Pages

Berita Sepak Bola : Evan Dimas Antusias Jelang Jalani Trial di Spanyol

Berita Sepak Bola : Evan Dimas Antusias Jelang Jalani Trial di Spanyol

sumber berita Evan Dimas Antusias Jelang Jalani Trial di Spanyol : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4885b361/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C1213420C29778940C760Cevan0Edimas0Eantusias0Ejelang0Ejalani0Etrial0Edi0Espanyol/story01.htm
Jakarta - Evan Dimas Darmono akan punya kesempatan emas untuk terus mengasah kemampuannya. Dia dalam beberapa hari mendatang akan terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan salah satu klub di sana dengan status trial.

Kabar Evan akan berkompetisi di luar negeri datang dari CEO Persebaya Surabaya, Gede Widiade. Meski enggan menyebutkan nama klub tersebut, Gede mengisyaratkan klub yang dimaksud adalah tim yang bermain di Divisi II Liga Spanyol.

"Rencananya Evan akan berangkat dari Jakarta 10 Agustus nanti. Dia akan terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan salah satu klub Spanyol. Tapi dia akan lebih dulu menjalani serangkaian tes di sana," ungkap Gede saat dihubungi, Rabu (29/7).

Evan jelas sangat antusias dengan rencana tersebut. Spanyol adalah negeri impian Evan untuk bisa mengembangkan karirnya sebagai pesepakbola. Apalagi, dia bisa semakin dekat dengan klub idoalnya Barcelona.

"Yang pasti sangat senang. Saat ini saya sudah bersiap-siap untuk ke sana dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," ujar Evan.

Keinginannya untuk bisa segera merumput di luar negeri semakin mantap setelah mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya dan rekan-rekannya. Dia berharap bisa mendapatkan kesuksesan di sana.

"Saya cuma minta doanya kepada orang tua, teman-teman dan masyarakat Indonesia semoga saya bisa sukses karena ini kesempatan yang sangat baik buat masa depan saya," tuntas dia.

Nuhun for visit Evan Dimas Antusias Jelang Jalani Trial di Spanyol

Berita Sepak Bola : Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Luntur

Berita Sepak Bola : Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Luntur

sumber berita Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Luntur : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/29/120108/2977883/72/cinta-fabregas-untuk-arsenal-takkan-pernah-luntur
Washington - Empat tahun berpisah tak membuat Cesc Fabregas melupakan cintanya untuk Arsenal. Fabregas mengaku akan terus mencintai The Gunners meski kini tak lagi bersama.

Arsenal adalah klub tempat Fabregas tumbuh sebagai seorang pesepakbola. Fabregas hijrah dari Barcelona ke London Utara saat usianya baru 16 tahun pada 2003 silam.

Di usia yang masih sangat muda, Fabregas sudah tampil secara reguler di tim inti Arsenal. Gelandang asal Spanyol itu kemudian dipercaya menjadi kapten 'Meriam London' untuk menggantikan William Gallas pada bulan November 2008.

Kebersamaan Fabregas dan Arsenal berakhir pada musim panas 2011. Lewat sebuah saga transfer yang berlarut-larut, Fabregas "pulang" ke Barca.

Selama di Barca, Fabregas berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih banyak trofi. Ada enam trofi yang dia dapatkan selama tiga musim berkostum Blaugrana.

Meski terhitung sukses bersama Barca, Fabregas meninggalkan klub tersebut dan kembali ke Premier League pada tahun lalu. Dia bergabung dengan salah satu rival Arsenal di London, Chelsea.

Kepindahan Fabregas ke Chelsea membuat sebagian suporter Arsenal marah. Saat Chelsea bertanding di Emirates Stadium pada musim lalu, Fabregas disoraki oleh sebagian suporter tim tuan rumah meskipun banyak juga suporter yang memberinya aplaus.

Walaupun demikian, Fabregas tetap mencintai Arsenal, klub yang sudah membesarkan namanya.

"Rasa cinta yang saya miliki untuk klub itu tak akan pernah berubah, apapun yang terjadi, dan yang paling penting adalah apa yang saya punya selama berada di sana," ujar Fabregas di Daily Mail.

"Yang lainnya tidak penting. Saya punya kenangan indah, cinta, dan respek untuk klub. Anda tak akan pernah mendengar hal buruk soal mereka dari saya," katanya.

Fabregas akan kembali berhadapan dengan Arsenal di ajang Community Shield pada Minggu (2/8/2015) mendatang.

Nuhun for visit Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Luntur

Berita Sepak Bola : Wenger Sebut Hazard Belum Cukup Konsisten untuk Ada di Level Messi dan Ronaldo

Berita Sepak Bola : Wenger Sebut Hazard Belum Cukup Konsisten untuk Ada di Level Messi dan Ronaldo

sumber berita Wenger Sebut Hazard Belum Cukup Konsisten untuk Ada di Level Messi dan Ronaldo : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4885a5fd/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C10A53540C29777790C720Cwenger0Esebut0Ehazard0Ebelum0Ecukup0Ekonsisten0Euntuk0Eada0Edi0Elevel0Emessi0Edan0Eronaldo/story01.htm
London - Manajer Chelsea Jose Mourinho sempat menyebut Eden Hazard musim lalu sudah tampil oke, bahkan melebihi Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Tetapi Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut Hazard belum punya konsistensi untuk ada di level Ronaldo atau Lionel Messi.

Musim lalu Hazard berperan besar dalam membantu Chelsea menjuarai Premier League. Aksinya ketika itu pun kemudian mendapatkan pengakuan berupa penghargaan individu, yakni pemain terbaik Inggris baik dari pilihan sesama pesepakbola maupun dari media.

Sehubungan dengan hal tersebut, Mourinho pun kemudian menilai bahwa pada musim lalu Hazard sudah tampil lebih baik daripada Ronaldo yang tak kuasa mempersembahkan gelar kolektif untuk Madrid. Wenger sedikit kurang setuju.

"Itu semua adalah mengenai opini-opini. Anda harus membandingkan angka-angka. Saya harus katakan pemain seperti Messi dan Ronaldo masih mencetak 50-an gol dan itu luar biasa," kata Wenger seperti dikutip London Evening Standards.

"Ia (Hazard) bisa menjadi penentu dalam pertandingan dan Anda menempatkan pemain-pemain top dalam kaliber tersebut ketika mereka bisa menjadi penentu dengan sesuatu yang spesial."

"Hazard sudah ada di dalam kategori itu, sekarang saya pikir ia masih membutuhkan konsistensi untuk bisa mencapai level dua atau tiga pemain lain yang sedang mendominasi dunia sepakbola saat ini," sebutnya.

Menjelang bergulirnya musim baru, berbalas komentar antara Wenger dengan Mourinho semacam ini sudah terjadi beberapa kali mengingat kedua tim yang mereka tangani juga akan berhadapan di Community Shield pada hari Minggu (2/7/2015).

Nuhun for visit Wenger Sebut Hazard Belum Cukup Konsisten untuk Ada di Level Messi dan Ronaldo

Berita Sepak Bola : Chelsea Menang Adu Penalti atas Barca

Berita Sepak Bola : Chelsea Menang Adu Penalti atas Barca

sumber berita Chelsea Menang Adu Penalti atas Barca : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48852631/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C0A922440C29776690C730Cchelsea0Emenang0Eadu0Epenalti0Eatas0Ebarca/story01.htm
Maryland - Chelsea berhasil menuai hasil positif saat menghadapi Barcelona di ajang International Champions Cup 2015. Setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit, The Blues menang adu penalti dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di FedExField, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (29/7/2015), Jose Mourinho menurunkan sebagian besar pemain utamanya. Dia cuma menyisipkan nama Robert Kenedy di sisi sayap kanan sebagai muka baru.

Sementara itu di kubu Barca, mereka tak diperkuat oleh beberapa pemain bintangnya. Mereka malah menurunkan beberapa pemain muda seperti Munir, Gerrard Gumbau, dan Sandro Ramirez.

Chelsea cuma butuh waktu 10 menit untuk membobol gawang Barca yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen. Gol itu di cetak oleh Eden Hazard.

Kurt Zouma memberikan umpan pada Hazard yang berada di sisi tengah lapangan. Pemain asal Belgia itu lalu bisa melakukan penetrasi melewati barisan bek Azulgrana untuk melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Sepakan itu masuk ke gawang Ter Stegen.

Chelsea yang mengandalkan serangan balik benar-benar mengancam pertahanan Barca. Di menit 32, Diego Costa nyaris menambah keunggulan Chelsea. Dia memenangi adu sprint dengan Marc Batra, sial sepakan terakhir Costa masih menyamping.

Di menit 38, Ivan Rakitic gagal memanfaatkan kans emas. Ada kemelut di muka gawang Chelsea akibat umpan mendatar Luis Suarez, sepakan Rakitic masih melambung jauh. Next

Nuhun for visit Chelsea Menang Adu Penalti atas Barca

Berita Sepak Bola : Wenger Tak Mau Anggap Serius Omongan Mourinho

Berita Sepak Bola : Wenger Tak Mau Anggap Serius Omongan Mourinho

sumber berita Wenger Tak Mau Anggap Serius Omongan Mourinho : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48851b8c/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C0A8120A0A0C297760A40C720Cwenger0Etak0Emau0Eanggap0Eserius0Eomongan0Emourinho/story01.htm
London - Manajer Chelsea Jose Mourinho menyebut Arsenal sudah lebih dari siap untuk menjadi calon juara Premier League musim depan. Manajer Arsenal Arsene Wenger malah mengaku tak mau terlalu mendengarkannya.

Mourinho menyebut Arsenal sudah amat siap untuk jadi pesaing dalam perburuan gelar juara musim depan karena telah melakukan belanja besar dalam beberapa musim terakhir. Kedatangan sosok-sosok penting dengan biaya mahal seperti Mesut Oezil, Alexis Sanchez, Mathieu Debuchy, Calum Chambers, Danny Welbeck dalam beberapa musim terakhir, termasuk Petr Cech di musim panas ini, menjadi sebuah bukti.

Tak sedikit yang menganggap omongan Mourinho ini sebagai psy-war jelang bergulirnya liga, untuk menempatkan beban ekstra pada skuat Wenger. Apalagi kedua tim ini juga akan saling berhadapan di Community Shield akhir pekan ini, sehingga berpotensi memberikan dampak lebih besar dalam kaitannya dengan start musim depan.

Wenger pribadi menegaskan timnya tak merasa mendapatkan beban ekstra setelah disebut tim dengan nilai belanja yang besar. Manajer 65 tahun itu tak mau terlalu serius mendengarkan ucapan Mourinho.

"Kami punya lebih banyak hasrat untuk tampil baik ketimbang tekanan. Kami ingin tampil baik dan kami menikmati bermain bersama. Saya rasa yang Anda inginkan adalah tidak terlalu mendengarkan apa yang orang katakan," katanya di situs resmi klub.

"Karena terkadang di pekan yang sama saya mendapatkan dua celaan: satu mengatakan saya tidak membelanjakan uang dengan cukup dan satu lagi mengatakan terlalu banyak."

"Saya yakin jika Anda ingin menciptakan sukses, yang mana kami sangat inginkan, caranya adalah fokus pada diri sendiri dan mencoba bekerja sebaik mungkin yang kami bisa. Lalu percaya dengan sepakbola yang kami ingin mainkan, memainkannya sebaik mungkin, dan biarkan orang lain bicara," tandas Wenger.

Nuhun for visit Wenger Tak Mau Anggap Serius Omongan Mourinho

Berita Sepak Bola : Baru Saja Antarkan Meksiko Jadi Juara Piala Emas, Miguel Herrera Dipecat

Berita Sepak Bola : Baru Saja Antarkan Meksiko Jadi Juara Piala Emas, Miguel Herrera Dipecat

sumber berita Baru Saja Antarkan Meksiko Jadi Juara Piala Emas, Miguel Herrera Dipecat : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4884b1ee/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C0A748110C29775930C730Cbaru0Esaja0Eantarkan0Emeksiko0Ejadi0Ejuara0Epiala0Eemas0Emiguel0Eherrera0Edipecat/story01.htm
Mexico City - Miguel Herrera terdepak dari kursi pelatih timnas Meksiko meski dia baru saja mengantarkan negaranya itu menjadi juara Piala Emas 2015. Herrera dipecat gara-gara sebuah insiden di bandara.

Insiden tersebut diduga terjadi di Bandara Internasional Philadelphia, Amerika Serikat, pada Senin (27/7/2015) atau sehari setelah Meksiko mengalahkan Jamaika 3-1 di final Piala Emas.

Herrera dituduh telah memukul komentator TV Azteca, Christian Martinoli. Martinoli, yang dikenal sebagai salah satu orang yang paling sering mengkritik Herrera, menyebut Herrera telah menjotosnya di bagian leher dan juga mengancamnya.

Akan tetapi, pihak bandara menyatakan bahwa kamera pengawas tak merekam adanya insiden seperti yang disebutkan oleh Martinoli tersebut.

Meski demikian, Meksiko memutuskan untuk mencopot Herrera dari jabatannya pada Selasa (28/7). Presiden Federasi Sepakbola Meksiko, Decio de Maria, menjelaskan alasan pemecatan Herrera ini.

"Setelah mendengarkan semua kolega saya yang menjadi bagian dari federasi ini dan berdiskusi, saya memutuskan untuk mencopot Miguel Herrera dari tim nasional. Ini bukan keputusan sederhana, tapi keputusan yang tepat," kata De Maria di ESPN FC.

"Laga tak pernah berakhir dan sebagai public figure kami harus selalu mengingatnya. Semua orang punya opini, tapi seperti yang saya katakan, nilai-nilai kami harus terjaga dan tak ada yang bisa berada di atas situasi seperti yang kita lihat di Bandara Philadelphia pada hari Senin lalu," tuturnya.

Herrera mulai melatih Meksiko pada Oktober 2013, awalnya sebagai pelatih interim. Di Piala Dunia 2014, dia meloloskan timnya hingga babak 16 besar.
Nuhun for visit Baru Saja Antarkan Meksiko Jadi Juara Piala Emas, Miguel Herrera Dipecat

Berita Sepak Bola : Pulang ke Prancis, Abou Diaby Bergabung dengan Marseille

Berita Sepak Bola : Pulang ke Prancis, Abou Diaby Bergabung dengan Marseille

sumber berita Pulang ke Prancis, Abou Diaby Bergabung dengan Marseille : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4884745a/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C0A658190C29775640C730Cpulang0Eke0Eprancis0Eabou0Ediaby0Ebergabung0Edengan0Emarseille/story01.htm
Marseille - Abou Diaby akan melanjutkan karier di negara asalnya, Prancis. Diaby telah sepakat untuk bergabung dengan Marseille setelah hampir satu dekade berseragam Arsenal.

Diaby tak punya klub setelah Arsenal melepasnya pada akhir musim lalu. Sejak bergabung dengan The Gunners pada Januari 2006, Diaby memang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat berbagai cedera yang merongrongnya.

Selama membela Arsenal, Diaby tampil pada 180 pertandingan dan mencetak 19 gol. Namun, dalam dua musim terakhir, dia cuma bermain pada dua laga.

Diaby sebenarnya diminati oleh klub Premier League lainnya, West Bromwich Albion. Gelandang yang sekarang berusia 29 tahun itu bahkan sudah menjalani tes medis di West Brom pada pekan lalu dan mendapatkan tawaran kontrak.

Namun, Diaby pada akhirnya lebih memilih Marseille, yang mengonfirmasi kesepakatan dengan si pemain lewat situs resminya. Di Marseille, Diaby akan bertemu dengan mantan pemain Arsenal lainnya, Lassana Diarra, yang lebih dulu bergabung.

Nuhun for visit Pulang ke Prancis, Abou Diaby Bergabung dengan Marseille

Berita Sepak Bola : Masa Pramusim yang Apik Buat Kepercayaan Diri Arsenal Tumbuh

Berita Sepak Bola : Masa Pramusim yang Apik Buat Kepercayaan Diri Arsenal Tumbuh

sumber berita Masa Pramusim yang Apik Buat Kepercayaan Diri Arsenal Tumbuh : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48840ece/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C0A50A0A40A0C29775440C720Cmasa0Epramusim0Eyang0Eapik0Ebuat0Ekepercayaan0Ediri0Earsenal0Etumbuh/story01.htm
London - Arsenal menjalani masa pramusim dengan apik, melaju sempurna di laga-laga uji coba. Memang tak bisa dijadikan jaminan di laga kompetitif seperti diakui Arsene Wenger, tapi sukses menumbuhkan kepercayaan diri.

Arsenal menjalani empat laga pramusim sejauh ini. Di tur Asia Tenggara, mereka menang 4-0 atas Singapura Selection dan menaklukkan Everton 3-1. Sementara di ajang Emirates Cup, The Gunners menang 6-0 atas Olympique Lyon dan 1-0 kala menghadapai Wolfsburg.

Hasil yang cemerlang mengingat mereka mampu mencetak 14 gol dan hanya kebobolan satu kali. Mereka bahkan mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan.

Meski demikian, Wenger mengakui hasil-hasil di laga ini tak serta menjamin timnya bisa mendapatkan hasil bagus saat turun di laga kompetitif nanti. Tapi dia tak menampik bahwa laju apik tersebut membuat kepercayaan diri timnya tumbuh.

"Kami punya persiapan yang bagus dan sebuah persiapan bagus membawa kepercayaan diri. Tentu saja kepercayaan diri penting tapi kompetisi membutuhkan performa. Adalah dasar yang bagus untuk punya level kepercayaan diri yang bagus dalam masa persiapan," kata Wenger di situs resmi klub.

"Jika Anda punya pilihan, ketika Anda mempersiapkan sebuah tim Anda ingin sebuah pramusim yang bagus. Itu tidak memberikan Anda jaminan akan memulai dengan tangguh di kompetisi, tapi masih lebih baik untuk kepercayaan diri dan keyakinan tim."

"Lalu jika menyoal poin, Anda tambahkan sedikit lebih banyak komitmen yang dibutuhkan di laga-laga. Kami ingin berkembang. Kami tahu kami akan jadi lebih baik dan kami bekerja sangat keras untuk jadi lebih baik," tambahnya.

Chelsea berikutnya akan menghadapi Chelsea di ajang Community Shield. Setelah itu mereka akan membuka kampanye di liga dengan menjamu West Ham United.
Nuhun for visit Masa Pramusim yang Apik Buat Kepercayaan Diri Arsenal Tumbuh

Berita Sepak Bola : Pulang ke Atletico, Filipe Luis Ingin Buat Sejarah Lagi

Berita Sepak Bola : Pulang ke Atletico, Filipe Luis Ingin Buat Sejarah Lagi

sumber berita Pulang ke Atletico, Filipe Luis Ingin Buat Sejarah Lagi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48837488/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C0A31320A0C29775330C750Cpulang0Eke0Eatletico0Efilipe0Eluis0Eingin0Ebuat0Esejarah0Elagi/story01.htm
Madrid - Filipe Luis resmi pulang ke Atletico Madrid setelah dilepas Chelsea. Kembali ke klub yang membesarkan namanya, Filipe ingin membuat sejarah lagi ke depannya.

Hanya semusim Filipe berkarier bersama Chelsea di Premier League. Bersama The Blues, dia total tampil di 26 laga dengan 20 di antaranya sebagai starter.

Chelsea sendiri lebih memprioritaskan Cesar Azpilicueta di posisi bek kiri ketimbang Filipe. Karena itulah pada akhirnya Filipe dilepas kembali ke Atletico pada musim panas ini.

Bek 29 tahun itu amat berterima kasih kepada Atletico telah membawanya pulang. Dia berharap bisa mengulang masa-masa bersejarah di periode sebelumnya bersama Los Colchoneros.

Bek asal Brasil itu menjadi bagian dari sukses Atletico selama lima musim, sejak bergabung pertama kali pada 2010-2011. Filipe menjadi salah satu sosok pilar saat Atletico berhasil menjuarai Liga Spanyol pada 2013-2014, gelar liga pertama sejak 1995-1996 silam.

Dia juga mengantarkan Atletico menginjak final Liga Champions di musim tersebut, meski harus puas finis sebagai peringkat dua. Hasil itu mengulangi prestasi tim pada 1973-1974. Secara keseluruhan, Filipe juga memenangi Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa bersama Atletico.

"Pada hari ini, saya seorang pemain Atletico Madrid lagi. Izinkan saya mengambil kesempatan untuk berterima kasih ke seluruh keluarga Chelsea (fans, para pemain, staf pelatih, dan lainnya) atas tahun yang hebat bersama mereka, dan tentu saja Atletico Madrid atas usaha besarnya memulangkan saya ke klub," tulis Filipe di situs pribadinya seperti dilansir AS.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar Atletico Madrid atas dukungan dan cinta yang telah mereka berikan kepada saya sepanjang tahun bersama dan terutama di hari-hari belakangan ini."

"Sekarang saya cuma fokus menempatkan diri mengikuti perintah pelatih, mulai bekerja bersama tim dan berjuang untuk tetap membuat sejarah bersama Atletico Madrid. Terima kasih semuanya!" tambahnya.
Nuhun for visit Pulang ke Atletico, Filipe Luis Ingin Buat Sejarah Lagi

Berita Sepak Bola : Ucapan Terima Kasih Vidal untuk Para Pendukung Juventus

Berita Sepak Bola : Ucapan Terima Kasih Vidal untuk Para Pendukung Juventus

sumber berita Ucapan Terima Kasih Vidal untuk Para Pendukung Juventus : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/29/021414/2977530/71/ucapan-terima-kasih-vidal-untuk-para-pendukung-juventus
Munich - Arturo Vidal mengucapkan salam perpisahan untuk para pendukung Juventus. Gelandang asal Chile itu mengucapkan rasa terima kasih atas empat musim yang fantastis.

Bayern Munich sudah berhasil mendapatkan Vidal dari Juve. Pesepakbola 28 tahun itu didatangkan dengan banderol sekitar 37 juta euro.

Vidal sudah mengungkapkan salah satu alasannya menerima pinangan Bayern Munich. Dia ingin mewujudkan mimpi memenangi gelar juara Liga Champions.

Sudah mendapatkan masa-masa yang menyenangkan bersama Juve, Vidal pun ingin mengucapkan rasa terima kasih untuk para pendukung Bianconeri.

Vidal berhasil memenangi scudetto empat kali secara berturut-turut, bahkan di musim lalu ditambah trofi Copa Italia.

"Ini merupakan hari yang spesial," kata Vidal di akun Twitter pribadinya, @kingarturo23.

"Saya ingin mengirimkan pesan yang tulus kepada semua pendukung Juventus di seluruh dunia. Terima kasih untuk empat tahun kebersamaan yang luar biasa ini."

"Saya ingin mendoakan yang terbaik buat Anda semua di seluruh penjuru dunia, dan saya berjanji saya akan terus menjaga saya di hari saya selamanya. Selalu menjadi Juventino di hati saya, Arturo," imbuhnya.


Nuhun for visit Ucapan Terima Kasih Vidal untuk Para Pendukung Juventus

Berita Sepak Bola : Bayern dan Guardiola Akan Segera Bicarakan Masa Depan

Berita Sepak Bola : Bayern dan Guardiola Akan Segera Bicarakan Masa Depan

sumber berita Bayern dan Guardiola Akan Segera Bicarakan Masa Depan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487ed4a0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C160A3190C29771670C740Cbayern0Edan0Eguardiola0Eakan0Esegera0Ebicarakan0Emasa0Edepan/story01.htm
Munich - Bayern Munich tinggal punya waktu setahun untuk memperbarui kontrak dengan pelatihnya, Pep Guardiola. Die Roten pun akan bicara dengan pelatih asal Spanyol itu pada musim mendatang.

Kontrak Guardiola dengan Bayern akan habis pada musim panas tahun depan. Sejauh ini kedua belah pihak belum membahas perpanjangan kontrak.

Guardiola sudah sejak lama dikait-kaitkan dengan klub Inggris, Manchester City. Mantan pelatih Barcelona itu bahkan disebut-sebut sudah sepakat untuk pindah ke City mulai musim 2016/2017 atau setelah kontraknya dengan Bayern berakhir.

Terkait masa depan Guardiola, Bayern akan membahasnya dengan sang pelatih dalam waktu tidak lama lagi.

"Pep dan saya akan melakukan pembicaraan soal masa depannya pada tahun ini," ucap chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, kepada Kicker.

"Itu adalah kesepakatan kami," katanya.

Rummenigge juga membantah rumor yang menyebutkan Guardiola tak sepenuhnya puas dengan manuver Bayern di bursa transfer.

"Klub yang memutuskan soal semua transfer. Namun, kami harus mendiskusikannya dengan pelatih," kata Rummenigge.

"Dengan (pelatih Bayern sebelumnya) Jupp Heynckes, hal ini bisa berlangsung selama berjam-jam," ujarnya.

Nuhun for visit Bayern dan Guardiola Akan Segera Bicarakan Masa Depan

Berita Sepak Bola : Persib Segera Kumpulkan Lagi Para Pemainnya

Berita Sepak Bola : Persib Segera Kumpulkan Lagi Para Pemainnya

sumber berita Persib Segera Kumpulkan Lagi Para Pemainnya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48812597/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C20A25130C29774910C760Cpersib0Esegera0Ekumpulkan0Elagi0Epara0Epemainnya/story01.htm
Bandung - Manajemen Persib Bandung akan segera memanggil para pemainnya untuk menghadapi dua event terdekat, yakni ujicoba melawan Arema Cronus dan turnamen Piala Indonesia Satu. Firman Utina dkk. direncanakan berkumpul pada awal Agustus mendatang.

Persib telah memastikan diri mengikuti Piala Indonesia Satu yang dijadwalkan bergulir mulai 30 Agustus. 'Maung Bandung' juga dipilih sebagai salah satu tuan rumah di fase grup turnamen tersebut.

Persib juga menerima undangan laga ujicoba dari Arema untuk memperingati hari kelahiran klub asal Malang itu. Laga ujicoba tersebut akan dihelat pada 11 Agustus.

Direktur operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Wijaya, mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan pemanggilan kembali para pemain. Sebagai informasi, para pemain saat ini berstatus free agent setelah pemutusan kontrak per 15 Mei lalu.

"Oleh karena itu kita masih dalam proses memutuskan untuk panggil kembali pemain-pemain kita. Lagi dirumuskan, tanggal berapa yang tepat untuk pemain Persib kumpul lagi," ungkap Risha.

"Belum diputuskan secara resmi, banyak yang harus kita perhitungkan. Banyak hal yang harus diperhatikan seperti dari segi komersil dan teknik," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menyatakan bahwa para pemain akan mulai berkumpul dan menjalani latihan pada 3 Agustus. Dengan waktu persiapan yang terbatas, dia berharap kondisi para pemainnya tetap optimal.

"Tim rencananya ada persiapan ke Malang untuk HUT Arema. Insya Allah tanggal 3 dikumpulkan dan langsung sudah mulai latihan," kata Djadjang.
Nuhun for visit Persib Segera Kumpulkan Lagi Para Pemainnya

Berita Sepak Bola : 'Piknik' Menyaksikan Kashima Antlers Berlaga

Berita Sepak Bola : 'Piknik' Menyaksikan Kashima Antlers Berlaga

sumber berita 'Piknik' Menyaksikan Kashima Antlers Berlaga : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4880897f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C190A40A70C29774250C1490A0Cpiknik0Emenyaksikan0Ekashima0Eantlers0Eberlaga/story01.htm
Sepakbola dan rekreasi adalah dua hal yang amat bisa dipadukan. Akhir pekan kemarin, Sabtu (25/7/2015), saya berkesempatan menyaksikan laga J-League antara Kashima Antlers vs FC Tokyo yang oleh banyak keluarga dijadikan acara jalan-jalan.

"Cari saja di Seven Eleven terdekat. Biasanya tidak terjual habis karena bukan pertandingan baseball," demikian informasi yang saya terima ketika bertanya di mana bisa mendapatkan tiket pertandingan J-League.

Mengingat Jepang adalah negara yang mementingkan waktu dan efisiensi, saya tidak heran mendengar tiket tersebut dijual di tempat yang jauh terpisah. Sebenarnya, tiket pertandingan itu juga dijual langsung di stadion. Namun, lantaran tidak ingin mengambil risiko jauh-jauh datang ke stadion tapi tiketnya habis dibeli penonton lain, jadilah saya membeli tiket tersebut di Seven Eleven kawasan Shibuya, Tokyo, satu hari sebelum pertandingan.

Dengan bahasa Jepang seadanya (kalau tidak mau disebut amburadul), saya pun bertanya kepada penjaga toko perihal tiket pertandingan tersebut. Yang ditanya pun segera menunjuk ke mesin penjual khusus, di mana di dalamnya terdapat berbagai pilihan; mulai dari tiket pertandingan sepakbola hingga berbagai wahana rekreasi seperti museum Doraemon.

Salah satu tiket termurah pertandingan J-League dijual dengan harga 2.300 yen (sekitar Rp 250 ribu). Tiket seharga itu memberikan Anda sebuah tempat duduk di tribun belakang gawang. Mengingat Kashima Soccer Stadium, yang akan dijadikan arena pertandingan keesokan harinya, tidak memiliki lintasan lari sebagai pemisah antara tribun dan lapangan, tribun di belakang gawang menjadi salah satu spot terbaik.

***

Kashima Soccer Stadium terletak tidak jauh dari jalan tol yang menghubungkan Tokyo dan Kashima, yang terletak di Prefektur Ibaraki. Stadion berkapasitas 40.728 tempat duduk itu hanya berjarak 30 menit dari pintu tol. Keseluruhan perjalanannya sendiri bisa ditempuh dalam waktu 2 jam menggunakan bus yang berangkat dari Stasiun Sentral Tokyo.



Di sinilah menariknya. Ternyata tidak hanya pendukung FC Tokyo saja yang berangkat ke Kashima Soccer Stadium untuk menyaksikan pertandingan. Nyatanya, banyak juga pendukung Antlers berasal dari Tokyo. Malah, jumlah pendukung Antlers yang berangkat ke Kashima jauh lebih banyak dari pendukung FC Tokyo.

"Mungkin kalian baru bisa naik bus 20 menit lagi. Hari ini cukup padat karena ada pertandingan," ujar petugas penjual tiket kepada saya, usai membayar seharga 3.800 yen (sekitar Rp 414 ribu) untuk tiket pergi-pulang Tokyo-Kashima.
Nuhun for visit 'Piknik' Menyaksikan Kashima Antlers Berlaga

Berita Sepak Bola : Bonucci Perpanjang Kontraknya di Juve Hingga 2020

Berita Sepak Bola : Bonucci Perpanjang Kontraknya di Juve Hingga 2020

sumber berita Bonucci Perpanjang Kontraknya di Juve Hingga 2020 : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/488023ec/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C1819270C29773580C710Cbonucci0Eperpanjang0Ekontraknya0Edi0Ejuve0Ehingga0E20A20A/story01.htm
Turin - Leonardo Bonucci masih akan bersama Juventus selama beberapa tahun mendatang. Bonucci telah resmi menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun yang akan mengikat dia sampai 2020.

Menurut media-media setempat, di kontrak baru itu Bonucci akan menerima kenaikan bayaran menjadi 3,5 juta eur per tahun plus bonus yang berkaitan dengan penampilan.

Pesepakbola berusia 28 tahun itu mengawai kariernya di Inter Milan sebelum berlabuh di Bari pada 2009. Hanya berselang setahun, Bonucci bergabung Juventus dan langsung menjadi pemain yang tidak tergantikan.

Selama lima tahun berseragam 'hitam-putih', Bonucci telah membuat 22 5 penampilan dengan menyumbang 13 gol, torehan gol yang impresif untuk ukuran pemain bertahan. Ia juga turut mengantar Juve meraih empat Scudetto berturut-turut, Coppa Italia, dan maju ke final Liga Champions.

"Ini adalah awal sebuah era baru," ucap Bonucci yang dikutip Football Italia. "Aku di sini untuk menawarkan pengalamanku untuk membantu pemain yang baru bergabung."

"Memenangi Scudetto yang kelima beruntun akan sangat sulit tapi kami memiliki motivasi yang tepat untuk menghadapi tantangan ini."

"Aku sangat gembira ketika Juve merekrutku pada 2010, hingga aku seperti sekarang. Sekarang tergantung kami untuk memulai sebuah era yang jauh lebih sukses lagi," imbuh dia.

Nuhun for visit Bonucci Perpanjang Kontraknya di Juve Hingga 2020

Berita Sepak Bola : Bagaimana Akuntansi Mengklasifikasi dan Menghitung Pemain Sepakbola sebagai Aset?

Berita Sepak Bola : Bagaimana Akuntansi Mengklasifikasi dan Menghitung Pemain Sepakbola sebagai Aset?

sumber berita Bagaimana Akuntansi Mengklasifikasi dan Menghitung Pemain Sepakbola sebagai Aset? : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487fab12/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C1652340C29772540C14970Cbagaimana0Eakuntansi0Emengklasifikasi0Edan0Emenghitung0Epemain0Esepakbola0Esebagai0Easet/story01.htm
Di zaman modern seperti ini, orang-orang yang ada di dalam klub adalah orang-orang yang sadar akan nilai lebih sepakbola sebagai industri. Mereka sadar kalau setiap klub sepakbola (profesional) punya nilai jual.

Apapun harus dilakukan untuk menjaga bahkan meningkatkan nilai tersebut. Target juara di setiap kompetisi pada akhirnya tidak hanya berbicara soal penambahan trofi dan gelar. Menjadi juara berarti berhasil meningkatkan nama besar klub, menarik sponsor, meningkatkan nilai hak siar dan menerima penghasilan tambahan berupa uang hadiah.

Kesadaran akan kebutuhan berprestasi itulah yang mendorong setiap klub membentuk tim yang hebat dengan memiliki pemain-pemain dengan kualitas yang tak sembarangan. Semakin hebat pemain yang dimiliki, maka semakin besar pula kemungkinan menjadi juara di sejumlah kompetisi.

Sepakbola menjadikan orang-orang yang ada di dalamnya bergelimang nama besar. Rasanya ada begitu banyak orang yang mengetahui siapa David Beckham, Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi, walaupun tak ada jaminan kalau orang-orang tersebut memang mengikuti perkembangan sepakbola. Makanya, wajar jika sejumlah perusahaan kenamaan berebut untuk menjadi sponsor bagi klub-klub besar. Dengan menjadi sponsor, perusahaan bisa berharap ada banyak orang yang menyaksikan logo mereka terpampang di seragam pemain dan tentu saja berujung pada meningkatnya penjualan produk perusahaan.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan kalau pemain sepakbola adalah aset yang paling berharga bagi klub, sehingga sudah seharusnya neraca menyediakan akun yang menerangkan keberadaan pesepakbola sebagai aset. Yang menjadi permasalahan adalah bahwa pengakuan human capital sebagai aset masih menimbulkan perdebatan sampai saat ini.



Menurut Financial Accounting Standards Boards (FSAB), aktiva adalah manfaat ekonomis masa datang yang cukup pasti yang diperoleh atau dikuasai bahkan dikendalikan oleh suatu entitas sebagai akibat transaksi atau kejadian masa lalu. Menurut The International Accounting Standard (IASC), aset dapat diartikan sebagai sumber daya yang dikuasai oleh suatu perusahaan sebagai hasil dari kejadian masa lalu dan dari mana keuntungan masa depan yang diharapkan berasal untuk jalannya suatu perusahaan.

Sementara jika mengacu Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK), aset tak berwujud adalah aktiva nonmoneter yang bisa diidentifikasi, tidak memiliki wujud fisik secara nyata serta dimiliki guna menghasilkan maupun menyerahkan barang dan jasa, disewakan ataupun hanya bertujuan administrasi.

Dalam praktiknya, PSAK memberikan kriteria tersendiri terkait pengakuan aktiva tak berwujud, yaitu: 1) Aktiva tersebut dapat diidentifikasi. Implikasinya, aktiva tersebut memiliki manfaat ekonomis yang dapat dijual, disewakan atau dipertukarkan secara terpisah. 2) Perusahaan memiliki kendali atas aktiva tersebut 3) Di masa mendatang, perusahaan akan memperoleh manfaat atas kepemilikan aktiva tersebut 4) Harga perolehan aktiva tak berwujud dapat dihitung secara andal.

Walaupun pada awalnya PSAK sebagai pedoman dalam melalukan praktik akuntansi di Indonesia masih belum bisa memantapkan pengakuan human capital, namun beruntung karena sejak tahun 2012 penerapan PSAK di Indonesia mulai berkiblat pada penerapan International Financial Accounting Standards (IFRS). IFRS sebagai standar akuntansi yang dikelarkan oleh International Accounting Standard Board memang memberikan perhatian terhadap pengakuan human capital sebagai aset.
Nuhun for visit Bagaimana Akuntansi Mengklasifikasi dan Menghitung Pemain Sepakbola sebagai Aset?

Berita Sepak Bola : 'Cech Transfer Bagus untuk Arsenal, tapi Chelsea Tetap Favorit Juara Premier League'

Berita Sepak Bola : 'Cech Transfer Bagus untuk Arsenal, tapi Chelsea Tetap Favorit Juara Premier League'

sumber berita 'Cech Transfer Bagus untuk Arsenal, tapi Chelsea Tetap Favorit Juara Premier League' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487ecc55/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C1532520C29771410C720Ccech0Etransfer0Ebagus0Euntuk0Earsenal0Etapi0Echelsea0Etetap0Efavorit0Ejuara0Epremier0Eleague/story01.htm
Wolfsburg - Kedatangan Petr Cech disebut sebagai amunisi penting dalam usaha Arsenal mengakhiri puasa gelar Premier League, walaupun itu tak membuat mereka akan mampu menjungkalkan juara bertahan Chelsea dari takhtanya.

Arsenal belum pernah lagi merasakan titel Premier League sejak 2003–04, alias 11 tahun lalu. Setelah itu posisi runner-up pada musim 2004–05 menjadi hasil terbaik 'Gudang Peluru' yang musim lalu finis ketiga.

Dalam usaha mengakhiri paceklik tersebut The Gunner sudah merekrut Cech, kiper yang sebelumnya membela Chelsea dan turut serta meraih empat gelar Premier League.

Penjaga gawang 33 tahun itu tentu diharapkan dapat menambah konsistensi Arsenal untuk meraih hasil-hasil bagus, setelah sejak pergantian tahun lalu juga baru kalah dua kali--dan tampil oke di pramusim kali ini.

Andre Schuerrle, yang bergabung dengan VfL Wolfsburg dari Chelsea bulan Januari lalu, menilai bahwa Arsenal memang telah melakukan bisnis impresif dengan merekrut Cech. Tetapi ia juga menilai The Blues tetap akan jadi unggulan teratas.

"Itu sudah pasti sebuah transfer bagus buat Arsenal. Petr Cech merupakan seorang profesional dan individu hebat sehingga ia akan memberi banyak bantuan buat mereka musim nanti," kata Schuerrle di London Evening Standard.

"(Tapi) Menurut saya liganya akan tetap sama karena mereka (Chelsea) sekarang adalah juara dan tahu bagaimana caranya menjuarai liga, dan keseluruhan tim juga tetap bersama. Jadi mereka akan amat bagus. Saya pikir merekalah favorit meraih gelar," sebutnya.

Nuhun for visit 'Cech Transfer Bagus untuk Arsenal, tapi Chelsea Tetap Favorit Juara Premier League'

Berita Sepak Bola : Kick-off Piala Kemerdekaan Mundur, Klub Peserta Akan Dapat Match Fee Lebih Awal

Berita Sepak Bola : Kick-off Piala Kemerdekaan Mundur, Klub Peserta Akan Dapat Match Fee Lebih Awal

sumber berita Kick-off Piala Kemerdekaan Mundur, Klub Peserta Akan Dapat Match Fee Lebih Awal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487e35c1/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C1439170C29770A670C760Ckick0Eoff0Epiala0Ekemerdekaan0Emundur0Eklub0Epeserta0Eakan0Edapat0Ematch0Efee0Elebih0Eawal/story01.htm
Jakarta - Tim transisi akan memundurkan jadwal kick-off Piala Kemerdekaan menjadi tanggal 8 Agustus atau 15 Agustus mendatang. Hal itu berdampak pula pada pemberian match fee untuk klub-klub peserta.

Tim transisi memutuskan untuk memundurkan jadwal kick-off Piala Kemerdekaan setelah mendapatkan saran dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia), mengingat hingga saat ini masih banyak klub peserta yang belum siap.

Ada dua opsi yang diambil oleh tim transisi terkait tanggal kick-off Piala Kemerdekaan, yaitu pada 8 Agustus atau 15 Agustus. Kepastian keputusan tersebut akan diambil pada sore ini, Selasa (28/7).

"Kami punya dua planning, plan A itu tanggal 8 Agustus, plan B 15 Agustus. Kami sudah sampaikan kepada klub-klub soal ini, kami masih menunggu respons mereka. Tapi sore ini sudah ada keputusan," ungkap Cheppy ketika dihubungi detikSport.

Terkait pemunduran jadwal, ia menyebut match fee kini akan diberikan lebih dulu kepada klub-klub peserta agar mempersiapkan diri lebih matang. Sebelumnya match fee itu rencananya baru akan diberikan di babak penyisihan grup, sebesar Rp 50 juta per pertandingan.

"Kalau resmi mundur kick off-nya, otomatis kami akan berikan match fee di awal. Agar klub yang telah lama persiapan tidak ngos-ngosan menyiapkan tim," kata dia.

Oleh karena itu dia berharap seluruh klub peserta bisa segera memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, agar pemunduran jadwal kick-off Piala Kemerdekaan tidak terlalu lama. Klub-klub diberikan batas waktu hingga 1 Agustus mendatang.

"Kami berikan waktu sampai 1 Agustus agar mereka menyerahkan kelengkapan data, seperti daftar pemain, Kitas (Keterangan Izin Tinggal Sementara) pemain asing dan masih banyak lagi," ucap Cheppy.

Pemunduran jadwal kick-off Piala Kemerdekaan kali ini sudah yang ketiga kalinya. Cheppy menolak jika disebut tim transisi bekerja sangat lambat, pasalnya dia ingin semua berjalan sesuai regulasi dan menerapkan kedisiplinan kepada klub-klub.

"Kami ingin konsisten dalam tata kelola sepakbola dengan aturan main yang konsisten. Jangan ada kesan toleransi lagi," ujarnya.
Nuhun for visit Kick-off Piala Kemerdekaan Mundur, Klub Peserta Akan Dapat Match Fee Lebih Awal

Berita Sepak Bola : Romero Ingin Balas Kepercayaan 'Setan Merah'

Berita Sepak Bola : Romero Ingin Balas Kepercayaan 'Setan Merah'

sumber berita Romero Ingin Balas Kepercayaan 'Setan Merah' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487dbf4d/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C1340A310C2976980A0C720Cromero0Eingin0Ebalas0Ekepercayaan0Esetan0Emerah/story01.htm
Stanford - Sergio Romero berharap bisa membalas kepercayaan yang sudah diberikan Manchester United kepada dirinya. Caranya adalah dengan tampil prima di atas lapangan dan membantu 'Setan Merah' merebut berbagai trofi.

Romero menjadi anggota terbaru skuat MU. Penjaga gawang asal Argentina itu didatangkan secara cuma-cuma dari Sampdoria.

Bagi Romero, MU adalah klub besar Eropa pertama yang dia perkuat. Dia sebelumnya pernah berkostum AZ Alkmaar, Sampdoria, dan AS Monaco, sedangkan di Argentina dia membela Racing Club.

Meski jadi pilihan pertama di timnas Argentina, Romero tak terlalu beruntung di klubnya dalam dua musim terakhir. Di Monaco dan Sampdoria, dia cuma jadi kiper cadangan. Oleh karena itulah, Romero sangat bersyukur karena klub sebesar MU merekrutnya.

"Saya sangat bahagia. Ini adalah sesuatu yang sudah lama saya nantikan, bergabung dengan klub yang sangat besar seperti Manchester United. Dan saya berharap bisa membalas kepercayaan yang diberikan klub kepada saya," ujar Romero dalam wawancara dengan MUTV.

"Sejak pertama kali saya dengar ada kemungkinan bergabung dengan klub ini, saya terus-menerus memikirkan banyak hal: bermain untuk klub ini, berlatih bersama pemain-pemain lain, mengenal rekan-rekan setim saya, dan memenangi gelar untuk United," lanjutnya.

"Saya selalu bekerja keras bersama rekan-rekan setim saya sehingga saya siap 100 persen ketika manajer membutuhkan saya," kata dia.

Nuhun for visit Romero Ingin Balas Kepercayaan 'Setan Merah'