Pages

Berita Sepak Bola : Pilar-pilar Muda yang Mempersembahkan Piala Eropa U-21 untuk Swedia

Berita Sepak Bola : Pilar-pilar Muda yang Mempersembahkan Piala Eropa U-21 untuk Swedia

sumber berita Pilar-pilar Muda yang Mempersembahkan Piala Eropa U-21 untuk Swedia : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47dc322f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C120A9190C29612830C14970Cpilar0Epilar0Emuda0Eyang0Emempersembahkan0Epiala0Eeropa0Eu0E210Euntuk0Eswedia/story01.htm
Skuat Swedia yang menjuarai Piala Eropa U-21 2015 mengingatkan orang kepada generasi emas Thomas Brolin, yang berhasil menjadi juara ketiga Piala Dunia 1994.

Swedia mengandaskan Portugal di laga final melalui adu penalti di Stadion Eden, Praha, pada Rabu (1/7) dinihari lalu. Ricardo Esgaio dan William Carvalho dari Portugal gagal mengeksekusi penalti sehingga Swedia berhasil menjadi juara Piala Eropa U-21 untuk pertama kalinya.

Padahal sebelum pertandingan, lebih banyak media Eropa yang menjagokan Portugal. "Siapa yang bisa mengira Swedia bisa memenangi turnamen? Tidak banyak," ujar John Guidetti, penyerang Swedia, usai pertandingan kepada The Guardian.

Skenario yang dibayangkan banyak orang yang mengunggulkan Portugal seakan sungguh akan terjadi. Sebabnya, baru tiga menit kickoff Portugal sudah bisa mencetak gol melalui tendangan voli Ricardo. Tapi pada akhirnya, Swedia berhasil membalikkan keadaan. Organisasi pertahanan dan kedisiplinan yang baik merupakan kunci sukses mereka untuk menghentikan Portugal.

Keterlibatan Swedia dalam Ajang Internasional

Bersama Norwegia dan Denmark, Swedia terletak di Tanjung Skandinavia. Itulah sebabnya mereka disebut sebagai negara-negara Skandinavia. Selain tiga negara itu, Islandia dan Finlandia juga bagian dari wilayah Skandinavia. Mereka cenderung hidup sebagai jiran yang akur berkat banyaknya kesamaan dalam bahasa yang berakar dalam bahasa Skandinavia. Kerukunan itu juga tampak dalam persepakbolaan mereka.

Sebenarnya tidak ada hal yang luar biasa dari cara Swedia mengelola sepakbolanya. Metode pengembangan pemain mudanya juga tidak terlalu berbeda dengan akademi sepakbola di negara Skandinavia yang lain. Hanya saja di Swedia lebih banyak pertandingan usia muda, terutama dalam lingkup Skandinavia. Mereka getol membuat turnamen-turnamen, misalnya saat periode libur sekolah, untuk memberi kesempatan bagi pemain-pemain muda unjuk gigi.

Salah satu turnamen usia muda dengan skala besar yang sudah cukup terkenal adalah Piala Gothia di Gothenburg. Dari Piala Gothia muncul beberapa pemain profesional seperti Julio Baptista, Ze Roberto, Alan Shearer, Xabi ALonso, Andrea Pirlo, Emmanuel Adebayaor. Dari Swedia sendiri, pemain-pemain top mereka saat ini seperti Ibrahimovic dan Kim Kallstrom juga pernah terlibat dalam kompetisi tersebut.

Selain kompetisi, akademi di Swedia agak berbeda dengan Serbia yang cenderung menahan para pemainnya untuk tidak lekas-lekas pergi ke negara-negara maju Eropa sampai mencapai usia 20-an. Swedia justru mempersilakan anak didiknya berkembang di tim-tim Eropa lain, terutama Inggris.

Melamar ke akademi klub Inggris menjadi hal biasa dilakukan oleh pemain-pemain muda di Swedia. Mereka sudah tahu cara mengajukan proposal pengenalan diri. Misalnya: "Saya seorang pemain dengan kaki kanan dan selalu ingin menembak di luar kotak penalti memakai kaki kanan saya. Saya memiliki teknik yang baik dan ingin menantang lawan saya."
Nuhun for visit Pilar-pilar Muda yang Mempersembahkan Piala Eropa U-21 untuk Swedia

Berita Sepak Bola : Jika Terpilih, Laporta Akan Tetap Jadikan Messi Pusatnya Barca

Berita Sepak Bola : Jika Terpilih, Laporta Akan Tetap Jadikan Messi Pusatnya Barca

sumber berita Jika Terpilih, Laporta Akan Tetap Jadikan Messi Pusatnya Barca : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47dbb202/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C110A0A240C29611950C750Cjika0Eterpilih0Elaporta0Eakan0Etetap0Ejadikan0Emessi0Epusatnya0Ebarca/story01.htm
Jakarta - Joan Laporta berjanji akan menjadikan Lionel Messi sebagai pusat permainan Barcelona. Itu jika dia terpilih menjadi presiden tim Catalan pertengahan bulan ini.

Sempat menurun di musim 2013/2014, penampilan Messi kembali cemerlang pada kompetisi musim berikutnya. Messi menjadi topskorer bagi Barca dengan donasi 43 gol di La Liga. Kontribusi signifikan itu membawa Barca menjadi juara musim lalu.

Dua titel lain juga diraih Barca, menjadi kampiun di Liga Champions dan Piala Raja. Messi pun tetap bakal dipasang sebagai sosok sentral Barca musim depan dan musim-musim selanjutnya.

"Aku berharap Leo bisa tetap menunjukkan permainan hebatnya dalam waktu yang lama. Dia tak akan pernah meminta siapa yang akan menjadi pelatih," kata Laporta seperti dikutip Marca.

"Yang kami lakukan adalah menciptakan tim yang bisa membuat dia makin melaju dengan gembira. Kita bicara soal pemain terbaik sepanjang sejarah.

"Luis Enrique akan tetap menjadi pelatih musim depan. Aku bersahabat dengan Pep dan kalau dia berharap kembali suatu hari nanti, kami akan membicarakannya," jelas dia.

Laporta adalah satu dari enam kandidat calon Presiden Barca. Dia akan bersaing dengan Josep Maria Bartomeu, Toni Freixa, Agusti Benedito, Jordi Majo, dan Jordi Farre dalam pemilihan yang akan dilakukan pada 18 Juli ini.

Nuhun for visit Jika Terpilih, Laporta Akan Tetap Jadikan Messi Pusatnya Barca

Berita Sepak Bola : 'Guardiola Telah Menghancurkan Goetze'

Berita Sepak Bola : 'Guardiola Telah Menghancurkan Goetze'

sumber berita 'Guardiola Telah Menghancurkan Goetze' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47db8ef0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C10A32260C29611320C740Cguardiola0Etelah0Emenghancurkan0Egoetze/story01.htm
Munich - Setelah mengritik Bayern Munich, agen Mario Goetze mengarahkan kecamannya kepada pelatih Josep Guardiola. Dia menyalahkan Guardiola atas penampilan kurang oke kliennya itu di musim lalu.

Goetze, mengemas total 15 gol dan tujuh assist sepanjang musim 2014-15. Meski begitu, pemain timnas Jerman ini malah tidak dipercaya tampil sebagai starter di laga-laga penting.

Seperti misalnya semifinal Piala DFB ketika Die Roten disingkirkan Borussia Dortmund lewat adu penalti. Ketika itu Gotze baru masuk di enam menit terakhir. Begitupun saat melakoni semifinal Liga Champions kontra Barcelona, dalam dua leg Goetze cuma jadi pemain pengganti.

Meskipun statistiknya tidak buruk, pesepakbola berusia 23 tahun itu menjadi sasaran kritik. Agennya, Volker Struth, sudah 'menyembur' Bayern yang disebutnya kurang mendukung Goetze. Kini, Guardiola dianggap Struth telah 'menghancurkan' kliennya.

"Guaridola telah menghancurkan Goetze," ujar Struth kepada Bild yang dilansir Marca. "Dia (Goetze) merasa bahwa pelatih tidak menaruh keyakinan kepada dia dan masih memintanya menjadi pemain yang menentukan ketika tampil di atas lapangan."

"Goetze hanya bermain di laga-laga mudah. Saya terkejut karena tidak ada orang di Bayern dan menyadarinya dan membela Goetze."

"Saya terkejut Guardiola tidak memainkan dia di pertandingan-pertandingan penting seperti di Piala DFB dan semifina Liga Champions," sembur Struth.




Nuhun for visit 'Guardiola Telah Menghancurkan Goetze'

Berita Sepak Bola : Roma Nantikan Keputusan Mitrovic

Berita Sepak Bola : Roma Nantikan Keputusan Mitrovic

sumber berita Roma Nantikan Keputusan Mitrovic : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47db9348/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C0A821260C2960A9770C710Croma0Enantikan0Ekeputusan0Emitrovic/story01.htm
Roma - Nama penyerang Anderlecht Aleksandar Mitrovic jadi satu nama yang diburu AS Roma di bursa transfer musim panas ini. Penawaran sudah diberikan untuk Mitrovic, tapi pemain muda itu masih pikir-pikir.

Roma jadi salah satu tim yang bergerak cukup aktif di bursa transfer musim panas ini untuk menyambut musim depan. Mereka tengah dikaitkan dengan sejumlah nama, selain Mitrovic ada pula sosok Edin Dzeko, Baba Rahman, Bruno Peres, dan juga Matteo Darmian.

Sejumlah sinyal positif kabarnya mulai didapatkan oleh 'Serigala Ibukota'. Bek Augsburg Baba Rahman misalnya, disebut-sebut sudah sepakat dengan poin-poin kontrak yang akan ditawarkan Roma. Jika benar, artinya kini Giallorossi bisa fokus ke negosiasi harga dengan Augsburg.

Untuk Mitrovic, penawaran Roma diakui sudah diterima oleh penyerang muda Serbia ini. Namun dia menyatakan masih belum bisa memutuskan apakah akan menerima atau menolak. Mitrovic diyakini masih ingin menunggu sejumlah tawaran dari tim-tim lain.

"Saya sudah menerima sebuah penawaran dari Roma, tapi saya tidak tahu apakah aka menerimanya. Saya harus memutuskan, bersama dengan agen saya, solusi terbaik untuk karier Anda," kata Mitrovic kepada La Gazzetta dello Sport.

"Roma adalah tim yang tangguh, tim yang sangat bagus dan saya tahu Rudi Garcia dengan baik. Dia adalah seorang pelatih yang hebat."

"Segera Anda akan tahu tujuan saya. Di luar Roma, ada juga ketetarikan dari Benfica dan Porto," tambah pemain 20 tahun ini seperti dilansir Football Italia.Next

Nuhun for visit Roma Nantikan Keputusan Mitrovic

Berita Sepak Bola : Tassotti Dapat Peran Baru di Milan

Berita Sepak Bola : Tassotti Dapat Peran Baru di Milan

sumber berita Tassotti Dapat Peran Baru di Milan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47db4356/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C0A719350C2960A9380C710Ctassotti0Edapat0Eperan0Ebaru0Edi0Emilan/story01.htm
Milan - Mauro Tassotti akan tetap bersama AC Milan meskipun tak lagi menjadi asisten pelatih. Tassotti mendapatkan peran baru dari Rossoneri sebagai seorang scout.

Tassotti pertama kali bergabung dengan Milan pada 1980 sebagai pemain. Berposisi bek kanan, dia bermain dalam seragam Milan hingga 1997 dan memenangi banyak gelar, termasuk lima gelar Serie A dan tiga gelar Piala Champions/Liga Champions.

Setelah gantung sepatu, Tassotti ditunjuk sebagai pelatih tim muda Milan. Dia kemudian dipercaya menjadi asisten beberapa pelatih Milan, mulai dari Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Clarence Seedorf, dan Filippo Inzaghi.

Setelah memecat Inzaghi pada akhir musim lalu, Milan menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai penggantinya. Mihajlovic membawa rombongan staf sendiri, termasuk untuk posisi asisten pelatih.

Kendati tak lagi menjadi asisten pelatih, Tassotti ternyata masih dipekerjakan oleh Milan. Pria yang kini berusia 55 tahun itu menjadi scout, dengan tugas memantau para pemain Milan yang tengah dipinjamkan ke klub lain. Dia akan membuat penilaian apakah para pemain tersebut sudah siap untuk bermain di tim utama Il Diavolo Rosso.

Untuk posisi tersebut, Tassotti kabarnya dikontrak selama dua tahun. Hal ini akan membuatnya menjadi bagian Milan selama 37 tahun.

Nuhun for visit Tassotti Dapat Peran Baru di Milan

Berita Sepak Bola : Agen Bantah Van Persie Sudah Dapat Klub Baru

Berita Sepak Bola : Agen Bantah Van Persie Sudah Dapat Klub Baru

sumber berita Agen Bantah Van Persie Sudah Dapat Klub Baru : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/06/060234/2960922/72/agen-bantah-van-persie-sudah-dapat-klub-baru
Jakarta - Penyerang Manchester United Robin van Persie disebut-sebut sudah mendapatkan klub baru untuk musim depan. Namun sang agen menyangkal itu, menyebut Van Persie masih akan melapor ke MU untuk latihan.

Van Persie sedang kencang diberitakan bakal meninggalkan MU di musim panas ini. Cedera, usia yang akan memasuki 32 tahun pada Agustus mendatang, dan kontrak yang tinggal semusim jadi sebab-sebab masa depannya dispekulasikan.

Sempat dikaitkan dengan duo Italia yakni AS Roma dan Lazio, penyerang tim nasional Belanda itu belakangan disebut tengah dekat dengan klub Turki, Fenerbahce. Bahkan kabarnya eks penggawa Arsenal itu sudah meraih kesepakatan dengan Fenerbahce.

Namun hal itu ditepis oleh sang agen, Kees Vos. Kees yakin bahwa kliennya masih akan bertahan.

"Jika Robin telah mendapatkan klub baru, kami bakal sudah mengumumkannya. Dan saya ada di Belanda saat ini," kata Kees dikutip London Evening Standard kata Kees.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa besok Robin bakal melapor ke Manchester United untuk melakoni sesi latihan pertama," tambahnya.

Musim lalu tampil 27 kali di Premier League. Dari jumlah itu dia mencetak 10 gol dan dua assist.


Nuhun for visit Agen Bantah Van Persie Sudah Dapat Klub Baru

Berita Sepak Bola : Terkait Salah, Fiorentina-Inter Saling Serang

Berita Sepak Bola : Terkait Salah, Fiorentina-Inter Saling Serang

sumber berita Terkait Salah, Fiorentina-Inter Saling Serang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47da9ee5/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C0A523320C2960A9180C710Cterkait0Esalah0Efiorentina0Einter0Esaling0Eserang/story01.htm Nuhun for visit Terkait Salah, Fiorentina-Inter Saling Serang

Berita Sepak Bola : Musim 2015/2016 Akan Sangat Menentukan untuk Liverpool

Berita Sepak Bola : Musim 2015/2016 Akan Sangat Menentukan untuk Liverpool

sumber berita Musim 2015/2016 Akan Sangat Menentukan untuk Liverpool : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47da045c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C0A215460C2960A90A50C720Cmusim0E20A150E20A160Eakan0Esangat0Emenentukan0Euntuk0Eliverpool/story01.htm
Liverpool - Jordan Henderson menilai musim 2015/2016 yang dimulai bulan depan bakal jadi musim yang sangat menentukan untuk Liverpool. Sebab 'Si Merah' akan ditantang untuk bisa bangkit atau malah kian terpuruk.

Liverpool menjalani salah satu musim terburuknya di 2014/2015. Tak hanya gagal di segala kompetisi yang diikuti, namun juga tampil tak konsisten.

Belum lagi ditambah gagalnya sejumlah pembelian pemain baru. Kondisi ini sempat menggoyang posisi Brendan Rodgers sebagai manajer. Hal ini wajar mengingat di musim sebelumnya, Liverpool tampil bagus dan nyaris menjadi juara liga, sebelum akhirnya finis runner-up.

Maka dari itu, Henderson pun mewanti-wanti kalau Liverpool tak boleh lagi mengulang kesalahan yang sama di musim depan. Sebab persaingan akan kian sengit dan The Reds dituntut untuk tampil lebih baik.

"Musim depan akan sangat penting untuk kami, sebagai tim dan juga klub," ujar Henderson di situs resmi klub.

"Saya rasa kami sudah memperlihatkan langkah yang sangat bagus di awal bursa transfer dan mendapatkan pemain yang kami inginkan," sambungnya.

"Kami harus bisa mengawali musim dengan sangat baik dan kami semua punya pemikiran sama untuk meraih target kami."

Liverpool sendiri boleh dibilang ngebut di bursa transfer ini dengan mendatangkan enam pemain baru, sebelum bursa resmi dibuka 1 Juli kemarin. Belum lagi Liverpool juga tengah dihubung-hubungkan dengan penyerang Aston Villa, Christian Benteke.

Apa yang dilakukan Liverpool ini tentunya demi mendapat "modal" bagus menghadapi musim 2015/2016 , agar target finis empat besar dan trofi juara bisa diwujudkan.

"Tujuan utama kami adalah kembali tampil di Liga Champions, tapi juga untuk memenangi trofi-trofi - Liverpool Football Club harus memenangi trofi setiap musimnya."

"Itu adalah target lainnya untuk kami. Saya pikir itu realistis, dengan para pemain dan manajer yang kami miliki, saya pikir kami bisa meraihnya."

"Kami ingin menjadi kandidat juara dan memenangi kompetisi seperti Piala FA, Liga Europa, dan Piala Liga. Dan tentu saja kami ingin bersaing untuk memperebutkan juara liga, dan semoga saja bisa lolos ke Liga Champions," tutupnya.

Nuhun for visit Musim 2015/2016 Akan Sangat Menentukan untuk Liverpool

Berita Sepak Bola : Robbie Keane: Gerrard Akan Sukses di Galaxy

Berita Sepak Bola : Robbie Keane: Gerrard Akan Sukses di Galaxy

sumber berita Robbie Keane: Gerrard Akan Sukses di Galaxy : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47da46c2/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C0A125380C2960A8980C730Crobbie0Ekeane0Egerrard0Eakan0Esukses0Edi0Egalaxy/story01.htm
Carson - Kapten Los Angeles Galaxy, Robbie Keane, antusias menyambut kedatangan Steven Gerrard. Keane meyakini Gerrard pasti akan membawa Galaxy lebih oke lagi ke depannya.

Gerrard mulai pertengahan Juli ini akan memulai petualangan barunya bersama Galaxy, usai memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Liverpool yang habis musim panas ini.

Gelandang 35 tahun itu sudah berada di Los Angeles sejak pekan ini dan diperkenalkan secara resmi kepada fans serta sepakbola Amerika Serikat, saat Galaxy menghadapi Toronto FC di StubHub Center, Carson, Minggu (5/7) pagi WIB.

Mengenakan kemeja putih dan jas biru gelap, mantan kapten Liverpool itu berbicara kepada sekitar 27 ribu suporter yang memenuhi tribune stadion.

Sebagai salah satu pemain top dunia, tentu kedatangan Gerrard sangat dinantikan Galaxy. Meski demikian tak sedikit yang meragukan Gerrard bisa berbicara banyak di AS mengingat performanya yang sudah menurun dalam beberapa musim terakhir.

Meski demikian, Keane yakin Gerrard bakal membawa efek positif untuk Galaxy dalam hal datangnya prestasi.

"Saya sangat antusias menanti kedatangannya - dia sudah berada di sini sekitar 10 harian," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Dia begitu brilian bersama para pemain lain dan dia figur yang hebat, baik di dalam maupun luar lapangan. Jadi kami sangat senang dengan keberadaannya di sini dan dia akan bikin skuat ini lebih hebat," sambungnya.

"Dia akan memberikan efek luar biasa. Stevie masih punya rasa lapar serta hasrat untuk selalu tampil bagus. Contoh saja untuk pemain seperti saya, datang ke sini, beradaptasi dengan baik, punya keinginan besar untuk meraih trofi, dan segalanya berjalan baik untuk saya."

"Stevie tak ada bedanya - dia datang ke sini untuk memenangi banyak trofi. Dengan kedatangannya, maka Galaxy akan banyak terbantu," papar Keane yang pernah enam bulan setim dengan Gerrard di Liverpool musim 2008/2009.

"Sebagai designated player, tentu bakal ada tekanan karena orang-orang punya harapan tinggi pada Anda."

"Kita sudah lihat dalam beberapa tahun terakhir, saya pun mengalaminya dan ketika David (Beckham) berada di sini juga begitu, orang-orang punya harapan tinggi. Jika tidak berjalan baik, maka Anda akan diminta untuk membawa tim bangkit dan Stevie akan merasakannya juga," tutupnya.

Nuhun for visit Robbie Keane: Gerrard Akan Sukses di Galaxy

Berita Sepak Bola : Khawatir Ditangkap, Blatter Tak Akan Berpergian Dulu

Berita Sepak Bola : Khawatir Ditangkap, Blatter Tak Akan Berpergian Dulu

sumber berita Khawatir Ditangkap, Blatter Tak Akan Berpergian Dulu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d9b782/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C0A0A39290C2960A8940C730Ckhawatir0Editangkap0Eblatter0Etak0Eakan0Eberpergian0Edulu/story01.htm
Zurich - Setelah FBI melakukan penyelidikan terhadapn FIFA dan beberapa pejabat teras organisasi tersebut ditangkap, Sepp Blatter mengaku khawatir kalau dirinya juga akan diciduk. Untuk sementara dia membatasi bepergian.

FIFA dan Sepp Blatter kini tengah dalam pusat penyelidikan FBI terkait dugaan berbagai tindak pidana. Meski sudah menyangkal, orang Swiss yang sudah 17 tahun menduduki presiden FIFA itu diduga terlibat dalam kasus penyuapan, pencucian uang dan korupsi yang terjadi di dalam organisasinya.

Blatter sudah memutuskan tidak datang ke final Piala Dunia Wanita yang digelar di Kanada. Demi menghindari ditangkap FBI, pria 79 tahun itu akan sangat membatasi aktivitasnya di luar negeri. Terutama di negara-negara yang punya perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat.

"Bukan karena Amerika memiliki bukti-bukti yang jelas yang memberatkan saya, tapi karena itu akan memunculkan kegemparan publik. Sampai semuanya sudah jelas, saya tidak akan mengambil risiko melakukan perjalanan," sahut Blatter dalam wawancaranya dengan koran terbitan Jerman, Welt am Sonntag.

Sudah memastikan tidak akan menghadiri final Piala Dunia Wanita, Blatter tetap merencanakan untuk datang ke drawing Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Negara tersebut tidak punya perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat.

Bulan lalu, kepolisian federal Amerika Serikat mengungkapkan kalau mereka tengah menyelidiki keterlibatan Blatter dalam beberapa tindak kriminal yang menuntun pada munculnya dakwaan terhadap 14 orang dalam FIFA. Otoritas kepolisian Amerika Serikat dan Swiss juga masih melakukan investigasi terhadap tuduhan korupsi dalam penentuan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

"Semua orang punya rasa takut, misalnya (takut pada) kematian, tapi terkait kerja saya di FIFA saya tidak punya rasa takut. Tidak ada yang perlu saya takuti. Keraguan terhadap diri sendiri adalah musuh terbesar seorang pemimpin. Saya yakin dengan apa yang saya lakukan," tegas Blatter di LATimes.






Nuhun for visit Khawatir Ditangkap, Blatter Tak Akan Berpergian Dulu

Berita Sepak Bola : Bencana Penalti Higuain

Berita Sepak Bola : Bencana Penalti Higuain

sumber berita Bencana Penalti Higuain : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d9be33/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A50C2310A0A60C2960A8530C730Cbencana0Epenalti0Ehiguain/story01.htm
Jakarta - Kurang dari dua bulan, Gonzalo Higuain gagal mengeksekusi dua penalti yang harus dibayar mahal oleh timnya. Setelah Napoli menelan pil pahit gagal main di Liga Champions, gantian Argentina yang dipaksa puas jadi runner up Copa America.

Higuain maju sebagai eksekutor kedua saat Argentina menjalani adu penalti dengan Chile di final Copa America 2015. Argentina dalam posisi tertinggal 1-2 saat itu, setelah Chile mencetak dua gol melalui Matías Fernández dan Arturo Vidal sementara satu gol Tango datang dari Lionel Messi.

Mayoritas penonton yang mengisi Estadio Nacional de Chile kemudian bersorak kegirangan setelah Higuain menendang penalti. Eksekusinya sama sekali tidak mengancam gawang Claudio Bravo karena sepakannya melayang tinggi jauh dari sasaran.

Chile kemudian berhasil menambah dua gol lagi setelah Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez sukses menjadi eksekutor. Sementara Ever Banega juga gagal memberi poin untuk Argentina. Chile pun menjadi juara dengan keunggulan 4-1.

Terkait Higuain, ini adalah kali kedua dalam kurang dari dua bulan terakhir dia gagal mengeksekusi penalti dalam periode yang sangat genting. Tepatnya pada 31 Mei 2015 lalu dia juga maju sebagai penendang penalti dan tembakannya gagal berujung gol.

Ketika itu Higuain tampil dalam seragam Napoli, di mana dia bermain dalam laga (pekan) 'final' Liga Italia. Partonepei menjamu Lazio ketika itu, dalam laga yang akan menentukan tiket ke Liga Champions 2015/2016.

Lazio ketika itu unggul dua gol lebih dulu, untuk kemudian disamakan oleh dua gol Higuain. Nah, dalam kedudukan 2-2, di menit 76 Napoli dapat penalti. Jika penalti itu masuk, peluang mereka menang sangat besar. Tambahan tiga poin dipastikan meloloskan Napoli ke Liga Champions.Next

Nuhun for visit Bencana Penalti Higuain

Berita Sepak Bola : Domenech: MU Tak Cukup Besar buat Lloris

Berita Sepak Bola : Domenech: MU Tak Cukup Besar buat Lloris

sumber berita Domenech: MU Tak Cukup Besar buat Lloris : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/05/212011/2960840/72/domenech-mu-tak-cukup-besar-buat-lloris
Paris - Manchester United santer dikabarkan mengincar kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris. Seandainya MU mengajukan tawaran, Lloris disarankan untuk menolaknya. Setidaknya itu pendapat Raymond Domenech.

Kiper Prancis itu diincar Louis van Gal sebagai pengganti David de Gea apabila kiper MU tersebut benar-benar pindah ke Real Madrid di musim panas ini.

Domenech merupakan eks pelatih Prancis yang memimpin negaranya di Piala Dunia 2006. Domenech kemudian memberi kesempatan bagi Lloris untuk melakoni debutnya dalam seragam Les Bleus dua tahun kemudian.

Di musim lalu, 'Setan Merah' hanya finis keempat yang artinya akan tampil di Liga Champions dari babak kualifikasi. Domench menilai Lloris lebih baik pindah ke klub-klub tiga besar Premier League.

"Saya tidak membuat keputusan untuk Lloris, tapi menurut pendapat saya dia harus bermain di Chelsea, Arsenal, atau Manchester City, untuk bermain di Piala Eropa," kata Domenech yang dilansir ESPNFC.

"Tottenham memang klub besar, tapi bukan yang terbesar. Manchester United lolos ke Liga Champions, tapi saya rasa mereka tidak ada bedanya dengan Tottenham."

"Bagi saya, Chelsea, Arsenal, atau Manchester City. Karena saya pikir Manchester United bukan lagi sebuah klub besar, di Inggris, menurut saya. Saya pikir seperti itu," sambung Domenech.

"Bagi saya, dia adalah seorang kiper hebat jadi dia butuh berada di klub terbaik di Inggris, Prancis, atau Italia, atau Jerman."




Nuhun for visit Domenech: MU Tak Cukup Besar buat Lloris

Berita Sepak Bola : Agen Goetze Kritik Bayern

Berita Sepak Bola : Agen Goetze Kritik Bayern

sumber berita Agen Goetze Kritik Bayern : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d82152/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A50C180A7460C2960A7980C740Cagen0Egoetze0Ekritik0Ebayern/story01.htm
Munich - emain depan Bayern Munich Mario Goetze tampil kurang meyakinkan menjelang berakhirnya kompetisi musim lalu. Agen Goetze melontarkan kritik kepada Bayern karena dianggap kurang mendukung kliennya.

Di sepanjang 2014-15, Goetze berkontribusi dengan mengemas 15 gol dan tujuh assist dalam 47 penampilannya di kompetisi domestik dan Liga Champions. Torehan itu sedikit menurun dari musim debutnya di mana Goetze membukukan 15 gol dan 13 assist di ajang yang sama.

Meski begitu, Goetze gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya di fase-fase penting Bayern. Ia bahkan sempat dikecam pendukungnya sendiri terkait aksinya dengan kiper lawan Marc-Andre Ter Stegen setelah timnya ditekuk Barcelona di semifinal Liga Champions.

Alhasil, masa depan Goetze pun menjadi spekulasi. Namun, Die Roten dengan tegas bahwa pencetak gol kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 itu masih punya masa depan di Allianz Arena.

"Tentu saja, saya senang jika Mario merasakan lebih banyak dukungan di waktu-waktu yang dia butuhkan," kata sang agen Volker Struth kepada Bild. "Saya sangat yakin bahwa ketika Mario merasakan dukungan ini, lebih mudah bagi dia untuk memperlihatkan potensi dia yang luar biasa."

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia sekarang ini."

Goetze, yang diboyong dari Borussia Dortmund pada 2013, masih terikat kontrak dengan Bayern sampai musim panas 2017.

Nuhun for visit Agen Goetze Kritik Bayern

Berita Sepak Bola : 'Kalau Pindah ke Madrid, De Gea Takkan Dimaafkan Fans Atletico'

Berita Sepak Bola : 'Kalau Pindah ke Madrid, De Gea Takkan Dimaafkan Fans Atletico'

sumber berita 'Kalau Pindah ke Madrid, De Gea Takkan Dimaafkan Fans Atletico' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d7c8ba/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A50C1530A120C2960A7120C750Ckalau0Epindah0Eke0Emadrid0Ede0Egea0Etakkan0Edimaafkan0Efans0Eatletico/story01.htm
Praha - Tomas Ujfalusi akan amat terkejut kalau David de Gea pindah ke Real Madrid. Sebagai mantan rekan setim De Gea di Atletico Madrid, Ujfalusi menyebut De Gea tak akan dimaafkan oleh fans Atletico kalau melakukan hal itu.

Kabar kepindahan De Gea ke Madrid santer beredar dalam beberapa waktu terakhir. Namun, Manchester United selaku pemilik penjaga gawang 24 tahun itu tak mau melepaskannya begitu saja. MU kabarnya baru mau menjual De Gea kalau Madrid mau memberikan Sergio Ramos kepada mereka.

Ujfalusi, yang pernah satu tim dengan De Gea di Atletico pada 2009-2011, menyarankan De Gea untuk tak bergabung dengan Madrid yang merupakan rival sekota Atletico. Menurutnya, hal itu akan membuat De Gea dimusuhi oleh suporter Atletico.

"Tidak, tidak, tidak. Mereka tidak akan memaafkannya (jika dia bergabung dengan Real Madrid). Saya yakin," ucap Ujfalusi kepada Daily Mail.

"Dia tak akan mudah membuat keputusan ini," tambahnya.

"Ini juga mengejutkan saya karena dia adalah seorang suporter Atletico Madrid. Ketika dia masih muda, hatinya bersama Atletico Madrid," kata mantan bek timnas Republik Ceko itu.

De Gea adalah pemain yang dibina di akademi Atletico pada 2003–2008. Setelah dua musim bermain untuk tim utama Los Colchoneros, dia hijrah ke MU pada 2011.

Nuhun for visit 'Kalau Pindah ke Madrid, De Gea Takkan Dimaafkan Fans Atletico'

Berita Sepak Bola : Gol Bunuh Diri, Antara Yukio Mishima dan Laura Bassett

Berita Sepak Bola : Gol Bunuh Diri, Antara Yukio Mishima dan Laura Bassett

sumber berita Gol Bunuh Diri, Antara Yukio Mishima dan Laura Bassett : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d7a5da/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A50C1439120C2960A6930C14970Cgol0Ebunuh0Ediri0Eantara0Eyukio0Emishima0Edan0Elaura0Ebassett/story01.htm
Dalam esainya yang berjudul The Sea of Crises, Brian Phillips menerangkan Jepang sebagai negara yang secara historis merayakan bunuh diri dan meyakini kalau mereka yang mati bunuh diri jauh lebih terhormat dibandingkan mereka yang melakukan perbuatan-perbuatan yang tak sejalan dengan tradisi dan moral Jepang.

Bunuh diri, dalam tradisi dan moral Jepang, merupakan metode terhormat untuk mengungkapkan pernyataan sikap: pertanggungjawaban terhadap kegagalan hingga aib yang tak tertanggungkan.

Berbicara tentang Jepang dan fenomena bunuh dirinya, saya masih sepakat untuk menjadikan novelet Patriotism karya Yukio Mishima sebagai karya tergila yang pernah saya baca. Ia menjadi gila bukan hanya karena menuturkan ritual seppuku secara mendetail, tapi karena berhasil mengalihkan hasrat primitif seppuku kepada tingkah laku yang dapat dilihat masyarakat.

Mishima yang bernama asli Kimitake Hiraoka itu mati bunuh diri. Bunuh dirinya begitu dramatis, ia memilih mati dengan menghidupkan kembali ritual seppuku. Serupa dengan yang ia tuliskan dalam Patriotism tadi (Sapardi Djoko Damono pernah menerjemahkan Patriotism dan tayang dalam salah satu edisi majalah Horison).

Waktu itu tanggal 25 November 1970, Mishima mengenakan semacam seragam militer Jepang. Ia membawa pedang pendek, semacam katana, dan beberapa selebaran yang saya tak paham isinya apa serta bagian akhir The Sea of Fertility, naskah novel terakhir yang baru saja dirampungkannya. Konon, ia juga meminta sejumlah wartawan untuk datang dan meliput apa yang hendak ia kerjakan. Sebagai catatan, tak ada satu wartawan pun yang paham perihal apa yang akan ia lakukan sebentar lagi. Barangkali mereka berpikir, waktu itu Mishima akan berbicara seputar bagian akhir tetralogi novel yang baru saja ia selesaikan.

Mishima dan rombongan melaju ke markas besar pasukan beladiri Jepang. Ia datang bersama komandan Tatenokai Masakatsu Morita dan 3 orang anggotanya: Chibi Koga, Hiroyashu Koga dan Ogawa. Di sana, mereka bertemu dengan Jenderal Mashita si komandan besar. Beberapa saat setelah berbasa-basi, keempat anak buah Mishima dengan begitu cekatannya menyandera si Jenderal besar.

Siapa yang menyangka, kalau markas pasukan beladiri Jepang yang begitu termahsyur itu menjadi kacau-balau dalam sekejap akibat ulah seorang penulis gila bernama pena Yukio Mishima?

Ya, beberapa orang memang menyebut Mishima tak lebih dari seorang gila, bahkan ada yang menyebutnya fasis sinting. Tapi ketika peristiwa ini terjadi, Mishima adalah sastrawan sangat masyhur dengan karya-karya yang memukau. Ia bahkan di tahun tersebut sudah disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pemenang Nobel Sastra.



Menjelang tengah hari Mishima dan Ogawa muncul di balkon untuk berpidato. Dalam pidatonya tersebut Mishima menegaskan kalau apa yang dilakukannya ini semata-mata untuk mengembalikan Jepang ke bentuk murninya. Ia bilang akan menunjukkan sesuatu yang bernilai jauh lebih tinggi daripada kehidupan. Ia mau mengembalikan kebanggaan Jepang, ia mau Jepang bersorak karena tetap menghidupi tradisinya.
Nuhun for visit Gol Bunuh Diri, Antara Yukio Mishima dan Laura Bassett

Berita Sepak Bola : La Roja Sukses Redam Messi

Berita Sepak Bola : La Roja Sukses Redam Messi

sumber berita La Roja Sukses Redam Messi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d754b9/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A50C1321450C2960A6690C730Cla0Eroja0Esukses0Eredam0Emessi/story01.htm
Santiago - Salah satu kunci kemenangan Chile di final Copa America 2015 adalah keberhasilan mereka meredam bintang Argentina, Lionel Messi. Pelatih La Roja, Jorge Sampaoli, mengaku senang timnya berhasil meredam Messi.

Sampaoli menyadari bahwa Messi akan menjadi salah satu ancaman terbesar untuk Chile. Kalau membiarkan Messi bergerak bebas, dia tahu timnya bisa bernasib seperti Paraguay, yang digasak Argentina 1-6 di babak semifinal.

Pada pertandingan final di Estadio Nacional, Santiago, Minggu (5/7/2015) dinihari WIB, Messi memang tak bisa disebut tampil buruk. Penyerang Barcelona itu tercatat 71 kali menyentuh bola, cuma kalah dari Javier Mascherano (81) dan Marcos Rojo (74), dan melepas 39 umpan. Tapi, dia cuma melepaskan satu tembakan sepanjang laga.

Dalam adu penalti, Messi juga berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusinya menembus gawang Chile yang dikawal Claudio Bravo. Akan tetapi, karena Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal, Argentina pun harus gigit jari.

"Rencananya adalah meredam para pemain penting mereka, termasuk si pemain terbaik di dunia. Saya yakin kalau Argentina punya kesempatan untuk mendominasi, Messi akan menunjukkan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia," tutur Sampaoli di Reuters.

"Satu kekalahan, satu kekalahan di final, tidak akan mengubah Lionel Messi," katanya.

Nuhun for visit La Roja Sukses Redam Messi