Pages

Berita Sepak Bola : Piala Kemerdekaan Bersifat Turnamen, BOPI Tak Jadi Memverifikasi Klub-Klub Peserta

Berita Sepak Bola : Piala Kemerdekaan Bersifat Turnamen, BOPI Tak Jadi Memverifikasi Klub-Klub Peserta

sumber berita Piala Kemerdekaan Bersifat Turnamen, BOPI Tak Jadi Memverifikasi Klub-Klub Peserta : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4818c6d7/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C130A5230C29686560C760Cpiala0Ekemerdekaan0Ebersifat0Eturnamen0Ebopi0Etak0Ejadi0Ememverifikasi0Eklub0Eklub0Epeserta/story01.htm
Jakarta - Tim Transisi akhirnya memutuskan 24 klub yang ikut dalam turnamen Piala Kemerdekaan yang digelar 1 Agustus mendatang. Namun keputusan keikutsertaan klub itu beda dari biasanya, yakni tanpa melalui verifikasi BOPI.

"Kemarin memang ada pertemuan Tim Transisi dengan BOPI. Dari hasil diskusi itu kemudian disepakati bahwa verifikasi klub untuk turnamen ini tidak dilakukan oleh BOPI, tapi semua menjadi otoritas dari Tim Transisi," kata Sekjen BOPI Heru Nugroho kepada detikSport, Selasa (14/7/2015).

"Karena ini sifatnya turnamen, bukan kompetisi, dan diselenggarakan untuk mengembalikan semangat pertandingan-pertandingan sepakbola, bukan seperti kompetisi liga besar yang dilakukan," tambahnya.

‎"Dan memang standarnya seperti itu, seperti saat turnamen Bali Island Cup, Polda Jateng cup, itu tidak pernah kami verifikasi sampai ke peserta. Jadi kalau dibilang mengendurkan (aturan), ya tidak. Kalau ada kompetisi lagi kami akan verifikasi secara ketat.

Nantinya BOPI hanya memverifikasi operator yang menjadi penyelenggara turnamen. Hingga kini operator belum ditetapkan meski kabarnya sudah ada sejumlah kandidat.

"Penyelenggara (operator) tetap akan kami verifikasi, karena itu justru yang paling krusial sekarang. Misalnya dari segi teknis, kemampuan finansialnya si operator seperti apa? Karena 'kan katanya mau ada match, jangan janji saja ternyata tidak dibayar," ucap Heru.

Senada, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan bahwa hal ini tidak bermaksud untuk mengendorkan peraturan yang dibuat.

"Rencana semula memang semua data akan diserahkan kepada BOPI. Hanya saja setelah ada diskusi internal dari Kemenpora, BOPI, dan Tim Transisi, dan melihat Piala Kemerdekaan ini sifatnya turnamen, dan supaya tidak mundur-mundur lagi, makanya kami mengambil jalan tengah," kata Gatot.

"Kami sudah menakar antara ini harus di BOPI-kan atau tidak. Waktunya juga nanti bisa mundur padahal ini tujuannya untuk mengembalikan semangat sepakbola dulu, dan judulnya bukan kompetisi. Makanya ada toleransi yang kami berikan. Tapi intinya ini tidak mengurangi ketatnya verifikasi.

"Tentu ada pertanyaan toleransinya besar banget? Tapi ini jalan tengah ya harus begitu. Tapi kami tidak kendor kok. Memang tidak memuaskan semua pihak," pungkasnya.
Nuhun for visit Piala Kemerdekaan Bersifat Turnamen, BOPI Tak Jadi Memverifikasi Klub-Klub Peserta

Berita Sepak Bola : Drama Seremoni Perpisahan Casillas di Santiago Bernabeu

Berita Sepak Bola : Drama Seremoni Perpisahan Casillas di Santiago Bernabeu

sumber berita Drama Seremoni Perpisahan Casillas di Santiago Bernabeu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/481832af/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C1144110C29685170C750Cdrama0Eseremoni0Eperpisahan0Ecasillas0Edi0Esantiago0Ebernabeu/story01.htm
Madrid - Real Madrid akhirnya menggelar seremoni resmi untuk melepas kepergian Iker Casillas. Upaya manajemen El Real untuk memperbaiki kesalahan yang mereka lakukan sehari sebelumnya berujung pada permintaan agar sang presiden mundur.

Untuk kali kedua dalam kurun waktu sekitar 24 jam, Iker Casillas melakukan perpisahan dengan Real Madrid. Jika pada Minggu malam WIB sang kapten melakukannya sendiri sambil berurai air mata di depan beberapa wartawan, pada Senin Malam dia diberi perayaan oleh manajemen klub di Santiago Bernabeu dengan iringan sekitar 2.000 fans serta kehadiran Presiden Florentino Perez.

Upaya manajemen Madrid memperbaiki kesalahannya karena tidak memberi perpisahan yang layak ternyata tidak berjalan seperti yang diinginkan. Guardian menyebut perpisahan pertama Casillas sebagai sebuah tragedi, sementara seremoni yang diberikan manajemen Madrid tak lebih dari sebuah drama.

"(Perpisahan) ini adalah yang terakhir, eh," sahut Casillas sambil tersenyum canggung di depan wartawan dan dewan klub.

Pidato Casillas hanya berlangsung beberapa detik, karena dia terlihat tidak mempersiapkan apapun. Seperti di perpisahan pertamanya, Casillas juga tidak menerima pertanyaan dari wartawan.

Adalah Florentino Perez yang kemudian mengisi konferensi pers tersebut. Saat Perez berbicara banyak soal kontribusi dan peran Casillas di Madrid, Casillas sendiri cuma duduk terdiam di kursinya. Yang terjadi kemudian adalah konferensi pers sang Presiden dengan dia terus menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan. Bukan Casillas.

Guardian menyebut kalau apa yang terjadi dalam seremoni perpisahan tersebut sebagai "pembelaan presiden, dan kesempatan bagi Perez untuk membenarkan dirinya - bahwa Madrid telah membantu Casillas pergi, dan bukan memaksanya".Next

Nuhun for visit Drama Seremoni Perpisahan Casillas di Santiago Bernabeu

Berita Sepak Bola : Roma Bawa Tim Inti ke Jakarta

Berita Sepak Bola : Roma Bawa Tim Inti ke Jakarta

sumber berita Roma Bawa Tim Inti ke Jakarta : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4817f56f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C10A12240C29683610C760Croma0Ebawa0Etim0Einti0Eke0Ejakarta/story01.htm
Roma - AS Roma akan membawa tim intinya saat melawat ke Indonesia dalam tur pramusim mereka pada 25 Juli nanti. Fans bisa bertemu pemain-pemain terbaik seperti Francesco Totti, Daniele De Rossi, hingga Radja Nainggolan.

Indonesia menjadi salah satu negara yang akan dikunjungi Roma dalam tur pramusimnya. Sebelum ke Jakarta, pasukan Rudi Garcia itu akan lebih dulu berpartisipasi di International Champions Cup di Australia.

Dalam turnya kali ini, Roma membawa 32 pemain. Selain pemain-pemain intinya--termasuk mereka yang mendapat libur ekstra karena membela timnasnya--, Roma juga menyertakan sejumlah pemain dari tim Primavera.

Di Jakarta, Roma dijadwalkan akan menjalani sejumlah agenda. Setelah tiba pada 24 Juli, Garcia dan beberapa pemain Roma akan menggelar konferensi pers.

Di hari Sabtu (25/7/2015). Roma akan menggelar serangkaian acara yang bertajuk 'AS Roma Indonesia Day 2015'. Roma akan memulai dengan coaching clinic dan sesi foto serta tanda tangan di pagi hari.

Malam harinya, pukul 18.00 WIB, Roma akan membagi timnya menjadi dua -- Tim AS Roma Merah dan Tim AS Roma Putih-- untuk kemudian melakoni laga eksibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Info tiket bisa dilihat di sini.

Skuat Roma: Lobont, Yanga-Mbiwa, Cole, Nainggolan, Castan, Strootman, Iturbe, Ljajic, Totti, Maicon, Iago Falque, Pjanic, De Rossi, Ibarbo, Keita, Destro, Florenzi, De Sanctis, Gervinho, Paredes, Torosidis, Manolas, Romagnoli, Ucan, Anocic, Di Livio, Svedkauskas, Machin, Pop, Doumbia, Capradossi, Sanabria

Nuhun for visit Roma Bawa Tim Inti ke Jakarta

Berita Sepak Bola : Cedera Panjang Sempat Buat Arteta Tunda Negosiasi Kontrak dengan Arsenal

Berita Sepak Bola : Cedera Panjang Sempat Buat Arteta Tunda Negosiasi Kontrak dengan Arsenal

sumber berita Cedera Panjang Sempat Buat Arteta Tunda Negosiasi Kontrak dengan Arsenal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48176f6e/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A817130C29682490C720Ccedera0Epanjang0Esempat0Ebuat0Earteta0Etunda0Enegosiasi0Ekontrak0Edengan0Earsenal/story01.htm
London - Mikel Arteta akan melanjutkan petualangan dengan Arsenal lebih lama. Kondisi cedera panjang sempat membuat gelandang asal Spanyol itu menunda untuk membahas kontrak baru bersama Arsenal.

Bekapan cedera engkel didapat Arteta saat memperkuat The Gunners di laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United pada 22 November 2014.

Akibat cedera itu, Arteta harus melewatkan sebagian besar musim 2014/2015. Dia pun juga harus naik meja operasi sebagai bagian dari proses pemulihan.

Masih berkutat dengan cedera, Arteta pun memilih menunda untuk melakukan negosiasi kontrak. Dia mengungkapkan bahwa sebenarnya para petinggi Arsenal sudah menawari kontrak baru sejak pertengahan musim.

Arteta memilih untuk menunggu hingga kontraknya habis pada akhir bulan Juni lalu, sebelum menandatangani kontrak baru.

"Kami melakukan perbincangan di tengah musim dengan manajer Ivan (Gazidis) dan Dick (Law), serta saya tahu dengan pasti apa yang mereka pikirkan mengenai saya," ucap Arteta di Sports Mole.

"Keinginan saya adalah untuk bertahan di sini, jadi saya bersikap tenang tentang menandatangani kesepakatan baru. Kami menunggunya sampai akhir, kami sudah menandatanganinya dan saya sangat senang bisa bertahan di sini."

"Saya mengalami cedera dalam enam bulan terakhir dengan menjalani operasi engkel. Itulah mengapa saya ingin menunggu. Untuk melihat apa yang saya rasakan di akhir musim dan apakah saya masih bisa terus di level ini."

"Kami menunggu, mereka benar-benar tertarik untuk mempertahankan saya di dalam tim dan itu merupakan pilihan pertama saya. Jadi, saya sangat senang bisa bertahan," imbuhnya.
Nuhun for visit Cedera Panjang Sempat Buat Arteta Tunda Negosiasi Kontrak dengan Arsenal

Berita Sepak Bola : Schneiderlin Tak Mau Lewatkan Kesempatan Dilatih Van Gaal

Berita Sepak Bola : Schneiderlin Tak Mau Lewatkan Kesempatan Dilatih Van Gaal

sumber berita Schneiderlin Tak Mau Lewatkan Kesempatan Dilatih Van Gaal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48175fe3/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A8410A20C29682760C720Cschneiderlin0Etak0Emau0Elewatkan0Ekesempatan0Edilatih0Evan0Egaal/story01.htm
Manchester - Faktor Louis van Gaal sangat berpengaruh dalam keputusan Morgan Schneiderlin untuk menerima tawaran Manchester United. Schneiderlin tak mau melewatkan kesempatan dilatih oleh figur yang disebutnya sebagai salah satu manajer terbaik di dunia itu.

Setelah tujuh tahun membela Southampton, Schneiderlin akhirnya berganti klub. Gelandang asal Prancis itu pindah ke MU dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 24 juta poundsterling.

Selama berseragam Southampton, Schneiderlin pernah ditangani oleh manajer-manajer seperti Alan Pardew, Nigel Adkins, Mauricio Pochettino, dan Ronald Koeman. Dia yakin kemampuannya akan makin meningkat jika diasah oleh seorang Van Gaal.

"Dia adalah seorang manajer besar yang sudah melatih tim-tim terbaik di dunia dan ketika saya bicara dengannya, dia menginginkan hal besar untuk Manchester United dan tim ini," ucap Schneiderlin kepada MUTV.

"Dia membuat saya mengerti betapa besarnya klub ini dan pentingnya melakukan hal yang tepat dan main bagus. Jadi, bagi saya itu merupakan bagian besar dan saya tak sabar berlatih bersamanya dan mengalami kemajuan karena saya masih muda dan saya tahu saya masih bisa meningkat di sini," imbuhnya.

"Saya bukanlah seorang pemain jadi. Setiap tahun saya merasa mengalami kemajuan, saya merasa telah belajar dari setiap manajer di Southampton, yang mana merupakan waktu yang luar biasa bagi saya," tutur pemain berusia 25 tahun itu.

"Saya ucapkan terima kasih untuk semua orang-orang di Southampton karena mereka telah membantu saya untuk melewati banyak hal dan membantu saja untuk maju sebagai seorang pemain," lanjut Schneiderlin.

"Namun, sekarang saya tahu bahwa saya akan lebih baik lagi karena saya akan bermain bersama pemain-pemain yang lebih baik dan salah satu manajer terbaik di dunia," kata dia.

Schneiderlin adalah salah satu dari empat pemain baru yang telah direkrut MU di bursa transfer musim panas ini selain Bastian Schweinsteiger, Memphis Depay, dan Matteo Darmian. Dia akan mengikuti tur pramusim bersama timnya di Amerika Serikat.
Nuhun for visit Schneiderlin Tak Mau Lewatkan Kesempatan Dilatih Van Gaal

Berita Sepak Bola : Harapan Marcelo di Musim Kesepuluhnya bersama Madrid

Berita Sepak Bola : Harapan Marcelo di Musim Kesepuluhnya bersama Madrid

sumber berita Harapan Marcelo di Musim Kesepuluhnya bersama Madrid : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4817afbb/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A753310C29682330C750Charapan0Emarcelo0Edi0Emusim0Ekesepuluhnya0Ebersama0Emadrid/story01.htm
Madrid - Musim 2015/2016 adalah musim kesepuluh Marcelo mengenakan kostum Real Madrid. Bek asal Brasil itu punya harapan-harapan yang ingin dia capai pada musim depan.

Marcelo direkrut Madrid dari Fluminense pada Januari 2007 saat usianya masih 18 tahun. Dia hingga kini telah tampil pada 320 pertandingan bersama Los Merengues dan mencetak 23 gol.

Selama bermukim di Santiago Bernabeu, Marcelo telah membantu Madrid meraih sepuluh trofi, termasuk tiga trofi La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Marcelo baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan Madrid hingga tahun 2020 mendatang. Dia akan dipromosikan menjadi wakil kapten tim menyusul kepergian Iker Casillas ke FC Porto. Bersama Sergio Ramos dan Pepe, Marcelo memang merupakan salah satu anggota skuat Madrid yang paling senior.

"Saya merasa seperti seorang cantera (pemain akademi) Real Madrid," ucap Marcelo kepada Real Madrid TV.

"Perpanjangan kontrak ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan dan saya bangga membela jersey ini dalam waktu hampir satu dekade. Itu merupakan sebuah tanggung jawab besar," tambahnya.

"Saya berharap bisa meraih berbagai trofi (di musim kesepuluh saya di Madrid) dan memenangi setiap pertandingan," kata bek berusia 27 tahun itu.

Nuhun for visit Harapan Marcelo di Musim Kesepuluhnya bersama Madrid

Berita Sepak Bola : Sterling Tak Pernah Jadi Incaran Arsenal

Berita Sepak Bola : Sterling Tak Pernah Jadi Incaran Arsenal

sumber berita Sterling Tak Pernah Jadi Incaran Arsenal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48171ac7/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A630A280C296820A30C720Csterling0Etak0Epernah0Ejadi0Eincaran0Earsenal/story01.htm
Singapura - Winger Liverpool Raheem Sterling dipastikan akan bergabung Manchester City pada musim depan. Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa Sterling tidak pernah masuk daftar pemain incarannya.

Liverpool menerima tawaran sebesar 49 juta pound yang diajukan City untuk mendapatkan pesepakbola Inggris berusia 20 tahun itu. Kepindahan Sterling akan tuntas setelah melakukan negosiasi kontrak dan tes medis.

Selain City, Arsenal dan Manchester United disebut-sebut tertarik mendapatkan jasa Sterling. Tapi Wenger mengatakan bahwa di skuatnya tidak ada tempat lagi bagi Sterling.

"Itu pembelian bagus untuk Man City. Sepertinya kesepakatan sudah terjadi karena Sterling begitu kukuh kalau dia ingin pindah," ucap Wenger yang dikutip Mirror.

"Memang pembelian yang mahal tapi toh City mampu. Kami tidak pernah mempertimbangkan Sterling karena dia bermain di area di mana kami sudah memiliki banyak pemain di posisi itu."

"Kami memiliki (Theo) Walcott, (Alex Oxlade) Chamberlain, (Alexis) Sanchez, (Jack), Wilshere yang bisa bermain melebar, (Sergey) Gnabry, jadi kami punya banyak sekali pemain dan dia pada dasarnya adalah pemain sayap, atau di belakang striker," tambah dia.

Nuhun for visit Sterling Tak Pernah Jadi Incaran Arsenal

Berita Sepak Bola : Murillo: Sekarang Aku Anggota Keluarga Besar Nerazzurri

Berita Sepak Bola : Murillo: Sekarang Aku Anggota Keluarga Besar Nerazzurri

sumber berita Murillo: Sekarang Aku Anggota Keluarga Besar Nerazzurri : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4816e1cb/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A554370C29681980C710Cmurillo0Esekarang0Eaku0Eanggota0Ekeluarga0Ebesar0Enerazzurri/story01.htm
Bruneck - Bek anyar Inter Milan, Jeison Murillo, telah bergabung dengan latihan Inter Milan. Pemain asal Kolombia itu berujar bahwa dirinya kini sudah menjadi bagian keluarga besar Nerazzurri.

Murillo bergabung dengan Inter di musim panas ini. Dia datang dari Granada dengan banderol delapan juta euro.

Murillo mendapatkan kontrak jangka panjang dari petinggi Inter. Dia diikat dalam kesepakatan yang berlaku sampai bulan Juni 2020.

Mendapatkan kepercayaan yang tinggi Murillo pun langsung mempunyai janji untuk Inter. Dia juga memberitahukan kepada para Interisti bahwa dirinya sudah menjadi bagian keluarga klub asal kota mode itu.

"Aku sangat senang bisa menjadi bagian dari klub besar ini," kata Murillo di Inter Channel.

"Aku salut pada semua suporter Inter dan memberitahu mereka bahwa hari ini aku merupakan salah satu dari kalian. Aku akan memberikan segalanya untuk jersey ini," imbuhnya.


Nuhun for visit Murillo: Sekarang Aku Anggota Keluarga Besar Nerazzurri

Berita Sepak Bola : Begovic Siap Perjuangkan Tempatnya di Chelsea

Berita Sepak Bola : Begovic Siap Perjuangkan Tempatnya di Chelsea

sumber berita Begovic Siap Perjuangkan Tempatnya di Chelsea : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48166284/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A433170C29681870C720Cbegovic0Esiap0Eperjuangkan0Etempatnya0Edi0Echelsea/story01.htm
London - Asmir Begovic mengaku tak mendapat jaminan tempat di tim inti Chelsea musim depan. Maka dari itu, Begovic pun siap bersaing dengan Thibaut Courtois demi status kiper nomor satu The Blues.

Begovic dipilih Chelsea untuk menjadi pengganti Petr Cech yang hijrah ke Arsenal. Chelsea menggelontorkan dana sekitar 8,5 juta poundsterling untuk memboyongnya dari Stoke City.

Kepindahannya ke Chelsea serta merta menaikkan pamor Begovic sebagai salah satu anggota tim papan atas Premier League. Meski demikian, kemewahan sebagai starter yang didapatkannya selama di Stoke tidak akan dirasakannya di Stamford Bridge.

Kiper asal Bosnia Herzegovina itu tahu bahwa dirinya didatangkan untuk jadi pelapis bagi Courtois, yang musim lalu membuat Cech tergusur ke bangku cadangan. Bahkan Begovic mengaku Jose Mourinho selaku manajer tak bisa menjanjikan berapa banyak pertandingan yang akan dimainkannya.

Maka itu, Begovic siap memberikan penampilan terbaiknya jika dipercaya turun oleh Mourinho dengan harapan bisa mendapat tempat di tim utama.

"Dia sudah menjelaskan keinginannya, keinginan klub, dan bilang kepada saya apa artinya menjadi pemain Chelsea. Saya sangat tertarik dengan tantangan ini, bagi saya ini adalah sesuatu yang sangat besar," tutur Begovic di Soccernet.

"Dia tidak memberikan jaminan apapun; dia hanya bilang soal kerja keras untuk bisa main di sini. Saya harus berusaha untuk bisa mendapatkan tempat dan memperlihatkan kualitas saya. Saya yakin bisa memberikan sesuatu yang besar di sini. Yang penting adalah menjadi bagian tim yang bisa memenangi banyak trofi. Saya pikir ini adalah langkah berikutnya dalam karier saya dan tentu saja manajer bisa banyak membantu saya," sambung kiper 28 tahun itu.

"Tujuan saya adalah bisa beradaptasi cepat dan memperlihatkan kepada semua orang apa yang saya bisa lakukan dalam latihan serta pertandingan. Mudah-mudahan saya bisa bermain sebanyak mungkin dan berkontribusi untuk sukses tim, itulah misi saya musim depan dan selanjutnya. Saya ingin tampil sebaik mungkin."
Nuhun for visit Begovic Siap Perjuangkan Tempatnya di Chelsea

Berita Sepak Bola : 'Datangkan Schneiderlin, MU Rekrut Salah Satu Gelandang Terbaik Liga Inggris'

Berita Sepak Bola : 'Datangkan Schneiderlin, MU Rekrut Salah Satu Gelandang Terbaik Liga Inggris'

sumber berita 'Datangkan Schneiderlin, MU Rekrut Salah Satu Gelandang Terbaik Liga Inggris' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48166682/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A30A2510C2968180A0C720Cdatangkan0Eschneiderlin0Emu0Erekrut0Esalah0Esatu0Egelandang0Eterbaik0Eliga0Einggris/story01.htm
Manchester - Kepindahan Morgan Schneiderlin ke Manchester United menuai dukungan dari eks rekan setimnya di Southampton. The Red Devils pun dinilai sudah merekrut salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris.

Schneiderlin resmi pindah ke Old Trafford, Senin (13/7/2015). Dia didatangkan dengan banderol sekitar 24 juta poundsterling, dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Musim lalu boleh dibilang sebagai salah satu performa oke Schneiderlin bersama The Saints. Dia merumput sebanyak 30 kali di semua ajang, dengan sumbangan lima gol dan satu assist.

Penggawa Soton, Jay Rodriguez, mengaku sedih atas kepergian Schneiderlin ke MU. Dia merasa kehilangan salah satu teman terbaiknya.

Kendati demikan, Rodriguez juga mendoakan yang terbaik untuk Schneiderlin, yang disebutnya sebagai salah satu midfielder terbaik di Liga Inggris.

"Pertama-tama, saya sedikit sedih mengenai hal ini karena dia merupakan pemain hebat dan teman yang hebat untuk saya. Tapi, saya sangat bangga bahwa dia pindah ke Manchester United," kata Rodriguez di Sky Sports News.

"Itu merupakan klub besar dan kepindahan yang luar biasa untuknya. Saya sangat senang dan tak sabar melihat bagaimana kiprahnya di sana."

"Mereka mendapatkan salah satu gelandang terbaik di Premier League. Tahun lalu menunjukkan sebagus apa dia," imbuhnya.
Nuhun for visit 'Datangkan Schneiderlin, MU Rekrut Salah Satu Gelandang Terbaik Liga Inggris'

Berita Sepak Bola : Enggan Bahas De Gea, Florentino Perez: Casillas Tak Tergantikan

Berita Sepak Bola : Enggan Bahas De Gea, Florentino Perez: Casillas Tak Tergantikan

sumber berita Enggan Bahas De Gea, Florentino Perez: Casillas Tak Tergantikan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4815b078/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A20A2480C29681750C750Cenggan0Ebahas0Ede0Egea0Eflorentino0Eperez0Ecasillas0Etak0Etergantikan/story01.htm
Madrid - Kepergian Iker Casillas membuat isu Real Madrid-David De Gea kian menguat. Namun Presiden Los Blancos, Florentino Perez, menolak banyak bicara soal De Gea dan menyebut Casillas tak bisa tergantikan.

Hengkangnya Casillas ke Porto membuat kini Madrid cuma punya Keylor Navas yang bisa diandalkan di bawah mistar. Sementara kiper lainnya yakni Fernando Pacheco yang berusia 24 tahun, belum cukup teruji.

Secara otomatis, kabar Madrid akan melakukan langkah nyata untuk merekrut De Gea dari Manchester United pun menguat. Keduanya memang sudah saling dikaitkan dalam beberapa waktu belakangan ini.

Florentino Perez sendiri tak mau berbicara banyak soal De Gea untuk saat ini, meski mengakui kemampuan eks Atletico Madrid itu dan menyebut saling berhubungan baik dengan De Gea. Alih-alih, Perez malah menyebut bahwa Casillas tak akan bisa tergantikan.

"De Gea adalah kiper yang bagus tapi merupakan milik Manchester United dan seorang teman untuk klub ini. Saya tidak punya apapun untuk dikatakan soal teman klub ini tersebut. Iker Casillas tidak tergantikan," tandasnya dikutip Football Espana.

Nuhun for visit Enggan Bahas De Gea, Florentino Perez: Casillas Tak Tergantikan

Berita Sepak Bola : Monaco Bakal Jadi Titik Balik Karier El Shaarawy

Berita Sepak Bola : Monaco Bakal Jadi Titik Balik Karier El Shaarawy

sumber berita Monaco Bakal Jadi Titik Balik Karier El Shaarawy : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/481583c2/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A120A220C29681690C730Cmonaco0Ebakal0Ejadi0Etitik0Ebalik0Ekarier0Eel0Eshaarawy/story01.htm
Monako - Stephan El Shaarawy baru saja menuntaskan kepindahannya ke AS Monaco. Di klub Prancis itu, El Shaarawy bakal menjadikannya sebagai titik balik untuk mengangkat kariernya kembali.

El Shaarawy akan menghabiskan musim 2015/2016 dengan status pinjaman. Ada opsi untuk kontrak permanen dengan banderol 13-15 juta euro jika penampilan El Shaarawy bersama Monaco memuaskan.

Kepindahan El Shaarawy ini bisa dibilang sebagai win-win solution. El Shaarawy bisa menata kariernya kembali usai dalam dua tahun terakhir dihantam cedera, sementara Milan bisa mengosongkan satu slot gaji untuk pemain incaran lainnya.

Dengan kedatangan Carlos Bacca dan Luiz Adriano, maka El Shaarawy pun dipastikan bakal jadi penghangat bangku cadangan. Musim lalu saja El Shaarawy cuma tampil 19 kali dan bikin tiga gol.

"Saya sangat kecewa hars meninggalkan Milan, tapi saya merasa saatnya sudah tiba untuk merasakan pengalaman baru," ujar El Shaarawy seperti dikutip Football Italia.

"Saya berharap ini bisa jadi titik balik dalam karier saya. Saya berterima kasih atas kepercayaan Monaco dan semoga bisa membalasnya. Itu adalah misi utama saya," sambungnya.

Setelah tampil hebat di musim keduanya bersama Milan, bikin 19 gol dari 46 laga pada 2012/2013, El Shaarawy menukik tajam. Berulang kali dirinya masuk ruang perawatan dan membuat tempatnya di tim utama Rossoneri hilang.

"Semuanya terjadi sangat cepat. Saya senang dengan keputusan yang saya buat dan tak sabar untuk memulainya. Saya yakin harus ada pengorbanan untuk mendapatkan musim yang bagus."

"Saya menjalani empat tahun yang sangat penting di Milan, yang sudah mengajarkan banyak hal. Saya berutang banyak kepada Milan. Saya memakai nomor 22 untuk menghormati Kaka. Saya gembira dan percaya diri sebagai pemain baru Monaco," tuntasnya.
Nuhun for visit Monaco Bakal Jadi Titik Balik Karier El Shaarawy

Berita Sepak Bola : Nainggolan Teken Kontrak Baru dengan Roma

Berita Sepak Bola : Nainggolan Teken Kontrak Baru dengan Roma

sumber berita Nainggolan Teken Kontrak Baru dengan Roma : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48155d1f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C140C0A10A2460C29681640C710Cnainggolan0Eteken0Ekontrak0Ebaru0Edengan0Eroma/story01.htm
Roma - Radja Nainggolan telah meneken perpanjangan kontrak dengan AS Roma. Jika sebelumnya kontraknya habis pada 2018, kontrak barunya ini berlaku sampai 2020 mendatang.

Nainggolan sendiri baru musim panas ini menjadi milik Roma sepenuhnya. Sebelumnya, kepemilikannya dibagi dua dengan Cagliari sampai Giallorossi menebusnya secara penuh dengan nilai 9 juta euro pada akhir bulan lalu.

"AS Roma SpA bangga mengumumkan sebuah kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Radja Nainggolan. Sang pemain, yang kontrak sebelumnya akan habis pada 30 Juni 2018, telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, yang berjalan sampai 30 Juni 2020," demikian pernyataan resmi Roma di situsnya.

Pemain berdarah Batak itu musim lalu tampil menonjol di lini tengah Roma, yang kehilangan Kevin Strootman hampir sepanjang kampanye. Dia tampil 35 kali di Serie A dengan mencetak lima gol dan empat assist.

"Saya senang, inilah yang saya inginkan. Saya rasa klub juga merasa senang. Kami berdua mengambil sebuah langkah maju ke arah satu sama lain dan kami menemukan solusi terbaik untuk kedua pihak," ujar Nainggolan.

"Saya puas bisa tinggal lebih lama di klub ini. Saya akan melakukan segala sesuatu yang saya mampu untuk seragam ini, guna membayar kepercayaan yang telah ditunjukkan Roma kepada saya. Target saya tahun ini? Saya berharap pada akhirnya bisa memenangi Scudetto atau jika tidak minimal meraih trofi lainnya," demikian pemain internasional Belgia itu.

Nuhun for visit Nainggolan Teken Kontrak Baru dengan Roma

Berita Sepak Bola : Indra Sjafri Berikan Klarifikasi Terkait Pernyataan Soal PSSI

Berita Sepak Bola : Indra Sjafri Berikan Klarifikasi Terkait Pernyataan Soal PSSI

sumber berita Indra Sjafri Berikan Klarifikasi Terkait Pernyataan Soal PSSI : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4814d623/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C2347220C29681550C760Cindra0Esjafri0Eberikan0Eklarifikasi0Eterkait0Epernyataan0Esoal0Epssi/story01.htm
Jakarta - Pelatih Bali United FC, Indra Sjafri, terancam hukuman dari Komisi Disiplin karena pernyataannya soal PSSI. Dia memberikan klarifikasi mengenai pernyataan pada media lokal di Bali itu.

Beberapa waktu lalu, Indra disebut membuat pernyataan yang membandingkan PSSI dengan PKI (Partai Komunis Indonesia). Akibat pernyataan itu, Ketua komdis PSSI, Ahmad Yulianto, menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil Indra untuk ditanyai sekaligus diberi hukuman.

Mendengar reaksi PSSI itu, Indra pun memberikan tanggapan. Dia juga sudah menyambangi PSSI, Senin (13/7/2015).

"Saya akan menyampaikan klarifikasi tentang pemberitaan yang berkembang (soal pernyataan yang kontroversial di salah satu media massa). Saya akan sampaikan kronologisnya dulu. Pertama, saya hadir ke media tersebut dalam rangka menjalin kerja sama atau tepatnya mau memasang iklan," ujar Indra di kantor PSSI kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Saya ditanya pandangan mengenai Kemenpora dan PSSI, tapi yang dimuat hanya pernyataan soal PSSI. Untuk Kemenpora, saya bilang ke mereka ada pepatah minang kabau rambut didalam tepung, ambil rambutnya, tepungnya jangan berserakan. Saya tidak mengomentari lanjutan, tolong diartikan itu," imbuhnya.

Indra yang sudah memberikan klarifikasi lantas berharap agar persoalan ini bisa segera selesai.

"Saya hadir ke sini untuk bagaimana situasi ini tidak terjadi lagi dan ada polemik masalah itu. Tadi, saya bilang tidak nyaman dengan masalah ini. Walau ada institusi-institusi yang memanfaatkan situasi itu. Untuk itu saya tidak melakukan apapun terhadap media itu," tutur pelatih yang membawa timnas U-19 menjuarai ajang Piala AFF U-19 tahun 2013 itu.

Kondisi sepakbola Indonesia saat ini memang sedang di titik nadir. Selain dibekukan Kementerian Pemuda dan Olahraga, PSSI juga sudah mendapatkan sanksi FIFA.


Nuhun for visit Indra Sjafri Berikan Klarifikasi Terkait Pernyataan Soal PSSI

Berita Sepak Bola : PSG Siap Lepas Sirigu, Kesempatan untuk Roma?

Berita Sepak Bola : PSG Siap Lepas Sirigu, Kesempatan untuk Roma?

sumber berita PSG Siap Lepas Sirigu, Kesempatan untuk Roma? : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4814a529/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C224310A0C29681460C730Cpsg0Esiap0Elepas0Esirigu0Ekesempatan0Euntuk0Eroma/story01.htm
Paris - Paris Saint-Germain mengaku siap melepaskan Salvatore Sirigu jika memang sang kiper ingin pergi. Kabar ini jadi sebuah sinyal bagus untuk AS Roma yang sebelumnya disebut meminati.

Sirigu sebelumnya menyatakan tak punya alasan untuk berganti klub,apalagi kontraknya dengan Les Parisiens masih tersisa tiga tahun lagi. Namun situasi diyakini berpotensi berubah menyusul kedatangan kiper baru dari Eintracht Frankfurt musim panas ini.

Trapp sendiri kabarnya sudah dijanjikan tempat utama di skuat asuhan Laurent Blanc, seperti dituliskan sejumlah media Prancis France Football dan L'Equipe. Masa depan Sirigu pun otomatis turut terpengaruh.

PSG bahkan mengakui siap melepaskan kiper 28 tahun itu. Bukan tidak mungkin Sirigu mengambil pilihan ini demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih pasti.

"Jika Sirigu meminta untuk dijual, kami tidak akan menghalanginya. Bagaimanapun juga, kami harus berterima kasih kepada Salvatore atas semua yang dia berikan di Paris," kata Direktur Olahraga PSG, Olivier Letang, dikutip Football Italia.

Sirigu sejauh ini punya beberapa peminat, salah satunya AS Roma. Roma memang tengah mencari kiper utama baru, mengingat Morgan De Sanctis sudah berusia 38 tahun dan rentan cedera. Mereka juga sebelumnya sudah melepas Lukasz Skorupski, kiper kedua musim lalu, untuk dipinjamkan ke Empoli selama dua musim.

Nuhun for visit PSG Siap Lepas Sirigu, Kesempatan untuk Roma?

Berita Sepak Bola : MU Resmi Ikat Schweinsteiger dengan Kontrak Tiga Tahun

Berita Sepak Bola : MU Resmi Ikat Schweinsteiger dengan Kontrak Tiga Tahun

sumber berita MU Resmi Ikat Schweinsteiger dengan Kontrak Tiga Tahun : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48135e00/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C20A0A8210C29680A750C720Cmu0Eresmi0Eikat0Eschweinsteiger0Edengan0Ekontrak0Etiga0Etahun/story01.htm
Manchester - Bastian Schweinsteiger akhirnya resmi menjadi pemain Manchester United. 'Setan Merah' telah menyelesaikan proses transfer gelandang internasional Jerman itu dari Bayern Munich dan memberinya kontrak tiga tahun.

MU dan Bayern sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Schweinsteiger sejak hari Sabtu (11/7/2015) lalu. Namun baru hari Senin (13/7/2015) ini MU menyelesaikan proses transfernya.

Tak disebutkan berapa nilai transfer gelandang berusia 30 tahun itu. Bersama MU, Schweinsteiger meneken kontrak yang berdurasi tiga tahun.

"Bastian, jelas, bukan orang asing untuk saya. Saya bekerja sama dengannya saat saya melatih Bayern Munich dan saya sangat senang dia bergabung dengan Manchester United," ujar manajer MU, Louis van Gaal, di situs resmi klub.

"Rekornya menjadi bukti, dia sudah memenangi setiap gelar di level klub dan merupakan bagian utama dari kesuksesan Jerman di Piala Dunia musim panas lalu."

"Bastian adalah seorang profesional dan tidak ada keraguan soal talenta dan kemampuannya untuk mengendalikan permainan. Dia membawa pengalaman dan merupakan tenaga tambahan yang luar biasa untuk skuat kami," katanya.




Nuhun for visit MU Resmi Ikat Schweinsteiger dengan Kontrak Tiga Tahun

Berita Sepak Bola : Chelsea Tuntaskan Transfer Begovic

Berita Sepak Bola : Chelsea Tuntaskan Transfer Begovic

sumber berita Chelsea Tuntaskan Transfer Begovic : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4813004c/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C1917460C29680A160C720Cchelsea0Etuntaskan0Etransfer0Ebegovic/story01.htm
London - Asmir Begovic sudah resmi menjadi pemain Chelsea. The Blues baru saja menuntaskan transfer kiper Bosnia itu untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Petr Cech.

Chelsea dan Begovic mencapai kesepakatan untuk mengikat kerjasama pada Senin (13/7/2015) siang waktu setempat. Untuk memboyongnya dari Stoke City, Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek delapan juta poundsterling.

Begovic diberi kontrak dengan durasi empat tahun. Demikian diberitakan Reuters.

Datang ke Stamford Bridge, Begovic akan menjadi pelapis kiper utama Thibaut Courtois. Dia mengisi kekosongan yang ditinggalkan Petr Cech, setelah kiper Republik Ceko itu memilih hijrah ke Arsenal.

"Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea. Setelah melakukan pembicaraan panjang dengan manajer (Jose Mourinho), saya merasa saya bisa berkembang di sini dan menjadi bagian penting dari tim," demikian pernyataan resmi Begovic di situs resmi Chelsea.

Begovic menjadi pemain kedua yang datang ke Chelsea di bursa transfer musim panas ini setelah mereka meminjam Radamel Falcao selama semusim dari AS Monaco.


Nuhun for visit Chelsea Tuntaskan Transfer Begovic

Berita Sepak Bola : Madrid Akan Gelar Seremoni Pelepasan untuk Casillas

Berita Sepak Bola : Madrid Akan Gelar Seremoni Pelepasan untuk Casillas

sumber berita Madrid Akan Gelar Seremoni Pelepasan untuk Casillas : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4812e1e3/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C1826240C29679750C750Cmadrid0Eakan0Egelar0Eseremoni0Epelepasan0Euntuk0Ecasillas/story01.htm
Madrid - Real Madrid memutuskan untuk memberi seremoni pelepasan resmi pada kapten dan kiper utamanya, Iker Casillas. Pesta perpisahan itu dijadwalkan digelar malam ini.

Casillas, yang total sudah 25 tahun memperkuat Madrid, muncul sendirian saat mengumumkan kepergiannya dan bergabung dengan FC Porto. Kiper 34 tahun itu berurai air mata dan tercekat di depan wartawan saat mengucap terimakasih pada Madrid yang disebutnya 'telah memberikan segalanya'.

Peristiwa tersebut membuat Madrid kebanjiran kritik karena dianggap tidak memperlakukan pemain dan kaptenya dengan pantas. Apalagi baru beberapa pekan lalu teman Casillas di Barcelona, Xavi Hernandez, juga melakukan perpisahan dan mendapat perhormatan tinggi dari klub dan rekan-rekannya.

Xavi meninggalkan Barcelona di akhir musim lalu untuk melanjutkan kariernya bersama Al Sadd. Kapten Barca itu dapat perayaan pelepasan yang meriah di Camp Nou dengan seluruh pemain Barcelona datang bersama seluruh keluarganya. Trofi-trofi yang sudah dimenangi Xavi juga ikut dipajang pada momen itu.

Kembali ke seremoni pelepasan Casillas, situs resmi Madrid menyebut kalau Casillas akan hadir di tribun VIP Santiago Bernabeu bersama Florentino Perez pada Senin (13/7/2015) siang ini waktu setempat. Namun tidak diketahui apakah pelepasan tersebut juga bisa dihadiri suporter.

Perlakuan Madrid pada Casillas dapat kritik keras dari orang tua sang kiper. Ayah dan Ibu Casillas, dalam wawancaranya dengan El Mundo, mengatakan kalau anaknya dipaksa pergi dari klub oleh Presiden Perez.

El Real diketahui tengah membidik David De Gea untuk diboyong ke Bernabeu. Namun manajemen Madrid menolak berkomentar soal keterkaitan antara penjualan Casillas dan upaya mendatangkan De Gea. Demikian diberitakan Reuters.


Nuhun for visit Madrid Akan Gelar Seremoni Pelepasan untuk Casillas

Berita Sepak Bola : Kepergian Van Persie Ditangisi Bocah 4 Tahun

Berita Sepak Bola : Kepergian Van Persie Ditangisi Bocah 4 Tahun

sumber berita Kepergian Van Persie Ditangisi Bocah 4 Tahun : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4811f6bc/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C1611560C29678440C720Ckepergian0Evan0Epersie0Editangisi0Ebocah0E40Etahun/story01.htm
Manchester - Kepergian Robin van Persie ditangisi seorang bocah berusia 4 tahun, Louis Diamond. Rupanya, dia tak rela bintang kesayangannya pergi dari Manchester United.

Van Persie mengungkapkan kalau keputusan meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Manchester United dipengaruhi suara anak kecil di dalam dirinya. "Apa yang diinginkannya? Anak kecil dalam diriku itu berteriak ingin ke Manchester United.”

Pemain internasional Belanda itu bertahan selama dua musim. Satu titel juara diraihnya di musim pertama, 2012/2013.

Kini, dia disebut-sebut akan hengkang ke klub Turki, Fenerbahce. Fenerbahce mengklaim transfer Van Persie sudah tuntas.

Van Persie sendiri belum mengungkapkan apapun. MU juga belum mencapai kesepakatan dengan klub yang bermarkas di Istanbul itu.

Tanda-tanda kepergian Van Persie itu sampai membuat anak kecil sedih. Louis adalah fans berat MU dan amat mengidolakan Van Persie. Ayah dan ibunyalah yang menularkan dia menjadi fans MU.

Louis sudah mulai belajar sepakbola dan terbiasa menyanyikan chant lagu-lagu MU. Kedua adiknya, Charlie (3) dan Sonny (10 bulan).

"Kami memberitahu dia sebelum dia tidur. Setelah menghadai hari yang panjang dia sedikit kelelahan makanya dia hanya sesenggukan," kata Sam, ayah Louis seperti dikutip Telegraph.




Nuhun for visit Kepergian Van Persie Ditangisi Bocah 4 Tahun

Berita Sepak Bola : Sebut Porto Tim Kelas Dua, Ibunda Casillas Minta Maaf

Berita Sepak Bola : Sebut Porto Tim Kelas Dua, Ibunda Casillas Minta Maaf

sumber berita Sebut Porto Tim Kelas Dua, Ibunda Casillas Minta Maaf : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4811f26a/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C1645350C29678820C750Csebut0Eporto0Etim0Ekelas0Edua0Eibunda0Ecasillas0Eminta0Emaaf/story01.htm
Madrid - Ibunda Iker Casillas yang kecewa dengan transfer anaknya sempat berucap kalau FC Porto adalah tim kelas dua. Dia kini meminta maaf atas pernyataannya itu, dan balik berterimakasih atas kontrak yang diberikan.

"Porto adalah tim kelas dua dan anak saya pantas mendapat yang lebih baik dari itu, misalnya Barcelona. Seorang juara dunia tidak bisa berakhir di Porto. Dia bisa pindah ke mana saja dan saya tidak keberatan jika dia ke Barcelona karena mereka tahu bagaimana memperlakukan pemain."

Pernyataan keras itu dilontarkan Maria del Carmen Fernandez tak lama setelah Casillas menuntaskan kepindahannya ke Porto. Carmen Fernandez disebutkan sangat emosional dan begitu kecewa pada manajemen Madrid yang memperlakukan anaknya dengan tidak baik.

Namun kini Carmen Fernandez mengutarakan permintaan maafnya pada Porto. Dia sekaligus berterimakasih klub tersebut telah mengontrak anaknya.

"Saya membuat kesalahan, mungkin saya kehilangan ketenangan saya. Saya menguncapkan terimakasih pada Porto atas kontraknya dan saya harap dia akan berkontribusi meraih sukses, saya ingin meminta maaf. Saya harap anak saya bisa meraih banyak sukses seperti di Madrid," ucap Carmen Fernandez di AS.

Ucapan terimakasih juga dia sampaikan ke suporter Madrid yang masih memberikan dukungan pada Casillas meski di periode yang berat sekalipun.

"Saya pikir suporter sudah bersama anak saya. Saya tergetar saat mereka menyemangati anak saya, saya gembira dan menyanjung mereka, mereka masih menginginkannya dan mereka akan terus berada di kepalanya (Casillas)," lanjut dia.

Nuhun for visit Sebut Porto Tim Kelas Dua, Ibunda Casillas Minta Maaf

Berita Sepak Bola : Iker Casillas dalam Angka-angka

Berita Sepak Bola : Iker Casillas dalam Angka-angka

sumber berita Iker Casillas dalam Angka-angka : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48111e1e/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C150A5490C29677310C750Ciker0Ecasillas0Edalam0Eangka0Eangka/story01.htm
Jakarta - Sepanjang kariernya di Real Madrid, Iker Casillas tercatat tiga kali dikartu merah. Dia punya prosentase yang sangat oke terkait penampilan di laga final, dan telah berhadapan dengan 94 klub berbeda.

Berikut angka-angka yang menyertai karier Iker Casillas di Real Madrid, seperti dikutip dari Marca:

- Dari 725 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi, Casillas tiga kali dikartu merah. Dua terjadi di Liga Spanyol (Osasuna dan Espanyol) serta satu di Copa del Rey (Nastic).

- Casillas melakukan debut dalam usia 18 tahun dan 115 hari (pada 12 September 1999). Dia masih memegang rekor sebagai kiper termuda EL Real.

- Dengan jumlah 447 pertandingan bersama, Raul Gonzalez adalah pemain yang paling sering tampil bersama Casillas.

- Ada tujuh turnamen berbeda yang sudah diikuti Casillas dalam seragam Madrid (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, PIala Super Spanyol, Piala Interkontinental. Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA. Casillas berhasil menjadi juara di semua kompetisi tersebut.

- Selama di Madrid, Casillas telah menjalani 11 pertandingan final dan sembilan di antaranya dia tuntaskan dengan menjadi juara.

- Ada 13 orang yang pernah melatih Casillas di Madrid. Mereka adalah John Toshack, Vicente Del Bosque, Carlos Queiroz, Camacho, Garcia Remon, Luxembourg, Lopez Caro, Fabio Capello, Bernd Schuster, Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

- Dalam periode Casillas di Madrid, dia merasakan klub dipimpin enam presiden berbeda yakni Lorenzo Sanz, Florentino Perez, Fernando Martin, Luis Gomez Montejano, Ramon Calderon, dan Vicente Boluda.

- Ada 94 klub berbeda yang dihadapi Casillas di Madrid, dengan Barcelona menjadi lawan yang paling sering dihadapi.

- Sementara dengan Porto, Casillas sudah berhadapan dua kali. Dua laga di Liga Champions itu Casillas dan Madrid keluar sebagai pemenang serta cuma kemasukan satu gol.

- Ada 17 penalti berhasil diselamatkan Casillas

- Joaquin Caparros adalah pelatih lawan yang paling sering dihadapi Casillas.

- Undiano Mallenco menjadi wasit yang paling sering memimpin pertandingan-pertandingan Casillas.

- Sepanjang sejarah, Casillas menjadi pemain yang paling banyak memenangi Derby Madrid.

- Casillas total bermain dalam 63.101 menit untuk Madrid.

- Ada 751 gol bersarang di gawang Casillas dari 725 pertandingan. Rata-rata dia kemasukan 1.03 gol setiap laga.

- Ada 139 pemain yang pernah menjadi rekan Casillas di Madrid.Next

Nuhun for visit Iker Casillas dalam Angka-angka

Berita Sepak Bola : Perpisahan Sunyi Iker Casillas

Berita Sepak Bola : Perpisahan Sunyi Iker Casillas

sumber berita Perpisahan Sunyi Iker Casillas : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48100cef/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C1225220C29674590C750Cperpisahan0Esunyi0Eiker0Ecasillas/story01.htm Nuhun for visit Perpisahan Sunyi Iker Casillas