung hasil di laga nanti, tim tuan rumah berikutnya tinggal punya satu laga lain yakni partai final atau perebutan tempat ketiga.

Nuhun for visit Untuk La Roja, Jara Penting tapi Bukannya Tak Tergantikan

Berita Sepak Bola : Dzeko Masuk Radar Roma

Berita Sepak Bola : Dzeko Masuk Radar Roma

sumber berita Dzeko Masuk Radar Roma : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a5d6dc/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C0A515450C29544920C710Cdzeko0Emasuk0Eradar0Eroma/story01.htm
Roma - AS Roma sibuk mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas ini. Salah satu nama yang dihubung-hubungkan dengan Giallorossi adalah bomber Manchester City, Edin Dzeko.

Roma mengarahkan bidikannya ke Dzeko setelah mereka hampir pasti gagal merekrut penyerang Sevilla, Carlos Bacca. Bacca kabarnya telah setuju untuk bergabung dengan AC Milan.

Selain itu, Roma juga disebut-sebut meminati striker Brasil yang kini membela Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano.

Untuk mendapatkan Dzeko, Roma dikabarkan siap memasukkan Adem Ljajic ke dalam paket tawaran. Memasukkan Ljajic adalah upaya I Lupi untuk menurunkan harga Dzeko yang disebut mencapai 20 juta euro.

Kalaupun tawaran mereka diterima oleh City, Roma masih punya masalah lain, yaitu besarnya gaji Dzeko. Terkait hal ini, gelandang Roma Miralem Pjanic yakin Dzeko akan rela mendapatkan gaji yang lebih sedikit demi pindah ke Roma.

"Dzeko akan berlari ke Roma dan gaji tidak akan menjadi masalah karena dia akan menyesuaikannya," ujar Pjanic kepada Romanews.eu seperti dikutip Football Italia.

"Itu semua tergantung klub," kata rekan setim Dzeko di timnas Bosnia itu.

Dzeko musim lalu tak bersinar di City. Dia banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan dan cuma mencetak enam gol dalam 32 pertandingan.
Nuhun for visit Dzeko Masuk Radar Roma

Berita Sepak Bola : Giggs: Old Trafford Panggung yang Tepat untuk Depay

Berita Sepak Bola : Giggs: Old Trafford Panggung yang Tepat untuk Depay

sumber berita Giggs: Old Trafford Panggung yang Tepat untuk Depay : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a5efa0/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C0A2590A40C29544830C720Cgiggs0Eold0Etrafford0Epanggung0Eyang0Etepat0Euntuk0Edepay/story01.htm
Manchester - Ryan Giggs yakin Memphis Depay adalah tipe pemain yang akan disukai oleh fans Manchester United. Menurut Giggs, Old Trafford yang merupakan kandang MU akan menjadi panggung yang tepat untuk Depay.

Depay adalah pemain pertama yang direkrut MU di bursa transfer musim panas ini. Pemain sayap berusia 21 tahun itu dibeli dari PSV Eindhoven seharga 25 juta poundsterling dan telah dikontrak selama empat tahun.

Depay datang ke MU dengan reputasi yang sangat baik. Dia musim lalu menjadi top skorer Eredivisie dengan 22 gol dan mencetak 28 gol di semua kompetisi.

Selain itu, Depay juga sudah punya pengalaman di level internasional. Dia adalah anak buah Louis van Gaal -- manajer MU sekarang -- di timnas Belanda yang tampil di Piala Dunia 2014 lalu.

"Old Trafford akan hangat untuk tipe pemain seperti dia. Dia adalah seorang pemain yang menarik, tapi ada juga substansi di balik itu. Dia adalah top skorer di Liga Belanda dan juga memberi banyak assist. Dia adalah tipe United. Fans kami menginginkan pemain-pemain yang menarik, pemain-pemain yang bisa membuat mereka bangkit dari tempat duduk dan pemain yang mencetak gol-gol spektakuler," ujar Giggs, asisten manajer MU, dalam wawancara dengan The Sunday Times.

"Satu hal yang kurang dari kami sejak Cristiano (Ronaldo)-- dan Becks (David Beckham) pada masa sebelumnya -- adalah tendangan bebas. Dan tampaknya Depay juga punya rekam jejak yang bagus dari tendangan bebas. Sepanjang satu musim, jika Anda bisa mencetak lebih banyak gol dari tendangan bebas dan tendangan sudut, itu akan jadi tambahan dan membuat perbedaan nyata dalam memenangi pertandingan. Jadi, tidak ada tekanan ... tapi semoga dia akan mencetak 10 gol dari tendangan bebas setiap tahunnya," tambah Giggs.

"Old Trafford adalah panggung yang tepat untuk seorang pemain seperti dia. Karena jika Anda berusaha untuk melakukan berbagai hal dan tidak berhasil, fans akan tetap berada di belakang Anda. Anda berada di klub di mana mereka ingin Anda melakukan berbagai hal secara spontan, untuk menghibur mereka," kata dia.

Nuhun for visit Giggs: Old Trafford Panggung yang Tepat untuk Depay

Berita Sepak Bola : Dunga: Sepakbola Brasil Butuh Pembenahan Luar Dalam

Berita Sepak Bola : Dunga: Sepakbola Brasil Butuh Pembenahan Luar Dalam

sumber berita Dunga: Sepakbola Brasil Butuh Pembenahan Luar Dalam : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a55baa/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C0A0A58520C29544730C730Cdunga0Esepakbola0Ebrasil0Ebutuh0Epembenahan0Eluar0Edalam/story01.htm
Concepcion - Brasil tampil tak terlalu meyakinkan di Copa America 2015 dan akhirnya kandas di perempatfinal. Pelatih Selecao, Dunga, menilai persepakbolaan di negaranya butuh pembenahan luar dalam.

Brasil harus angkat koper setelah dikalahkan Paraguay di perempatfinal. Mereka kalah 3-4 dalam drama adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Sebelumnya, Brasil juga melalui fase grup dengan tak mengesankan. Mereka butuh gol di menit akhir untuk mengalahkan Peru 2-1, kemudian kalah 0-1 dari Kolombia, sebelum akhirnya menang 2-0 atas Venezuela di partai penentuan.

Kegagalan di Copa America tahun ini membuat Brasil tak mampu meraih piala di dua turnamen besar terakhir. Tim Samba sebelumnya juga gagal di Piala Dunia 2014, di mana mereka jadi tuan rumah, usai dihancurkan Jerman 1-7 di semifinal.

"Kami harus memikirkan ulang sepakbola Brasil, bukan cuma di atas lapangan," ujar Dunga yang dikutip Sky Sports.

"Kami harus mengakui bahwa negara-negara lain sudah meningkat dan kami harus rendah hati dan memahami bahwa sekarang adalah waktunya bekerja. Kami tahu kami punya banyak pekerjaan di hadapan kami," imbuhnya.

Dunga ditunjuk sebagai pelatih Brasil untuk menggantikan Luiz Felipe Scolari usai perhelatan Piala Dunia tahun lalu. Tim yang dia latih sebenarnya datang ke Copa America dengan modal 10 kemenangan beruntun dalam laga ujicoba.

"Sejak awal kami tahu bahwa ini tidak akan mudah," ucap Dunga.

"Bahkan setelah serangkaian kemenangan, kami tidak puas. Kami tahu bahwa kami perlu berbenah. Sekarang adalah waktunya untuk melihat apakah sebenarnya kami bagus, apakah kami bisa bangkit, apakah kami punya kekuatan untuk bangkit," kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Nuhun for visit Dunga: Sepakbola Brasil Butuh Pembenahan Luar Dalam

Berita Sepak Bola : Rumput San Paolo Rusak Gara-gara Konser, Napoli Lapor Polisi

Berita Sepak Bola : Rumput San Paolo Rusak Gara-gara Konser, Napoli Lapor Polisi

sumber berita Rumput San Paolo Rusak Gara-gara Konser, Napoli Lapor Polisi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a5544c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C280C2357540C29544650C710Crumput0Esan0Epaolo0Erusak0Egara0Egara0Ekonser0Enapoli0Elapor0Epolisi/story01.htm
Naples - Napoli marah karena rumput Stadion San Paolo rusak gara-gara rencana sebuah konser rock. Mereka pun melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Bintang rock Italia, Vasco Rossi, rencananya akan menggelar konser di San Paolo pada Jumat (3/7/2015) mendatang. Pihak penyelenggara konser pun mulai melakukan persiapan pada Minggu (28/6) pagi dengan membangun panggung dan mengatur tata pencahayaan.

Tapi, Napoli yang masih memakai area lapangan hingga hari Selasa (30/6) berang lantaran lapangan tak dilindungi dengan benar. Akibatnya, beberapa bagian rumput lapangan pun rusak.

Lewat akun Twitter-nya, Napoli menunjukkan rumput lapangan San Paolo yang rusak. Mereka pun menyatakan telah membuat laporan kepada pihak berwajib.

"Kami ingin menunjukkan situasi ini dan inilah kenapa kami melapor ke polisi," jelas kepala operasi Napoli, Alessandro Formisano.

"Saya berharap adanya perbaikan karena kami mengkhawatirkan kondisi rumput kami," katanya.

 


Sementara itu, perwakilan penyelenggara konser, Giuseppe Gomez, mengatakan bahwa pihaknya akan mengganti rumput yang rusak.

"Ini adalah protokol yang kami gunakan di setiap stadion di Italia. Kami akan mengadopsi lebih banyak lagi pencegahan dan bekerja lembur demi memastikan pekerjaan selesai tepat waktu," kata Gomez.

"Kami juga akan mengganti area rumput yang rusak dengan biaya kami sendiri," ujarnya.

Di Italia, hampir semua klub tak memiliki stadion sendiri dan hanya menyewa kepada pemerintah kota. Stadion-stadion tersebut juga sering dipakai untuk konser musik, khususnya di musim panas seperti sekarang. Demikian dikutip dari Football Italia.


Nuhun for visit Rumput San Paolo Rusak Gara-gara Konser, Napoli Lapor Polisi

Berita Sepak Bola : Bepe Sindir Pengurus PSSI yang Tak Datang ke Laga Amal untuk Alfin

Berita Sepak Bola : Bepe Sindir Pengurus PSSI yang Tak Datang ke Laga Amal untuk Alfin

sumber berita Bepe Sindir Pengurus PSSI yang Tak Datang ke Laga Amal untuk Alfin : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a4d9ad/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C280C23210A80C29544570C760Cbepe0Esindir0Epengurus0Epssi0Eyang0Etak0Edatang0Eke0Elaga0Eamal0Euntuk0Ealfin/story01.htm
Jakarta - Laga amal untuk Alfin Tuasalamony telah usai digelar di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Minggu (28/6/2015). Namun, wajah-wajah pengurus PSSI tak terlihat dalam kegiatan amal tersebut.

Padahal menurut pengakuan pemain Persija Jakarta yang juga menjabat Wakil Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Bambang Pamungkas, para pengurus PSSI sudah diundang. Namun, hingga acara usai, tak satu pun dari mereka yang datang.

"Ya, kami sudah undang. Tapi, ya lebih baik kami melakukan gerakan ini sebagai wujud solidaritas yang nyata kepada rekan kami yang sedang kesulitan," kata Bepe-panggilan akrab Bambang Pamungkas, seusai laga.

"Saya harap gerakan ini membuka hati mereka," tambahnya.

Tak hanya itu saja, kekecewaan Bepe bertambah karena sebelumnya pada acara buka bersama yang digelar di Kantor PSSI beberapa waktu lalu, para pemangku kepentingan termasuk eks Menpora, mantan Ketum PSSI, hingga mantan manajer timnas ramai-ramai memilih memberi dukungan PSSI, salah satunya soal pencabutan surat pembekuan PSSI.

Acara itu dihadiri sejumlah mantan Ketua Umum PSSI seperti Maulwi Saelan, Agum Gumelar, sampai Nurdin Halid, juga beberapa mantan Menpora seperti Hayono Isman, Adhyaksa Dault, dan Roy Suryo.

Padahal, jika menilik persoalan yang terjadi dalam persepakbolaan Indonesia, banyak pemain yang saat ini tengah luntang-lantung karena gaji yang belum dibayar oleh klub mereka, termasuk Alfin sendiri. Tak hanya gajinya tertunggak, bek Persija itu saat ini juga sedang kesulitan soal biaya untuk penyembuhan patah kakinya.

"Di mana hati nurani mereka. Ya, mudah-mudahan, mereka paham apa yang diperjuangkan," kata Bepe.
Nuhun for visit Bepe Sindir Pengurus PSSI yang Tak Datang ke Laga Amal untuk Alfin

Berita Sepak Bola : 'PSSI Ngomong Saja, Persija Hanya Kirim Rp 5 Juta'

Berita Sepak Bola : 'PSSI Ngomong Saja, Persija Hanya Kirim Rp 5 Juta'

sumber berita 'PSSI Ngomong Saja, Persija Hanya Kirim Rp 5 Juta' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a3f0dc/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C280C190A4390C2954410A0C760Cpssi0Engomong0Esaja0Epersija0Ehanya0Ekirim0Erp0E50Ejuta/story01.htm
Jakarta - Alfin Tuasalamony masih harus bersabar dan butuh biaya besar untuk pemulihan cedera serius di kaki kirinya. Pasca operasi ia masih harus mencabut pen dan melakukan terapi agar bisa berjalan seperti semula.

Alfin saat ini masih menggunakan pen di dalam kakinya akibat patah tulang yang dialami. Kabarnya pen itu baru bisa dicabut bulan depan. Tentu untuk biaya terapi dan operasi pengangkatan pen tidaklah murah. Alfin masih membutuhkan banyak biaya sampai dirinya benar-benar pulih.

Si penabrak sendiri hanya sekadar janji membantu sampai Alfin benar-benar pulih total. Faktanya Alfin malah harus nombok setengah dari biaya rumah sakit, sementara si penabrak hanya bisa membantu 50 persen saja.

"Yang nabrak katanya mau tanggung jawab sampai selesai, sampai saya sembuh total. Cuma dari operasi pertama saja dia hanya bisa bayar setelah 50 persen saja, sedangkan saya masih tambahin setengah. Mungkin dia dari orang tidak mampu juga," kata Alfin, di sela-sela pertandingan laga amal bertajuk Trofeo Charity Matches Alfin Bisa, Minggu (28/6/2015).

Kekecewaan Alfin bertambah ketika pengurus Persija, klub tempatnya bermain, dan PSSI tak banyak membantu. Menurut Alfin dia tidak terlalu diacuhkan dan tak mendapatkan bantuan yang berarti.

"Kalau sama pengurus dan klub sih iya tidak diacuhkan. Mungkin menurut mereka karena bukan terjadi di lapangan, melainkan di luar (lapangan) jadi mereka berpikir ya dicuekin saja. Saya sempat kecewa dengan PSSI dan Persija, mereka cuma bisa ngomong tapi tidak ada buktinya sama sekali," cetusnya.

Bahkan untuk sekadar mengirim pesan singkat saja pengurus PSSI tidak pernah. "Kalau pengurus PSSI tidak pernah (sms), kalau pengurus Persija pernah datang ke rumah sakit. Saat itu yang datang The Jak, pengurus Persija seperti ketua umumnya Ferry Paulus datang. Mereka janjikan mau bantuin tapi enggak ada. Paling kemarin saja saat mau keluar dari RS dikirimin duit Rp 5 juta ke ATM saya itu katanya dari Persija," ungkapnya.

Melalui kejadian ini ia pun berharap jika dirinya menjadi pemain terakhir yang diperlakukan seperti ini. "Saya hanya sebagai contoh buat pemain-pemain yang lain-lain. Ini terakhir kalilah buat PSSI dan klub, besok-besok kalau ada yang terjadi dengan pemain tolong diperhatikan," pungkasnya.
Nuhun for visit 'PSSI Ngomong Saja, Persija Hanya Kirim Rp 5 Juta'

Berita Sepak Bola : Cuma Bikin 10 Gol Musim Lalu, Van Persie Merasa Layak Dikritik

Berita Sepak Bola : Cuma Bikin 10 Gol Musim Lalu, Van Persie Merasa Layak Dikritik

sumber berita Cuma Bikin 10 Gol Musim Lalu, Van Persie Merasa Layak Dikritik : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a314e3/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C280C152830A0C29543280C720Ccuma0Ebikin0E10A0Egol0Emusim0Elalu0Evan0Epersie0Emerasa0Elayak0Edikritik/story01.htm
Manchester - Penyerang Manchester United Robin van Persie mengakui dirinya layak disorot karena tampil kurang oke musim lalu. Dia merasa bertanggung jawab dengan ketertinggalan timnya dari para rival.

Van Persie mencetak 10 gol di Premier League musim lalu. Dia jadi top skorer kedua setelah Wayne Rooney yang membukukan 12 gol sepanjang musim. Secara keseluruhan, Rooney juga yang menjadi top skorer di semua ajang dengan 14 gol.

Minimnya gol dari para penyerang MU ini diyakini jadi salah satu faktor mereka kurang bisa bersaing dengan tim-tim rival seperti Chelsea, Manchester City, dan Arsenal. Van Persie pun mengakui hal itu.

Sebagai perbandingan, Chelsea yang jadi juara punya Diego Costa yang membukukan 20 gol dan Eden Hazard yang membuat 14 gol. Sementara City punya Aguero dengan 26 gol dan David Silva yang mencetak 12 gol. Sedang Arsenal punya Alexis Sanchez dan Olivier Giroud yang masing-masing menorehkan 16 gol dan 14 gol secara berurutan.

Van Persie merasa jika pada akhirnya MU finis keempat di belakang Chelsea, City, dan Arsenal, maka dirinya turut memegang tanggung jawab. Sebagai penyerang, dia sadar punya tuntutan untuk mencetak banyak gol.

"Musim lalu saya merupakan top skorer kedua di belakang Wayne Rooney dengan 10 gol. Tapi orang-orang tampaknya tidak menerima ini. Saya rasa itu layak, karena dengan Wayne jadi top skorer dengan 12 gol itu sudah bicara banyak," katanya dikutip London Evening Standard.

"Di semua tim top lainnya, minimal ada satu pemain yang mencetak lebih dari 25 gol semusim di seluruh kompetisi. Tidak di United. Itulah realitasnya dan saya merasa bertanggung jawab akan itu," imbuhnya.

Terkait minimnya jumlah gol itu, masa depan Van Persie di 'Setan Merah' menjadi dispekulasikan. Penyerang internasional Belanda itu disebut-sebut akan dilepas, demi memberikan tempat ke penyerang baru. Kabarnya penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, yang musim lalu membuat 21 gol, jadi salah satu target.

Van Persie pribadi membuka kesempatan hengkang. Satu posisi di timnas Belanda pada Piala Eropa 2016 jadi pertimbangannya karena wajib tampil rutin. Tapi lebih dari itu, keluarga adalah prioritasnya.

"Turnamen Piala Eropa 2016 akan memegang peran besar dalam keputusan yang akan saya buat. Tapi yang paling penting adalah harapan istri dan anak-anak saya," kata Van Persie.

"Apapun yang saya lakukan, istri saya Bouchra dan anak-anak saya, Shaqueel dan Dina Layla, adalah prioritas tertinggi saya. Mereka harus bahagia," demikian penyerang yang sempat dikaitkan dengan AS Roma dan Lazio itu.

Nuhun for visit Cuma Bikin 10 Gol Musim Lalu, Van Persie Merasa Layak Dikritik

Berita Sepak Bola : APPI Umumkan Skuat Tim Laga Amal, Ada Bepe, Gaston Castano, hingga Jupe

Berita Sepak Bola : APPI Umumkan Skuat Tim Laga Amal, Ada Bepe, Gaston Castano, hingga Jupe

sumber berita APPI Umumkan Skuat Tim Laga Amal, Ada Bepe, Gaston Castano, hingga Jupe : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a290ac/sc/26/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C280C1330A0A60C29542660C760Cappi0Eumumkan0Eskuat0Etim0Elaga0Eamal0Eada0Ebepe0Egaston0Ecastano0Ehingga0Ejupe/story01.htm
Jakarta - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) akhirnya mengumumkan nama-nama pemain yang akan mengisi laga amal bertajuk Trofeo Charity Matches Alfin Bisa. Laga ini digelar untuk membantu biaya pengobatan Alfin Tuasalamony.

Ada tiga skuat yang masing-masing diisi pemain papan atas, pemain muda, pemain asing, hingga pelatih ternama. Skuat pertama dari APPI diantaranya diisi Bambang Pamungkas, Firman Utina, hingga Ismed Sofyan.

Skuat kedua dari MSG-Domper Dhuafa diantaranya diisi Ahmad Jufrianto, Gaston Castano, dan Adhritany Adhriyasa. Sementara skuat terakhir dari Specs diisi beberapa pemain seperti diantaranya Ahmad Sucipto, Dedy Kusnandar, hingga Kurnia Meiga. Termasuk dalam daftar juga sejumlah pemain muda seperti Ravi Murdianto, Ryuji Utomo, dan Gavin Kwan Adsit.

Tiga skuat ini akan bertanding di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2015), pukul 15.00 WIB sore nanti. Sementara itu, Alfin Tuasalamony mengaku tidak menyangka dengan adanya laga amal ini.

"Saya tidak menyangka sama sekali. Tapi saya bersyukur. Dan alhamdullilah karena masih banyak yang peduli dengan saya. Terimakasih buah perhatiannya," katanya lewat pesan singkat.

Berikut Daftar Pemainnya:

APPI

Coach : Leo Saputra

1. Andrytani Ardhyasa
2. Adixy L
3. Airlangga Sucipto
4. Ramdhani Lestaluhu
5. Rafid Lestaluhu
6. Andro
7. Amarzukih
8. Rochi Puttiray
9. Gunawan Dwi Cahyo
10. Firman Utina
11. Bambang Pamungkas
12. Ponaryo Astaman
13. Bima Sakti
14. Kurniawan DJ
15. Gendut Dony
16. M. Rifky
17. Valentino Simanjuntak
18. Reza Agamal
19. Maman Abdurrahman
20. Imran Nahumarury
21. Indra Kahfi
22. Ismed Sofyan
23. Hasim Kipuw

MSG-Dompet Dhuafa :

Coach: Pieter Huistra

1. Reza muhammad
2. Syafrizal
3. Riyandi angki
4. Ahmad Jufriyanto
5. Ryuji Utomo
6. Dolly Gultom
7. Joe M
8. Kim Kurniawan
9. David Laly
10. Ibrahim
11. Syamsir alam (c)
12. Mahadiradja
13. Rahmat
14. Gaston Castano
15. Yongki Aribowo
16. Sudibyo
17. Gavin Kwan

Specs

Coach: Rahmad Darmawan

1. Alan aciar
2. Tantan
3. Eka Ramdani
4. Dedi Kusnandar
5. Toni Sucipto
6. Ravi Murdianto
7. Kurnia Meiga
8. Vernard Hutabarat
9. Randy Akang
10. Caisar Silitonga
11. Bayu Saptadji
12. Tely Saylendra
13. Yos aAdi
14. Andriansyah Adom
15. Fhandy permana
16. Indra Kurnia
17. Socrates Matulessy

Nuhun for visit APPI Umumkan Skuat Tim Laga Amal, Ada Bepe, Gaston Castano, hingga Jupe

Berita Sepak Bola : Kado Tragis untuk Derlis Gonzalez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Paraguay

Berita Sepak Bola : Kado Tragis untuk Derlis Gonzalez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Paraguay

sumber berita Kado Tragis untuk Derlis Gonzalez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Paraguay : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/06/28/121207/2954228/73/kado-tragis-untuk-derlis-gonzalez-usai-jadi-pahlawan-kemenangan-paraguay
Concepcion - Derlis Gonzalez jadi pahlawan kemenangan Paraguay atas Brasil di perempatfinal Copa America 2015, Minggu (28/6/2015) pagi WIB tadi. Tragisnya, kemenangan itu membuatnya kehilangan paman untuk selamanya.

Derlis jadi sosok sentral keberhasilan Paraguay menyingkirkan Brasil di perempatfinal pada laga di Estadio Municipal de Concepción, Minggu (28/6/2015) pagi WIB tadi. Derlis adalah pemain yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-72 lewat titik penalti, di mana sebelumnya timnya tertinggal lewat gol Robinho di menit ke-15.

Gol itulah yang berjasa menghidupkan lagi peluang Paraguay untuk ke semifinal. Skor imbang 1-1 pada prosesnya berjalan sampai waktu normal usai. Tanpa babak tambahan, laga pun langsung dilanjutkan ke adu penalti.

Dari lima penendang pertama, Brasil cuma berhasil mendapatkan tiga gol melalui Fernandinho, Joao Miranda, dan Philippe Coutinho. Sementara Everton Ribeiro dan Douglas Costa gagal mengonversi penaltinya.

Sementara di kubu Paraguay dari empat penendang pertamanya, tiga berhasil yakni Osvaldo Martinez, Victor Caceres, dan Raul Bobadilla. Sementara di penalti keempat, Roque Santa Cruz gagal.

Saat itulah Derlis maju untuk jadi penendang kelima sekaligus penentu. Jika sukses, maka dia akan membawa timnya menang dan lolos ke semifinal. Singkat cerita Derlis berhasil, Paraguay lolos, dan para pendukungnya pun bersorak.

Termasuk dalam salah satu pendukung yang bersorak itu adalah paman Derlis, Irrazabal Manuel yang berusia 44 tahun. Manuel saat itu menyaksikan pertandingan di Paraguay bersama teman-temannya. Usai Derlis mencetak gol penentu, Manuel pun merayakannya dengan girang.

Namun kemudian Manuel kolaps. Diketahui dia mengalami serangan jantung dan setelah usaha penyelamatan oleh dokter gagal, Manuel dinyatakan meninggal dunia. Kabar ini sampai kepada Derlis usai pertandingan, dan langsung mengungkapkan kesedihannya lewat twitter sembari mengunggah foto sang paman.

"Kenapa hari ini paman? Kenapa? Kamu meninggalkanku setelah mengalami serangan jantung karena aku memberimu begitu banyak kegembiraan dan sangat banyak kesenangan. Aku tak percaya ini," tulis Gonzalez di akun Twitter-nya, @DerlisG10.

 



Nuhun for visit Kado Tragis untuk Derlis Gonzalez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Paraguay